Peak Street Vendor Controlling dijadwalkan akan dilaksanakan pada awal 2023 - WisataHits
Jawa Barat

Peak Street Vendor Controlling dijadwalkan akan dilaksanakan pada awal 2023

Representasi permukaan atas. ADALAH

CIBINONG – Pj Bupati Bogor Ivan Setiawan membenarkan pemeriksaan pedagang kaki lima (PKL) di kawasan Puncak akan dilakukan pada awal Februari 2023.

Menurut dia, Rest Area Gunung Mas akan diserahterimakan kepada BUMD Sayaga Wisata Bogor oleh Pemerintah Kabupaten Bogor, khususnya Kementerian Perdagangan dan Perindustrian, pada akhir tahun ini.

“Setelah pekerjaan di rest area Gunung Mas selesai, seperti pemasangan listrik, air dan pekerjaan Cipta Karya, kami akan serahkan ke BUMD,” kata Ivan Setiawan kepada wartawan.

Usai serah terima, Pemkab Bogor akan fokus pada rencana penertiban PKL yang akan direlokasi ke lokasi baru.

“Saya juga menanyakan tanggal pasti PKL yang akan masuk rest area, kemudian untuk PKL baru yang tidak akan masuk pendataan, perlu kita sosialisasikan tanggal berapa Jang, sampai mereka juga berpikir untuk pindah baru,” dia menjelaskan.

Sementara itu, Kepala Satpol-PP Kabupaten Bogor Cecep Iman Nagarasid mengatakan penertiban pedagang kaki lima di kawasan Puncak kemungkinan akan dilakukan awal tahun ini.

“Ya kemungkinan awal tahun karena masih ada kegiatan pembangunan hingga akhir Desember, baik oleh Pemkot Bogor maupun Kementerian (Cipta Karya),” kata Cecep Iman kepada wartawan.

Saat ini, kata dia, pihaknya sedang menyiapkan dan menyusun strategi pengendalian. Ada sekitar 300 perwira gabungan Satpol-PP dan TNI-Polri.

“Kami sedang mempersiapkan segalanya untuk memastikan pemeriksaan dan pemindahan berjalan lancar dan aman,” katanya. = YA

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button