Tiket dan Wahana BSD City Pool - WisataHits
wisatahits

Tiket dan Wahana BSD City Pool

Tiket Masuk BSD City Pool: Rp 28.000 hingga Rp 33.000

Berenang merupakan kegiatan yang cocok untuk akhir pekan atau liburan sekolah. Bagi warga daerah Tangerang Selatan, kurang lengkap rasanya jika tidak berkunjung Kolam renang kota BSD. Kolam renang yang eksteriornya terlihat kuno ini merupakan salah satu kolam renang yang ada di kawasan Bumi Serpong Damai (BSD).

Sebagai salah satu kolam renang di Tangerang selatan, kolam BSD sangat diminati pengunjung terutama di akhir pekan. Banyaknya jenis kolam yang ada dengan wahananya pasti akan membuat keseruan saat bermain air, apalagi jika anda bermain bersama keluarga.

Biaya Masuk BSD City Pool

Untuk harga masuk ke pool BSD City tergolong murah dengan fasilitas di kawasan elite. Tak heran jika kolam ini ramai dikunjungi banyak kalangan.

Biaya masuk
hari biasa Rp 28.000
Akhir pekan Rp33.000
Meredakan
Loker penyimpanan Rp 5.000
Tempat parkir mobil Rp 5.000

Baca: Tiket Masuk dan Wahana Seru OCEAN PARK BSD

Beberapa hal yang perlu Anda perhatikan:

  • Pengunjung yang datang wajib memiliki aplikasi PeduliLindung. Hal ini untuk membuktikan apakah pengunjung sudah divaksinasi atau belum.
  • Pengunjung pria tidak diperkenankan memakai kaos oblong saat mandi.
  • Pengunjung setidaknya harus memakai pakaian renang, terutama di kolam renang dewasa
  • Pembayaran hanya melalui Debit BCA atau Flazz. Jika Anda tidak memiliki debit BCA, Anda dapat meminjamnya dari Security. Kemudian, pengunjung harus mengisi ulang di minimarket terdekat.

Jam buka kolam renang kota BSD

Area kolam renang buka setiap hari pada waktu yang sama. Namun, tempat ini akan ramai pada akhir pekan atau hari libur. Bagi yang tidak suka keramaian, bisa memilih berkunjung di hari biasa.

Jam operasional
Setiap hari 08.00-17.45

Kolam renang kota BSD

Eksterior bangunan Kolam Renang BSD City yang terlihat tuaKolam Renang BSD City memiliki eksterior bangunan dengan desain lama. Foto: Google Maps/Murhadi

Di sekitar BSD City, tersedia beberapa kolam renang, termasuk kolam renang BSD City. Kolam renang ini menggugah minat masyarakat khususnya di luar gedung. Bangunan di luar kolam renang ini masih merupakan bangunan tua yang unik. Meskipun demikian, fasilitas kolam renang, terutama wahana yang tersedia, menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung.

Kolam renang untuk balita dan anak-anak

Dua dari 5 kolam renang di BSD City Swimming PoolKolam renang dengan papan selancar berbentuk kepala ikan paus di bagian bawah untuk remaja. Foto: Google Maps/Achmad Syf

Kolam Renang BSD City memiliki sekitar 5 jenis kolam dengan kedalaman yang berbeda-beda. Ada sesuatu untuk balita, anak-anak, remaja hingga orang dewasa. Semua kolam di lokasi ini memiliki air yang bersih dan jernih dengan sedikit bau kaporit.

Pertama, ada tiga kolam dangkal untuk balita dan anak-anak. Kolam tersebut memiliki kedalaman 50 sentimeter hingga 70 sentimeter. Salah satu kolam dangkal masih merupakan area dengan kolam untuk anak-anak di atas 10 tahun. Sedangkan kolam renang memiliki tanda berupa pagar melingkar sebagai tanda batas.

Baca: Tiket dan Wahana BSD XTREME PARK

Kolam renang untuk remaja dan dewasa

Selain itu, ada kolam renang untuk dewasa. Kolam ini bertipe Olimpiade dengan kedalaman sekitar 2 meter di tengahnya. Sedangkan di tepi kolam memiliki kedalaman 1 meter. Kolam ini biasanya juga digunakan untuk latihan renang.

Ada juga kolam renang untuk anak-anak berusia sekitar 10 tahun ke atas hingga remaja. Kolam ini seukuran dada orang dewasa. Lokasi kolam ini berada di area dengan kolam dangkal khusus untuk balita. Di tepi kolam renang ini, beberapa patung gajah berdiri menarik perhatian anak-anak. Bahkan sering menjadi spot foto untuk oleh-oleh.

Baca: BSD CITY PARK, tiket gratis di tempat teduh yang nyaman

Dua permainan skate yang menyenangkan

Papan Selancar Spiral Kolam Renang Kota BSDPengunjung bisa menguji adrenalin dengan menaiki papan selancar berbentuk spiral. Foto: Google Maps/Nathan

BSD City Swimming Pool menawarkan boogie board ride di area kolam renang. Ada yang skateboard tinggi, ada juga yang khusus untuk anak-anak. Papan selancar tertinggi ada di area kolam renang bergaya Olimpiade. Peluncuran ini sangat cocok bagi pengunjung yang menyukai adrenalin. Pengunjung bisa menguji adrenalin dengan menaiki seluncuran ini.

Sedangkan bentuk peluncurannya adalah spiral dengan warna kuning dan oranye. Papan selancar ini hanya bisa ditunggangi oleh remaja hingga dewasa. Untuk anak kecil tidak diperbolehkan karena terletak di kolam yang dalam.

Selain itu, ada papan selancar yang didesain untuk anak kecil. Perosotan ini lurus dengan ujung papan berisi kepala ikan paus dengan mulut terbuka lebar. Anak-anak yang menaiki perosotan ini seolah keluar dari mulut paus. Di atas perosotan ini, ada patung gurita yang agak besar.

Baca: Tiket dan Atraksi TAMAN KOTA 2 BSD

Meredakan

Fasilitas pendukung yang tersedia cukup lengkap. Misalnya kantin, tempat parkir, tempat duduk pengunjung, toilet, ruang flushing, loker penyimpanan, mushola dan tempat parkir. Selain itu, ada persewaan papan, ban dan kacamata renang. Sewa di sini dengan jaminan sandal pengunjung.

Semua area kolam memiliki petugas di tepi kolam. Hal ini untuk menghindari kejadian tak terduga seperti tenggelam. Selain itu, petugas kolam renang biasanya mengingatkan perenang yang tidak memakai pakaian renang sesuai aturan.

Alamat kolam renang kota BSD

Kolam renang ini berada di kawasan Bumi Serpong Damai (BSD). Lokasi tepatnya berada di Jalan Aren No. 1, Rawa Buntu, Kecamatan Serpong, Kota Tangerang Selatan, Banten 15310. Untuk informasi lebih lanjut, masyarakat dapat menghubungi nomor 0215379086.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button