Pantai Semawang Sanur, pantai indah dengan panorama sunset dan sunrise di Bali - WisataHits
wisatahits

Pantai Semawang Sanur, pantai indah dengan panorama sunset dan sunrise di Bali

Pantai Semawang Sanur, pantai indah dengan panorama sunset dan sunrise di Bali
Harga tiket: Melepaskan, Jam operasional: 24 jam, Alamat: JJl. Setapak, Sanur, Kec. Denpasar Selatan, Kota Denpasar, Bali; Kasus: Verifikasi lokasi

Pantai Semawang merupakan pantai di Denpasar Bali yang memiliki air laut dan ombak yang tenang. Oleh karena itu, pantai ini sangat cocok untuk liburan sekaligus untuk menyejukkan diri!

Bali merupakan pulau yang terkenal dengan banyak destinasi wisata yang indah, terutama pantainya yang indah. Jika ingin mengunjungi salah satunya, Anda bisa memilih Pantai Semawang, Sanur.

Keindahan pantai putih ini memang sangat menawan, sehingga bisa membuat pikiran menjadi lebih rileks dan segar! Selain menikmati keindahan pantainya, liburan tentunya akan lebih menyenangkan menikmati segala aktivitas yang bisa dilakukan di tempat wisata ini.

Memang apa saja sih pesona pantai Sanur ini? Bagaimana keindahannya? Kegiatan apa saja yang bisa Anda lakukan di destinasi wisata tersebut? Jika penasaran, maka simak artikel tempat wisata pantai di Sanur Bali!

Objek Wisata Pantai Semawang

Objek Wisata Pantai Semawang, SanurKredit gambar: Google Maps Sri Rahayu

Semawang adalah objek wisata pantai yang mungkin kurang dikenal dibandingkan Pantai Sunrise di dekatnya. Namun ternyata pantai ini memiliki keindahan alam yang memukau dengan suasana yang tenang, sehingga cocok untuk liburan dan refreshing!

Penasaran seperti apa objek wisata pantai bernama Semawang ini? Penasaran kan, berikut beberapa atraksi yang menjadi ciri khasnya!

1. Air laut dan ombak yang tidak besar

Wisata bahari ini dikenal sebagai pantai yang memiliki kondisi air laut yang tenang. Selain itu, ombak yang menghantam pantai juga tidak terlalu besar. Kondisi ini membuat riak gelombang laut yang sampai ke bibir pantai begitu menenangkan.

Ombak lautnya tenang dan tidak terlalu besar seperti Pantai Semawang, Kota Denpasar memiliki banyak terumbu karang. Terumbu karang ini berfungsi sebagai pemecah gelombang alami.

2. Suasana Pantai yang Tenang

Selain air laut dan ombaknya yang tidak besar, suasana di sekitar pantai juga selalu asri. Pepohonan yang bergoyang tertiup angin sepoi-sepoi menambah suasana menyejukkan bagi wisatawan. Suasana seperti ini sangat cocok untuk menenangkan diri dan menyejukkan diri setelah beraktivitas seharian.

3. Pesona keindahan bawah laut

Jika Anda mengunjungi Pantai Semawang, jangan lupa untuk snorkeling atau menyelam. Untuk apa? Pasalnya, tempat ini memiliki keindahan bawah laut yang menakjubkan. Wisatawan bisa leluasa melihat berbagai terumbu karang dan ikan-ikan kecil di bawah laut.

Di pantai terdapat persewaan perahu, alat snorkeling dan alat selam. Pengelola rental kemudian akan mengantarkan wisatawan ke tempat-tempat snorkeling/diving terbaik di Semawang.

Alamat dan rute menuju lokasi

Alamat Pantai Semawang, SanurKredit gambar: Google Maps Oddvard Foreland

Di manakah lokasi Pantai Semawang? Lokasi pantai ini berada di sebelah selatan hotel Inna Grand Bali Beach. Tepatnya, lokasinya berada di Jalan Kusuma Sari Sanur, Denpasar Selatan, Kota Denpasar, Bali.

Wisatawan yang datang ke Bali melalui Bandara Ngurah Rai bisa langsung menuju pantai. Perjalanan yang dibutuhkan dari Bandara Ngurah Rai Bali untuk sampai ke tempat ini hanya sekitar 30 menit saja.

Jika berangkat dari kawasan wisata Kabupaten Badung, perjalanan yang akan ditempuh sekitar 15 km. Wisatawan bisa memanfaatkan aplikasi Google Maps atau aplikasi rute lainnya untuk melihat rute menuju kawasan wisata pantai yang indah ini dengan lebih jelas.

Lokasi Semawang cukup dekat dengan salah satu hotel mewah di Bali yaitu Fairmont Sanur Beach Bali. Oleh karena itu, pantai ini terkesan lebih eksklusif.

