Desa terindah di dunia ada di Sumatera! Inilah pesona desa terkenal Nagari Pariangan di Sumatera Barat - WisataHits
Jawa Timur

Desa terindah di dunia ada di Sumatera! Inilah pesona desa terkenal Nagari Pariangan di Sumatera Barat

Desa terindah di dunia ada di Sumatera!  Inilah pesona desa terkenal Nagari Pariangan di Sumatera Barat

SurabayaNetwork.id – Siapa yang tidak tahu desa terindah di Sumatera Barat”>Sumatera Barat di bawah ini? Desa Nagari Pariangan adalah desa terindah nomor satu di Sumatera Barat”>Sumatera Barat.

Beberapa tahun lalu, media online dalam dan luar negeri memberitakan keindahan desa di Nagari Pariangan ini.

Lokasi desa ini tepatnya sekitar 14 km dari kota Batusangkar, ibu kota Kabupaten Tanah Datar. Tepatnya di bawah lereng Gunung Marapi yang memiliki ketinggian 700 meter di atas permukaan laut.

Baca Juga: Rancak Bana! Inilah 5 desa terindah di Sumatera Barat. Ada desa Nagari Pariangan

Desa Nagari tidak hanya menawarkan pemandangan yang didominasi oleh hamparan sawah hijau yang asri, tetapi juga menawarkan suasana pedesaan dengan suhu udara yang cukup sejuk membuat betah dan nyaman.

Membuat desa ini menarik dengan kombinasi keindahan alam dan suasana yang menenangkan membuatnya mendapatkan predikat desa terindah di dunia.

Orang Minangkabau menyebut Nagari Pariangan ini sebagai kampung Tampuk Tangkai Alam Minangkabau yang berarti tempat pertama kali muncul kehidupan di alam.

Maka tidak heran jika desa kebanggaan Minangkabau dan kebanggaan bangsa Indonesia ini patut untuk dilestarikan.

Desa Wisata Nagari Pariangan merupakan salah satu dari 50 desa wisata terbaik di Indonesia dan menawarkan pemandangan alam yang menakjubkan.

Baca juga: TAJIR ITU LUAR BIASA! Inilah kota dan kabupaten terkaya di Provinsi Jawa Barat, warga Auto Sultan

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno saat ini sedang mengunjungi berbagai desa wisata. Kunjungan ini dilakukan sebagai bagian dari visitasi 50 besar nominasi Anugerah Desa Wisata Indonesia 2022 (ADWI).

Dalam kunjungannya, Sandiaga Uno mempersiapkan desa ini menjadi destinasi wisata yang berkualitas dan berkelanjutan. Hal ini telah dipersiapkan untuk menyambut Visit West Sumatera 2023.

Dan desa wisata di Nagari Pariangan ini menjadi salah satu dari 50 besar desa wisata.

Desa ini terletak di lereng Gunung Marapi, sekitar 95 kilometer dari kota Padang dan 35 kilometer dari kota Bukittinggi.

Berada di ketinggian sekitar 500-700 meter, desa ini menawarkan pemandangan alam yang menawan. Tak heran jika desa ini menjadi tujuan para wisatawan yang ingin berkunjung dan menikmati pemandangan alam yang menakjubkan di sana.

Baca Juga: Apakah Ada Kota Di Atas Papan di Papua? Inilah 5 kota terunik di Indonesia yang jarang diketahui orang

Selain wisata alam, desa ini juga menawarkan berbagai potensi wisata lainnya seperti budaya, seni dan kuliner antara lain tari piriang, musik talempok pacik, saluang, masakan dakak dakak dan kopi kawa daun.

Desa ini menjadi salah satu rekomendasi tempat liburan keluarga terbaik. Tak hanya cantik dengan pemandangan alamnya, Anda juga akan menikmati udara sejuk, adat istiadat setempat, dan kuliner yang nikmat.***

Dapatkan update berita pilihan, berita terbaru dan artikel dari SurabayaNetwork.id setiap hari. Ayo gabung channel Telegram Surabaya Network sambil klik link lalu gabung. Anda harus menginstal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel Anda.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button