Ketua PWI Jatim Akui Dukungan DPRD Jatim pada Porwanas XII 2022 di Malang Raya - PETISI.CO - WisataHits
Jawa Timur

Ketua PWI Jatim Akui Dukungan DPRD Jatim pada Porwanas XII 2022 di Malang Raya – PETISI.CO

SURABAYA, PETISI.CO – Ketua PWI Jatim Lutfil Hakim mengapresiasi dukungan DPRD Jatim menggelar Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) ke-13 yang diikuti 35 kontingen Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) dari berbagai provinsi di Malang Raya, pada 21-27 November 2022.

“Kami berterima kasih kepada pimpinan DPRD Jatim yang telah mendukung Porwanas. Nantinya, Porwanas juga akan bersaing untuk karya jurnalistik dan fotografi untuk mempromosikan pariwisata di Jawa Timur, khususnya di Kota Malang dan beberapa daerah di Jawa Timur,” ujarnya.

Dia mengatakan konferensi nasional PWI juga akan diadakan nanti di Porwanas, yang juga akan mengkaji berbagai sudut pandang tentang pembangunan ekonomi, pariwisata dan berbagai kajian sejarah untuk menginspirasi semangat generasi milenial.

‘Studi-studi ini didiskusikan dan dicatat sebagai pengetahuan oleh para jurnalis dan jurnalis seiring dengan perkembangan karya mereka,’ tambahnya.

Sementara itu, saat menerima audiensi dari pimpinan PWI Jatim yang dipimpin Lutfil Hakim di gedung DPRD Jatim, Jumat (29/7/2022), Ketua DPRD Jatim Kusnadi menyatakan dukungan penuh atas terselenggaranya Porwanas 2022 di Jatim. .

“Acara olahraga wartawan yang ditunda ini bisa menjadi inspirasi revitalisasi Jawa Timur,” kata Kusnadi.

Menurut dia, Porwanas tidak hanya bisa menjadi tempat pertemuan dan olahraga wartawan dari berbagai daerah, tapi juga bisa dimanfaatkan untuk promosi pariwisata di Jatim yang sempat terhenti kemarin akibat pandemi Covid-19.

“Harapannya Porwanas bisa menjadi promosi pariwisata tidak hanya di Malang tetapi juga memperkenalkan promosi pariwisata di daerah lain seperti Kabupaten Magetan melalui berbagai diskusi di acara tersebut,” ujarnya.

Selain itu, pada kesempatan ini, Kusnadi juga berharap agar penampilan Porwanas yang bertepatan dengan Hari Pahlawan dapat menyurutkan diskusi dan kajian tentang peran tokoh-tokoh Jawa Timur dalam pertempuran 10 November 1945.

“Pertempuran 10 November tetap menjadi simbol semangat kebangkitan seluruh elemen Jawa Timur, sehingga perlu ada kajian wartawan terhadap tokoh-tokoh yang menginspirasi gerakan perjuangan selain Bung Tomo,” imbuhnya. (cha)

Kunjungi: 73

Source: petisi.co

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button