Pantai Mbuluk, Wisata Sulap Baru yang Tersembunyi di Gunungkidul Yogyakarta - WisataHits
Jawa Timur

Pantai Mbuluk, Wisata Sulap Baru yang Tersembunyi di Gunungkidul Yogyakarta

BacaJogja – Kabupaten Gunungkidul dikenal memiliki banyak pantai yang mempesona dan indah. Lambat laun, eksotisme pantai selatan Jawa muncul di Bumi Handayani, termasuk Pantai Mbuluk di Kalurahan Kemadang, Kapanewon Tanjungsari.

Ya, pantai ini tergolong baru. Pantai tersembunyi ini masih jarang dikunjungi banyak orang. Namun pesona pantai di sebelah timur Pantai Baron ini tidak kalah dengan pantai-pantai yang ada di Yogyakarta. Tempatnya tenang dan indah.

Baca Juga: TPR Pas Budget Minim dan Bisa Nikmati 8 Pantai Keren di Gunungkidul, Yogyakarta

Tidak banyak yang tahu bahwa wisata pantai Mbuluk memiliki beberapa hal menarik untuk ditawarkan. Ketika Anda mengunjungi Pantai Mbuluk, Anda dapat dengan mudah menenangkan pikiran dan jiwa Anda. Rekomendasi tempat yang tepat untuk bersantai dan jalan-jalan bersama orang-orang yang Anda sayangi.

Dengan garis pantai sekitar 25 meter, pantai ini bisa digambarkan sebagai pantai kecil. Namun meski ukuran pantai ini kecil, Pantai Mbuluk juga terkenal dengan dua karang besar yang terletak di sebelah pantai.

Baca Juga: Menakjubkan, Ada Hutan Purba Dengan Tumbuhan Langka Di Gua Jomblang Gunungkidul

Jika Anda ingin mencapai puncak tebing, Anda dapat menaiki tangga yang disediakan untuk tujuan ini. Pemandangan dari atas tebing terlihat sangat menarik dan akan menjadi spot foto yang bagus dan keren untuk anda.

Fasilitas Pantai Mbuluk

Untuk bisa menikmati pemandangan dari atas tebing ini cukup merogoh kocek sebesar Rp 3.000. Jika Anda pergi sedikit ke barat, Anda akan menemukan mercusuar di sana. Adalah baik untuk pergi ke mercusuar dan melihat-lihat pantai di sana. Anda akan menemukan pemandangan yang sangat indah.

Baca Juga: Pantai Jogan, Pesona Menakjubkan Air Terjun Pengantin dengan Bibir Laut di Gunungkidul

Karena masih baru, Wisata Pantai Mbuluk ini belum lengkap fasilitasnya. Ya, wisata pantai ini bisa dikatakan sebagai pemain baru atau pemula.

Tapi fasilitas wisata standar saja yang cukup nyaman. Ada fasilitas seperti tempat parkir, dua warung, toilet umum dan mushola.

Jika Anda datang dari luar kota dan ingin bermalam, jangan khawatir. Ada keluarga angkat untuk disewa di dekatnya. Anda bisa menikmati suasana bermalam di pantai yang tenang.[]

Source: bacajogja.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button