UMBUL BESUKI: tiket dan aktivitas - WisataHits
wisatahits

UMBUL BESUKI: tiket dan aktivitas

UMBUL BESUKI: tiket dan aktivitas

Harga tiket masuk Umbul Besuki: Rp 10.000. Jam buka: 08:00 – 17:00. Nomor telepon: -. Alamat: Dk, Kiringan, Ponggok, Polanharjo, Klaten, Jawa Tengah, Indonesia, 57474.

Ombul Besuki merupakan tempat wisata bahari yang tidak jauh dari Umbul Ponggok, hanya berjarak 500 meter. Menawarkan berbagai kolam alami di bawah naungan pepohonan. Dengan pemandangan taman yang hijau dan hamparan sawah di sekitar kawasan wisata.

Bendera ini dibuka untuk melindungi mata air yang muncul di wilayah Ponggok. Awalnya, hanya mata air kecil yang muncul di sini. Namun setelah 8 bulan, kedalaman air di kolam umbul ini mencapai 1,5m. Pembukaan Umbul Besuki juga dilakukan saat pengunjung Umbul Ponggok meluap, sehingga bisa dialihkan ke sini. Dalam sebulan, pengunjung Umbul Besuki bisa mencapai 6.000-7.000 orang.

Harga Tiket Masuk Umbul Besuki

Harga tiketnya cukup terjangkau. Selama ini, tiket sudah termasuk biaya penggunaan fasilitas seperti toilet atau ruang ganti. Namun, dikenakan biaya tambahan untuk parkir kendaraan.

Biaya masuk
Tiket masuk Rp 10.000/orang

Baca: Tiket Masuk Umbul Ponggok dan Aktivitasnya

Jam Buka Umbul Besuki

Umbul Besuki buka setiap hari dari pagi hingga sore hari. Jika ingin menikmati suasana sepi, pilih waktu pukul 08.00 atau 15.00. Selain itu, agar lebih nyaman saat mandi, datanglah ke sini pada hari kerja dan saat cuaca bagus.

Jam operasional
Setiap hari 08.00-17.00

Berenang di kolam alami Umbul Besuki

pengunjung terlihat sedang mandi di Kolam Umbul BesukiUmbul Besuki memiliki kolam yang berasal dari mata air alami di dasar kolam dan mengandung beberapa mineral yang menyehatkan. Foto: Google Maps/Dharyadi

Salah satu tujuan pengunjung yang datang ke sini adalah untuk berendam di kolam yang tersedia. Air yang berasal dari sumber alami ini konon mengandung beberapa mineral yang bermanfaat bagi kesehatan. Ada 3 kolam renang di sini, yaitu 1 kolam dewasa dan 2 kolam anak. Selain kolam ini, ada lagi kolam berisi ikan untuk terapi. Meski berisi ikan, kolam ini sama sekali tidak berbau ikan.

Kedalaman kolam dewasa di sini bervariasi mulai dari 1,5m hingga 1,7m. Untuk kolam anak, kedalamannya disesuaikan dengan tinggi anak pada umumnya. Diameter kolam di sini sekitar 10-15 meter. Sumber umbul ini terletak di dasar salah satu cekungan. Umbul Besuki dikelilingi oleh banyak pohon jati belanda. Hal ini membuat suasana berenang di sini menjadi sejuk. Selain suasananya, udara di sini juga segar sehingga membuat Anda betah dan rileks. Tidak hanya pepohonan, di sekitar umbul juga terdapat pemandangan sawah, sungai, dan perbukitan.

Baca: Klaten Square: Pusat Hiburan Warga Kota

Nikmati pemandangannya

pemandangan di sekitar Kolam Umbul BesukiSebuah kawasan wisata yang menyuguhkan pemandangan alam yang indah seperti pepohonan di sekitar kolam, persawahan, hingga sungai yang berada di bawah umbul lokasi. Foto: Google Map/Widhan Fachrizal

Banyak cara untuk menikmati pemandangan dan suasana Umbul Besuki, salah satunya dengan kolam dan sekitarnya. Di sini ada jalur yang nyaman untuk berjalan kaki. Selain itu, ada juga beberapa bangku dengan payung kafe untuk bersantai. Tak jauh dari bangku tersebut, juga terdapat beberapa gardu pandang. Rimbunnya pepohonan menjadi pemandangan yang bisa dinikmati di sini.

Duduk di sekitar kolam renang, pengunjung bisa bersantai sambil menikmati kuliner resto yang nikmat. Beberapa menu makanan tersedia seperti tempe mendoan, ikan bakar, lalapan, wedang uwuh dan minuman dingin.

Selain itu, jika Anda naik ke atas bukit yang juga merupakan tempat berkemah, Anda akan melihat pemandangan sawah-sawah yang ada di persawahan. Setelah hanya melihat sawah dari atas bukit, pengunjung bisa turun melalui tangga batu. Di bawah, aliran air tawar menanti Anda.

Baca: TAMAN LAMPION Tiket masuk dan tempat rekreasi Klaten

Area foto yang menarik

pengunjung berfoto di sungai di bawah Besuki UmbulSalah satu spot foto yang menarik di sini adalah sungai yang berada di bawah kawasan Umbul Besuki. Foto: Google Maps/Yunan Smart

Salah satu kegiatan yang menarik di sini adalah berfoto di air kolam. Air yang jernih dapat membuat foto terlihat jernih. Selain itu, tepi kolam bisa menjadi tempat yang bagus untuk berfoto. Sambil merendam kaki dan menikmati terapi ikan, pengunjung bisa berfoto dengan latar pepohonan. Area lain tak jauh dari kolam yang cocok dijadikan spot foto adalah di jalan setapak. Tak hanya itu, gazebo dan bangku-bangku di sini juga bisa menjadi spot foto yang bagus.

Perkemahan bukit dan sungai di bawah umbul juga bisa menjadi tempat berfoto. Di atas bukit, panorama persawahan bisa menjadi background alam yang indah untuk foto. Sementara di sungai, berfoto dengan pose duduk atau sambil bermain air di tepi sungai. Jika berani, cobalah berfoto di tengah sungai. Tak perlu takut untuk berfoto di tengah jalan karena sungai ini memiliki arus yang tidak terlalu deras. Tidak hanya tempat-tempat ini, poster Tengara Kawasan wisata ini juga bisa menjadi pilihan untuk berfoto.

Meredakan

Kawasan wisata Umbul Besuki sudah memiliki beberapa fasilitas dasar seperti toilet, flushing room, mushola dan area parkir kendaraan. Selain itu, tersedia restoran, gazebo, bangku dengan payung kafe, paviliun, wahana keluar, dan lapangan untuk berkemah. Bagi yang ingin bermalam bisa menginap di beberapa homestay yang ada di sekitar kawasan.

Lokasi umbul Besuki

Umbul Besuki terletak di Dusun Kringan, Desa Ponggok, Kecamatan Polanharjo, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah. Jarak dari kawasan wisata ini ke pusat kota Klaten adalah 18,5 km jika melalui jalan Klaten-Ngupit. Kemudian untuk jalur tercepat bisa melalui jalan Karanganom dengan jarak 14,8 km. Melalui jalur ini, pengunjung dapat menempuh perjalanan selama 28 menit.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button