Harga tiket masuk wisata pantai

Tiket Masuk Pantai Semawang SanurKredit gambar: Google Maps Wiraseta

Berapa harga tiket masuk kawasan pantai Semawang? Jika ingin memasuki kawasan wisata laut ini, wisatawan tidak perlu membayar apapun. Artinya, pengunjung tidak diharuskan membayar tiket masuk atau gratis.

Pantai indah di kawasan Sanur Bali ini juga bisa dikunjungi kapan saja ada kesempatan. Namun, waktu terbaik untuk berkunjung adalah saat pagi hari menyaksikan indahnya matahari terbit.

Aktivitas menarik yang bisa dilakukan di Pantai Semawang

Aktivitas di Pantai Semawang, SanurKredit gambar: Google Maps Ayu Adi Murtini

Ada banyak pilihan aktivitas menarik yang bisa dilakukan selama liburan di pantai Semawang. Berikut beberapa aktivitas seru yang bisa dilakukan saat berkunjung ke pantai, yaitu:

1. Menikmati keindahan matahari terbit

Liburan di pantai memang lebih tepat untuk menikmati pemandangan matahari terbenam atau sunset. Namun, pantai ini lebih cocok dikunjungi untuk menyaksikan keindahan sunrise atau matahari terbit.

Untuk apa? Memang, pantai pasir putih di kawasan Sanur ini menghadap ke timur. Jika ingin menikmati pemandangan matahari terbit yang mempesona, sebaiknya wisatawan datang lebih awal di kawasan wisata pantai.

2. Main air laut

Pantai Semawang memiliki karakteristik air laut yang tenang dengan ombak yang tidak terlalu besar. Kondisi seperti itu menjadikannya tempat yang ideal untuk bermain air laut, sehingga pantai ini juga menjadi tempat liburan yang ideal untuk dikunjungi bersama anak-anak.

Orang tua bisa bermain air bersama anaknya di pantai dengan riak ombaknya. Selain itu, wisatawan juga bisa berenang di pantai ini. Namun, pastikan untuk berhati-hati dan memperhatikan kondisi sekitar serta menghormati peraturan yang berlaku di kawasan wisata pantai.

Wisatawan juga bisa menyewa kano untuk bermain air. Harga sewa kano di Semawang cukup murah dan terjangkau.

3. Kegiatan penangkapan ikan

Pantai Semawang juga merupakan pantai yang cocok untuk memancing. Wisatawan bisa memancing dengan menyewa perahu. Alat pancing bisa dibawa dari rumah atau disewa langsung di lokasi persewaan.

Wisatawan juga bisa menyewa perahu nelayan secara langsung. Nelayan dapat mengajak dan menunjukkan di tengah laut atau daerah yang cocok untuk memancing. Ikan yang ditangkap bisa lebih beragam dan banyak.

4. Jogging dan bersepeda

Di sepanjang pantai ada jalan setapak dengan bebatuan. Wisatawan bisa menggunakannya untuk jogging atau jalan-jalan santai sambil menikmati keindahan pantai.

Selain itu, berkeliling dengan sepeda bisa menjadi pilihan yang tepat untuk menikmati keindahan pantai. Tempat persewaan sepeda di dekat pantai menawarkan harga yang terjangkau. Wisatawan bisa menyewa sepeda hanya dengan Rp 10.000.

Waktu yang tepat untuk melakukan wisata sepeda adalah di pagi hari saat udara masih segar dan pemandangan matahari terbit yang mempesona.

Fasilitas yang tersedia di area pantai

Fasilitas di Pantai Semawang, SanurKredit gambar: Google Maps Dewa Agung Satrya W

Pihak pengelola Pantai Semawang Bali menyediakan berbagai fasilitas di sekitar pantai agar wisatawan semakin nyaman saat berwisata. Fasilitas yang bisa Anda temukan antara lain:

  • Belvedere
  • Tempat sampah
  • Penyewaan kano
  • Penyewaan perahu
  • toko seni
  • Kopi
  • WC dan kamar mandi
  • ruang sholat
  • Tempat parkir

Selain menyediakan fasilitas yang lengkap, pengelola pantai juga menjaga kebersihan pantai. Hal inilah yang membuat Semawang nyaman bagi wisatawan dari dalam dan luar negeri.

Di sekitar pantai juga terdapat beberapa pilihan restoran yang menawarkan makanan dan minuman segar. Misalnya Bella Italia Sanur, Red Manna, Warung Beach Breeze, Warung Baby Monkeys, Paon International Restaurant dan berbagai restoran lainnya.

Jika ingin menginap di sekitar Sawangan, wisatawan bisa menginap di hotel. Sebut saja Semawang Beach Hotel, Abian Kokoro, RedDoorz Pantai Cemara, Billa Puri Ayu, Kesumasari Hotel dan berbagai pilihan akomodasi lainnya.

Pantai Semawang dengan keindahannya yang mempesona, dapat dijadikan tempat peristirahatan dan refreshing. Selain memiliki daya tarik yang mempesona, banyak aktivitas yang bisa dilakukan di Dermawang, jadi liburanmu pasti akan lebih menyenangkan!

Source: www.itrip.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button