Penuh Grafiti, Begini Status RM Rindu Alam Kini - WisataHits
Jawa Barat

Penuh Grafiti, Begini Status RM Rindu Alam Kini

Bogordaily.net – Bagaimana status RM Rindu Alam saat ini? Siapa yang tak kenal Rumah Makan Rindu Alam di kawasan Puncak, Kabupaten Bogor. Sayangnya, bangunan yang mempertahankan bentuknya sejak dibangun pada 1979 itu kini kosong.

Restoran yang terletak di ketinggian 1.443 meter di atas permukaan laut ini didirikan pada tahun 1979 oleh Lt. Jenderal Ibrahim Adjie dibangun.
Setahun kemudian, Rindu Alam resmi dibuka.

Namun, mulai tahun 2020, restoran tersebut resmi ditutup karena izin penggunaan properti tersebut telah habis.

Tempat ini menjadi legenda di kawasan wisata karena terkenal seantero negeri.

Bagi wisatawan yang berkunjung ke Puncak, tidak lengkap rasanya tanpa mampir ke restoran tersebut. Terletak tepat di tepi Jalan Raya Puncak, tempat ini menawarkan berbagai kuliner dengan pemandangan hamparan hijau kebun teh khas Puncak.

Di tengah masa kejayaannya, restoran ini tutup pada awal tahun 2020 karena kontrak lahan habis. Tempat yang dulunya selalu ramai dikunjungi wisatawan kini hanya berupa bangunan kosong.

Dalam video yang diambil warga Bogor Jhony Pinot, restoran Rindu Alam kini tampak kumuh dengan banyak coretan tangan jahil di hampir setiap sudut.

Melihat ke dalam menunjukkan bahwa tidak ada furnitur yang tersisa. Hanya puing-puing kaca bergaris dan atap yang menganga yang terlihat.

Pilar khas di tengah restoran berdesain kuno yang permukaannya dikelilingi cermin tampak masih dipertahankan, meski area sekitarnya kosong.

Bahkan di sekitar halaman luar Anda bisa melihat beberapa pedagang kaki lima menawarkan dagangannya. Tak sedikit wisatawan yang singgah ke sana hanya untuk membeli barang yang dijual pedagang kaki lima.

Sudah lebih dari dua tahun bangunan itu dikosongkan, dan kini beredar kabar bahwa bekas resto Rindu Alam akan “dihidupkan kembali”.

Editor: Rialdi

Tonton video lainnya dan kunjungi YouTube BogordailyTV

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button