Parepare dan Bone Pass, Ini 5 Daerah Terkaya di Sulawesi Selatan - WisataHits
Jawa Timur

Parepare dan Bone Pass, Ini 5 Daerah Terkaya di Sulawesi Selatan

Parepare dan Bone Pass, Ini 5 Daerah Terkaya di Sulawesi Selatan

Provinsi Sulawesi Selatan yang beribukotakan Makassar merupakan salah satu provinsi yang ada di Pulau Sulawesi.
Secara administratif Provinsi Sulawesi Selatan memiliki luas 46.717,48 km2 yang terdiri dari 26 kabupaten dan 3 kota.
Selain itu, Provinsi Sulawesi Selatan merupakan daerah yang paling padat penduduknya dari seluruh provinsi yang ada di Pulau Sulawesi.

Dikutip Thenewssulsel.com berdasarkan Produk Domestik Regional Bruto (PDRB), Sulawesi Selatan merupakan provinsi terkaya kedua setelah Sulawesi Tengah.
Hal ini tidak lepas dari dukungan beberapa kabupaten dan kota di Sulawesi Selatan.
Dikutip dari Buku Produk Domestik Regional Bruto (PDRB) Kabupaten/Kota di Indonesia 2017-2021, berikut 5 daerah terkaya di provinsi Sulawesi Selatan sebagai berikut:

1. Kota Makassar

Makassar sebagai ibu kota provinsi Sulawesi Selatan menempati urutan pertama dengan PDRB per kapita Rp 133.312.000 pada tahun 2021

2. Kabupaten Pangkep

Pangkep atau Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan menempati urutan kedua dengan BRDP per kapita sebesar Rp 79.185.000 pada tahun 2021.

3. Kabupaten Luwu Timur

Kabupaten Luwu Timur dengan Produk Domestik Bruto per kapita Rp 78.581.000 pada tahun 2021, menjadikannya daerah terkaya ketiga di provinsi Sulawesi Selatan

4. Kabupaten Wajo

Kabupaten Wajo menempati urutan keempat sebagai daerah terkaya di Provinsi Sulawesi Selatan dengan PDRB per kapita Rp 58.830.000 pada tahun 2021

5. Kabupaten Sopeng

Terima update berita pilihan dan breaking news dari JatimNetwork.com setiap hari. Yuk gabung di grup Telegram “JatimNetwork.com News Update” caranya klik linknya lalu gabung. Anda harus menginstal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel Anda.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button