Password: Pembangunan Banyuwangi bisa terintegrasi dengan Bali Barat - WisataHits
Jawa Timur

Password: Pembangunan Banyuwangi bisa terintegrasi dengan Bali Barat

Password: Pembangunan Banyuwangi bisa terintegrasi dengan Bali Barat

Makanya kita harus terlibat dengan masyarakat, kita harus hadir dan menyerap aspirasinya, itu saya buktikan. Selain itu, kami menargetkan 4,4 juta pekerjaan baru berkualitas tinggi pada tahun 2024

JAKARTA (ANTARA) – Menteri Pariwisata dan Industri Kreatif Sandiaga Uno menyatakan pengembangan destinasi wisata Banyuwangi dapat dipadukan dengan Bali bagian barat dan Jawa bagian timur yang merupakan kawasan strategis pariwisata nasional.

“Maka dari itu kita harus terlibat dengan masyarakat, kita harus hadir dan menyerap aspirasi mereka, saya buktikan itu. Selain itu, kami menargetkan 4,4 juta lapangan kerja baru berkualitas tinggi pada tahun 2024,” katanya dalam keterangan resmi saat lokakarya peningkatan bahan baku kreatif unggulan untuk menciptakan lapangan kerja baru di Desa Pesucen, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur, Jakarta, Sabtu.

Dalam kesempatan itu, ia mendorong para pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) untuk meningkatkan kualitas produk sehingga memiliki produk unggulan.

“Peningkatan kualitas produk UMKM harus mengarah pada penciptaan lapangan kerja dan menyerap aspirasi masyarakat, terutama dalam hal solusi revitalisasi ekonomi dan penciptaan lapangan kerja,” kata Menparekraf.

Selain itu, Sandiaga juga berbelanja dan membeli produk UMKM yang diusung Gerakan Masyarakat Wirausaha (Gemawira).

Menurutnya, produk UMKM yang diperdagangkan mendorong peningkatan ekonomi dan membantu pemulihan pelaku ekonomi kreatif.

“Saya tanya ke ibu-ibu yang berjualan permen tadi, penjualannya baru pulih 50 persen dibanding sebelum pandemi. Artinya, kita harus terus bekerja keras agar ekonomi mereka pulih,” ujarnya.

Turut hadir mendampingi Menparekraf yaitu Direktur Pengembangan SDM Industri Kreatif Kementerian Pariwisata dan Industri Kreatif Alexander Reyaan.

Baca Juga: Sandiaga Ajak Masyarakat dan Turis Meriahkan Ajang WBSK Racing 2023

Baca Juga: Sandi Ubah Fokus Pengembangan Parekraf Jelang Potensi Resesi

Baca Juga: Sepanjang Januari hingga November 2022, tercatat ada 4,58 kunjungan wisman di Indonesia

Reporter: M. Baqir Idrus Alatas
Penerbit : Ahmad Buchori
HAK CIPTA © ANTARA 2023

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button