Sejarah Banda Neira di Pulau Mana lengkap dengan destinasi wisata keindahan alamnya - WisataHits
Yogyakarta

Sejarah Banda Neira di Pulau Mana lengkap dengan destinasi wisata keindahan alamnya

BERITA DIY – Simak sejarah Banda Neira lengkap dengan pulau tempatnya berada beserta destinasi wisata dan keindahan alam tempat ini.

Nama Banda Neira tentunya sudah tidak asing lagi bagi masyarakat Indonesia yang merujuk pada sebuah tempat yang dipenuhi dengan berbagai keindahan alam yang terkandung di dalamnya.

Salah satu keindahan alam yang ada di Banda Neira adalah karena adanya destinasi wisata alam yang dimiliki dan diakses oleh masyarakat.

Selain itu, ketenaran nama Banda Neira sendiri juga bisa dikaitkan dengan sejarah panjang pulau tersebut yang konon mendapat banyak perhatian.

Baca Juga: Jadwal KRL Yogyakarta – Solo Rabu 21 September 2022 Lengkap Stasiun Tugu-Palur dan Cara Beli Tiketnya

Sedangkan mengacu pada letak Banda Neira sendiri sebagaimana diketahui dari berbagai sumber berada di Kepulauan Banda atau secara administratif termasuk dalam wilayah Kecamatan Banda, Kabupaten Maluku Tengah, Maluku.

Kini Banda Neira sendiri diketahui terbagi menjadi 12 desa, jumlah penduduk yang mendiami pulau tersebut terhitung 12.000 hingga saat ini.

Perkembangan nama Banda Neira hingga saat ini tidak terlepas dari sejarah panjang perjuangan bangsa yang terkandung di dalamnya dan menjadi saksi perjuangan tersebut.

Karena Banda Neira dikenal sebagai tempat pengasingan para tapol pada masa pendudukan oleh pemerintah kolonial Belanda. Ada beberapa tokoh yang pernah ke sana, mulai dari Mohammad Hatta hingga Dr. Cipto Mangunkusumo.

Baca juga: Siaga! BMKG ingatkan ancaman gempa 8,7 SR dan tsunami 10 meter di selatan Pulau Jawa

Source: beritadiy.pikiran-rakyat.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button