Pantai Manakarra Mamuju, pantai eksotis dengan pemandangan matahari terbenam yang menakjubkan - WisataHits
wisatahits

Pantai Manakarra Mamuju, pantai eksotis dengan pemandangan matahari terbenam yang menakjubkan

Harga tiket: Gratis, Jam operasional: 24 jam, Alamat: Jl.Yos Sudarso, Binaraga, Kec. Mamuju, Kab. Mamuju, Sulawesi Barat; Kasus: Cek lokasi

Pantai Manakarra dikenal sebagai salah satu destinasi yang wajib dikunjungi di Sulawesi Barat. Memiliki panorama keindahan yang begitu indah dan mempesona. Wisatawan bisa berkumpul dan bersantai dengan nyaman menikmati suasana pantai. Meski terkenal selalu ramai pengunjung, pantai ini tetap menawarkan pesonanya.

Pemandangan tempat wisata ini dengan pesona yang eksotis, mampu memanjakan setiap pengunjung yang berkunjung ke sana. Sangat disarankan untuk datang ke Manakarra untuk menyaksikan dan menikmati pemandangan matahari terbenam yang terkenal dan mempesona. Tak hanya itu, destinasi ini juga menjadi objek wisata favorit sebagai tempat berkumpulnya anak muda.

Pengunjung Pantai Manakarra yang datang juga dapat menikmati berbagai fasilitas yang telah disediakan oleh pengelola. Fasilitas yang dapat memenuhi kebutuhan wisatawan yang datang ke pantai ini. Semua kebutuhan tersebut diurus, dikelola dan dipelihara dengan baik oleh pengelola. Jadi pengunjung tidak perlu takut jika pemasangannya tidak aman atau apalah.

Atraksi Pantai Manakarra

Atraksi milik Pantai ManakarraKredit gambar: Google Maps (informasi sepak bola)

Manakarra merupakan salah satu pantai yang terletak di Sulawesi Barat yang setiap hari dikunjungi oleh pengunjung dari berbagai daerah dan daerah. Pantai ini merupakan salah satu destinasi wisata favorit Mamuju. Banyak wisatawan yang datang untuk menikmati pemandangan pantai yang indah dan menunggu matahari terbenam.

1. Matahari terbenam yang menakjubkan

Pantai ini terkenal dengan sunsetnya yang indah dan mempesona. Berbatasan langsung dengan laut lepas, dan hamparan air laut serta indahnya langit biru akan berubah warna menjadi jingga saat matahari mulai terbenam, seolah menambah kehangatan dan keromantisan bagi yang melihatnya.

Maka tak heran jika banyak orang yang menunggu momen senja. Pemandangan indah dan eksotis saat matahari terbenam menjadi salah satu daya tarik pantai Manakarra ini. Dan banyak yang mengambil kesempatan untuk berfoto dan bersantai menikmati kecemerlangan warna khasnya saat senja.

2. Panorama malam yang indah

Tidak hanya terkenal dengan sunsetnya yang eksotis, pantai ini juga menawarkan panorama yang sangat indah di malam hari. Sorotan cahaya dari kapal yang ingin berlabuh di pelabuhan, serta cahaya indah dari pantai ini seakan menambah panorama objek wisata ini semakin indah.

Sementara banyak orang memanfaatkan malam hari di pantai ini untuk berkumpul, bersantai, menikmati pembuatan kopi, sambil menyaksikan keindahan destinasi wisata pantai yang menakjubkan. Tak heran, jika panorama malam yang indah juga bisa menjadi salah satu daya tarik wisata pantai ini.

Atraksi Pantai ManakarraKredit gambar: Google Maps (Steed Dhani Hardianto)

3. Ada gong perdamaian

Pantai Manakarra memiliki keistimewaan tersendiri yaitu adanya gong perdamaian. Digambarkan sebagai simbol keagamaan yang menandakan pluralitasnya di Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat. Makna dari lambang perdamaian adalah harapan akan lahirnya kerukunan antar kelompok.

