Bupati Kediri perintahkan Dubes Pariwisata Inu Kirana untuk meningkatkan wawasan tentang potensi daerah - WisataHits
Jawa Timur

Bupati Kediri perintahkan Dubes Pariwisata Inu Kirana untuk meningkatkan wawasan tentang potensi daerah

Kediri (ANTARA) — Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana mengatakan sebagai duta pariwisata, Inu Kirana diharapkan dapat memperluas pemahaman tentang potensi daerah.

“Bagi yang terpilih menjadi juara, terus belajar untuk menambah wawasan dan pengetahuan khususnya terkait karakter sosial, budaya, pembangunan dan pariwisata Kabupaten Kediri,” ujarnya di Kediri, Minggu.

Pemilihan duta wisata Inu Kirana sendiri, kata Bupati, merupakan salah satu upaya dalam menyeleksi putra-putri terbaik yang akan mengemban tugas, khususnya dalam memperkenalkan dan mempromosikan pariwisata dan budaya di Kabupaten Kediri.

“Melalui acara ini, sekaligus sebagai upaya menyeleksi putra-putri terbaik Kabupaten Kediri yang akan bangkit dalam pemilihan duta pariwisata senior, khususnya di tingkat provinsi dan nasional,” ujarnya.

Pemerintah Kabupaten Kediri menggelar Seleksi Duta Wisata Inu Kirana 2022. Mereka yang terpilih menjadi duta pariwisata tidak hanya harus berpenampilan fisik menarik, tetapi juga memiliki kecerdasan, pengetahuan dan wawasan yang luas terkait potensi wisata, budaya dan potensi unggulan Kabupaten Kediri lainnya.

Praska Arwi Restanto dan Aida Fathiyya terpilih sebagai pemenang perdana Duta Wisata Inu Kirana 2022 Kabupaten Kediri dalam Grand Final yang digelar di Simpang Lima Gumul Convention Hall, Kabupaten Kediri.

Praska dari Distrik Kayen Kidul sedangkan Aida dari Distrik Badas. Keduanya terpilih sebagai pemenang, menyisihkan 18 finalis lainnya.
Sedangkan runner-up (perwakilan) diraih Inu Irgi Rayfinsa Miftakhulqaqim dari Ngadiluwih dan Kirana Lidya Elysabet dari Wates. Kemudian juara ketiga (perwakilan kedua) diterima Inu Mohammad Mahendra Firdani dari Mojo dan Kirana Alivia Chairani dari Badas.

Mengenai finalis lainnya yang tidak terpilih sebagai juara, Bupati mengatakan akan tetap menjalankan tugasnya sebagai wakil Kabupaten Kediri untuk Advokat Investasi, Advokat Transportasi, Advokat Lingkungan, Advokat Kenikmatan, Advokat Pangan dan Advokat Persahabatan.

Gelaran grand final juga dimeriahkan dengan kedatangan duta wisata dari daerah tetangga yaitu Panji Galuh dari Kota Kediri, Jatmiko Puspito dari Kabupaten Tulungagung dan Kakang Mbakyu dari Kabupaten Trenggalek.

Kemudian Joko Roro dari Kabupaten Malang, Cung Nduk dari Kabupaten Tuban, Kangmas Diajeng dari Kota Blitar, Gus Yuk dari Mojokerto, Guk Yuk Jombang dan Raka Raki dari Jawa Timur.


 

Source: jatim.antaranews.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button