Selamat, KAI Raih 2 Penghargaan di BCOMSS 2023! - WisataHits
wisatahits

Selamat, KAI Raih 2 Penghargaan di BCOMSS 2023!

Selamat, KAI Raih 2 Penghargaan di BCOMSS 2023!

PT Kereta Api Indonesia (Persero) meraih Juara 1 kategori Manajemen Hubungan Media dan Keterbukaan Informasi Publik Terbaik dalam acara BUMN Corporate Communication and Sustainability Summit (BCOMSS) 2023 yang diselenggarakan oleh Kementerian BUMN di Senayan Indoor Tennis, Jakarta, Kamis (9/ 3).

Penghargaan tersebut diserahkan oleh Menteri Negara Erick Thohir kepada Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko KAI Salusra Wijaya dan Sekretaris Jenderal PYMT Emanuel Kurniawan Kriswijayanto yang mewakili Direktur Senior KAI, Didiek Hartantyo.

kereta apiKAI Award, foto: KAI.id

“Kami berterima kasih kepada Kementerian BUMN atas 2 penghargaan bergengsi yang diberikan kepada KAI.

Perolehan penghargaan ini akan semakin memacu dan memotivasi kinerja kehumasan dan tanggung jawab sosial dan lingkungan KAI untuk dapat memberikan dampak positif bagi perusahaan dan masyarakat luas.”

kata Manajer Senior KAI Didiek Hartantyo.

Program kampanye media relations KAI 2022 bertajuk KAI Bangkit Bersama Indonesia untuk Kemajuan Pariwisata meraih juara 1 kategori Manajemen Hubungan Media.

Selama pelaksanaan kampanye, KAI menerbitkan 420 berita terkait pariwisata.

Selain menyebarkan siaran pers, KAI juga melakukan 63 kegiatan tatap muka dengan media, 23 di antaranya mengajak tim media untuk mencoba menggunakan layanan terkait pariwisata terbaru KAI.

Di tahun 2022, KAI Group menyelenggarakan 674 event yang melibatkan media.

Sebagian besar kegiatan ini berupa door knocking atau press conference. Acara lainnya meliputi silaturahmi melalui puasa, olahraga persahabatan, media gathering, media award, sponsorship dan lain-lain.

Penghargaan sebagai keterbukaan informasi publik terbaik diraih karena selama 3 tahun berturut-turut, yakni 2020, 2021, dan 2022, KAI berhasil mempertahankan predikat badan informasi publik.

Bahkan, pada tahun 2021 dan 2022, KAI akan menduduki peringkat 1 Badan Publik Informatif Kategori BUMN dalam Penghargaan Keterbukaan Informasi Badan Publik yang diselenggarakan oleh Komisi Informasi Pusat Indonesia.

Pada tahun 2022, jumlah permintaan informasi dari PPID (Penanggung Jawab Pengelola Informasi dan Dokumentasi) KAI mencapai 294 orang, dengan waktu respon rata-rata 7 hari kerja.

Waktu respon ini lebih cepat dari persyaratan, yaitu maksimal 10 ditambah 7 hari kerja.

Staf Khusus Menteri BUMN Arya Sinulingga menyampaikan, BCOMSS merupakan apresiasi Kementerian BUMN atas komunikasi yang berkesinambungan dan kinerja TJSL seluruh perusahaan BUMN, sehingga menjadi standar dan acuan yang relevan bagi seluruh BUMN, termasuk anak perusahaannya.

Juri kegiatan ini diambil dari Kementerian BUMN dan pihak eksternal yaitu Maudy Ayunda, Reisa Brotoasmoro, Andy F Noya dan Juniati Gunawan.

Source: www.piknikdong.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button