Gong raksasa dimahkotai oleh Organisasi Perdamaian Dunia Italia. Gong hanya dibuat di daerah Singkawang, Yogyakarta, Serdang Bedagai, Kupang dan Palu. Bisa juga menjadi salah satu daya tarik untuk dikunjungi.

4. Paviliun Pantai Manakarra

Pantai ini juga memiliki platform yang menyaingi Pantai Losari di Makassar. Objek wisata ini seharusnya menjadi pendukung sebuah kota yang dapat menarik wisatawan dari berbagai daerah dan negara. Paviliun ini diresmikan oleh pemerintah dalam rangka HUT ke-475 Mamuju.

Saat ini tempat ini sangat cocok digunakan oleh pengunjung yang ingin berolahraga. Sebuah jogging track dengan panjang kurang lebih 700 meter telah ditata. Bagi Anda yang takut dengan terik matahari, tidak perlu takut lagi karena tempat ini menawarkan halaman yang mirip dengan masjid di Madinah. Jadi tempat ini juga bisa dijadikan sebagai daya tarik.

Alamat dan rute menuju lokasi

Alamat Pantai Manakarra MamujuKredit gambar: Instagram.com @satutendacom

Pantai Manakarra merupakan salah satu pantai di kabupaten Mamuju yang selalu ramai dikunjungi wisatawan dari berbagai daerah dan daerah. Lokasinya sekitar 20 menit dari Bandara Tampang Padang. Akses menuju lokasi pantai sangat mudah karena banyak terdapat rambu-rambu jalan menuju Manakarra.

Waktu perjalanan ke pantai mungkin lebih lama dari yang diharapkan, ketika daerah itu padat. Biasanya pada hari-hari merah, akhir pekan atau hari libur, jumlah wisatawan yang datang akan meningkat. Hal ini dapat membuat jalan menuju pantai semakin ramai. Pengunjung yang datang bisa menggunakan kendaraan umum maupun kendaraan pribadi.

Harga tiket masuk wisata pantai

Harga Tiket Pantai ManakarraKredit gambar: Google Maps (Sul Fitri)

Saat Anda memasuki objek wisata seperti pantai di Sulawesi Barat, tentunya Anda akan dikenakan biaya tiket masuk. Namun untuk destinasi wisata Manakarra ini, wisatawan tidak perlu membayar atau gratis. Sehingga pengunjung yang datang bisa langsung menikmati pemandangan dan suasana pantai tanpa harus membayar tiket masuk.

Pantai ini hanya mengenakan biaya parkir kendaraan. Pengunjung yang menggunakan kendaraan roda dua akan dikenakan biaya parkir sebesar Rp 2000. Sedangkan untuk kendaraan roda empat dikenakan biaya sebesar Rp 5000.

Kegiatan yang menyenangkan untuk dilakukan di sekitar pantai

Aktivitas di sekitar pantaiKredit Gambar: Facebook.com @ullah.nm.9

1. Menikmati matahari terbenam

Aktivitas menarik yang bisa Anda lakukan di Pantai Manakarra salah satunya adalah menikmati pemandangan matahari terbenam. Di sana, kamu bisa menikmati senja sambil duduk-duduk di pinggir pantai bersama orang-orang tersayang, seperti sahabat, sahabat, pacar, dan keluarga.

2. Ambil gambar

Aktivitas yang wajib dilakukan saat mengunjungi suatu tempat adalah berfoto. Keindahan pantainya begitu mempesona, sayang jika tidak mengabadikannya. Apalagi momen sunsetnya yang begitu eksotis dan suasana malam dengan latar belakang pelabuhan yang begitu bagus dan indah untuk dijadikan sebagai background foto liburan anda.

