Pantai Merpati untuk menarik wisatawan - ANTARA News Yogyakarta - WisataHits
Yogyakarta

Pantai Merpati untuk menarik wisatawan – ANTARA News Yogyakarta

Pantai Merpati untuk menarik wisatawan – ANTARA News Yogyakarta

Makassar (ANTARA) – Pemerintah Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, merencanakan kawasan Pantai Merpati sebagai destinasi wisata untuk meningkatkan perekonomian masyarakat.

Kepala Diskominfo Huma Bulukumba Andi Ayatullah Ahmad dalam keterangannya di Makassar, Rabu, mengatakan penetapan kawasan Pantai Merpati merupakan komitmen pemerintah saat ini sebagai salah satu upaya meningkatkan perekonomian nasional.

“Akan ada tempat untuk pariwisata, olahraga, dan kegiatan ekonomi masyarakat. Saya yakin kawasan ini akan menjadi titik temu seluruh elemen masyarakat seni, pelaku bisnis dan olahraga bahkan akan menjadi ikon baru Bulukumba,” tandasnya.

Selain itu, Bupati Bulukumba Andi Muchtar Ali Yusuf sebelumnya mengatakan di kawasan ini akan dibuatkan ruang bagi para seniman atau sanggar seni untuk memamerkan karya-karyanya yang bisa dinikmati warga dan pengunjung terutama di akhir pekan.

Ruang publik yang sedang dibangun di kawasan Pantai Merpati ini menjadi titik temu warga Bulukumba dan pengunjung dari luar.

Tempat ini dulunya cukup umum dan bisa disebut sebagai daerah yang terabaikan. Saat itu hanya ada nelayan dan pembudidaya rumput laut, bahkan tempat tersebut sering menjadi tempat pembuangan sampah.

Kini Pemkab Bulukumba membangkitkan kawasan tersebut dan mengubahnya menjadi kawasan yang digandrungi masyarakat, terutama untuk menikmati sunset sore hari.

Senja membayangi tepian Pantai Merpati, Kabupaten Bulukumba, yang sudah tampak lengkap. Kehadiran kawasan tersebut sebagai program pencegahan dan penanggulangan kawasan kumuh di perkotaan.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button