Aktivitas seru di sekitar pantaiKredit gambar: Facebook.com @penkostrad

3. Olahraga

Kawasan wisata tepi pantai ini memiliki halaman yang cukup luas dan fasilitas berupa jogging track dengan panjang sekitar 700 meter telah disediakan bagi anda yang ingin berolahraga. Wisatawan biasanya menggunakan fasilitas ini untuk berolahraga di pagi atau sore hari. Ini adalah salah satu kegiatan menarik yang bisa dilakukan oleh pengunjung.

4. Bersantai dan berkumpul di pantai

Aktivitas menarik selanjutnya yang bisa Anda lakukan di kawasan pantai Manakarra adalah bersantai dan berkumpul bersama menikmati sore hari. Sorotan cahaya dari kapal yang ingin berlabuh di pelabuhan, serta cahaya indah dari pantai ini seakan menambah panorama objek wisata ini semakin indah.

Sementara banyak orang memanfaatkan malam hari di pantai ini untuk berkumpul, bersantai, menikmati pembuatan kopi, sambil menyaksikan keindahan destinasi wisata pantai yang menakjubkan. Tak heran jika kegiatan ini menjadi salah satu kegiatan menarik yang bisa dilakukan pengunjung.

Akomodasi murah terdekat

Akomodasi di dekat Pantai Pantai ManakarraKredit gambar: Traveloka.com

1. Hotel Rio Mamuju

Tempat menginap di sekitar pantai ini adalah Hotel Rio Mamuju yang terletak di kawasan Mamuju. Hostel ini menawarkan fasilitas berupa AC, wifi dan tempat parkir. Harga yang ditawarkan cukup terjangkau bagi wisatawan. Sehingga menjadi salah satu tempat penginapan yang direkomendasikan di sekitar pantai ini.

2. Alun-Alun Kota Maleo

Tempat menginap selanjutnya bernama Maleo Town Square. Hostel ini menawarkan kamar mewah yang luas dan nyaman untuk digunakan. Tidak hanya kamar, tempat ini juga memiliki fasilitas seperti restoran, tempat parkir, resepsionis 24 jam, lift dan Wifi. Tentu saja akomodasi bisa menghilangkan rasa lelah setelah beraktivitas.

3. Hotel & Konvensi Grand Maléo

Tempat terakhir untuk menginap disebut Grand Maleo Hotel & Convention. Memiliki fasilitas yang lengkap seperti resepsionis 24 jam, restoran, kolam renang, lift, wifi dan parkir. Semua fasilitas tersebut dapat digunakan dengan nyaman, bersih dan aman. Sehingga wisatawan dapat menikmatinya dengan nyaman tanpa khawatir akan terjadi sesuatu.

Fasilitas yang tersedia di Manakarra Pantai Beach

Fasilitas yang tersedia di Manakarra Pantai BeachKredit gambar: Google Maps (Dr Dodi SpEm)

Sebagai objek wisata yang sudah terkenal tentunya keberadaan fasilitas pengunjung sangatlah penting. Oleh karena itu, Pengelola Kawasan Pesisir menyediakan fasilitas yang sangat lengkap. Sehingga pengunjung dapat menikmati aktivitas di pantai ini dengan bersenang-senang.

Terdapat fasilitas penunjang kegiatan wisata seperti penyediaan jogging track yang cukup luas. Sehingga bisa dimanfaatkan wisatawan untuk jogging. Fasilitas yang disediakan terpelihara dan dipelihara dengan baik oleh pengelola kawasan pesisir.

Fasilitas penunjang lainnya seperti tempat parkir mobil, taman bermain anak, tempat makan, warung atau warung dan akomodasi mudah ditemukan di sekitar kawasan wisata ini. Dengan demikian, pengunjung pantai ini dapat menikmati kunjungan atau liburannya di kawasan ini dengan lebih nyaman dan berkesan.

Demikian ulasan mengenai tempat wisata, fasilitas dan rute menuju kawasan Pantai Manakarra di Mamuju. Sarana dan prasarana objek wisata ini tentunya sangat lengkap sehingga wisatawan dapat menghabiskan liburan dan menikmati pantai dengan lebih menyenangkan.

Source: www.pesisir.net

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button