PANTAI KARAPYAK Pangandaran: Tiket & Aktivitas - WisataHits
wisatahits

PANTAI KARAPYAK Pangandaran: Tiket & Aktivitas

Harga Tiket Masuk Pantai Pasir Putih Karapyak: Rp 10.000 – Rp 515.000 Jam Operasional: 24 jam Nomor Telepon: -Alamat: Bagolo, Kalipucang, Pangandaran, Jawa Barat, Indonesia, –

Pantai ini menjadi destinasi yang wajib dikunjungi wisatawan saat berkunjung ke Jawa Barat. Apalagi jika berkunjung ke daerah Pangandaran. Karena, di Pangandaran, ada pantai yang indah bernama Pantai Karapyak. Pantai pasir putih dan banyak terumbu karang.

Beberapa wisatawan telah mengunjungi pantai ini. Padahal, tempat ini biasanya hanya untuk persinggahan sebelum ke Pantai Pangandaran. Dan lebih banyak penduduk lokal mengunjungi tempat ini. Namun, justru karena ketenangan inilah dia menjadi daya tarik utama Pantai Karapyak.

Harga Tiket Masuk Pantai Pangandaran Karapyak

Tempat wisata ini menerapkan tiket masuk namun tetap terjangkau. Dibedakan menurut kendaraan yang digunakan wisatawan. Dengan tiket masuk ini, Anda akan tergantikan dengan pemandangan pantai yang indah. Namun, wisatawan juga diharuskan membayar biaya parkir selain biaya masuk.

Biaya masuk
Tiket masuk pejalan kaki Rp 10.000
Tiket masuk sepeda motor Rp20.000
Tiket Masuk Jeep / Sedan 60.000 rupiah
Tiket masuk mini bus kecil Rp95.000
Tiket masuk Big Mini Bus 135.000 rupiah
Tiket masuk bus kecil Rp205.000
Tiket Masuk Bus Sedang 295.000 rupiah
Tiket Masuk Bus Besar 515.000 rupiah

Baca: Tiket Masuk Pantai Timur Pangandaran dan Berbagai Wahananya

Jam buka pantai

Atraksi ini bisa dinikmati sepanjang hari. Bahkan, wisata juga bisa berkemah di sekitar pantai. Namun biasanya wisatawan yang tidak bermalam hanya datang pada pagi hingga sore hari. Sambil melihat indahnya matahari terbenam.

Jam operasional
Setiap hari 24 jam

Keindahan diselimuti keheningan di Pantai Karapyak

Pantai selalu indahPantai selalu indah. Foto: Rambut palsu Gmap/Kusuma

Pantai Karapyak bukanlah destinasi baru di Pangandaran. Pantai ini sudah ada sejak lama, namun bukan merupakan tujuan wisata utama. Hanya beberapa wisatawan yang singgah sebelum menuju pantai Pangandaran. Hal inilah yang membuat pantai Karapyak relatif sepi dari wisatawan.

Namun, ketenangan dan kedamaian Pantai Karapyak menjadi daya tarik dan manfaat utama. Sehingga tempat ini menjadi tempat wisata yang cocok bagi yang menyukai keheningan. Karena tidak banyak wisatawan, objek wisata ini juga tetap terjaga keasliannya. Kalaupun ada fasilitas umum, keaslian vegetasi dan kelestarian pantai selalu terjaga dengan sangat baik.

Banyak pohon masih tumbuh di pantai. Ada pandan laut, nyamplung, katapang, yang sering dijumpai di pantai. Bahkan, beberapa bagian pasirnya masih ditumbuhi rerumputan hijau. Membuat suasana semakin indah.

Baca: Tiket Masuk PANGANDARAN BEACH dan 9 Kegiatan Seru

Menikmati indahnya pemandangan Pantai Karapyak

Pantai pasir putih bersihPantai pasir putih bersih. Foto: Gmap/Ujang Riswanto

Pepohonan menjadi salah satu pemandangan menyegarkan di pantai ini. Warna hijau yang menutupinya berpadu indah dengan birunya lautan. Dan pasir putih yang membentang di pantai.

Tempat wisata ini memiliki pantai berpasir putih. Dengan butiran yang cukup besar, namun masih lembut bersentuhan dengan telapak kaki. Namun Anda harus berhati-hati, karena butiran pasir bercampur dengan batu pecah. Warnanya sama, yaitu putih seperti tulang.

Namun, wisatawan masih bisa berjalan dengan aman di atas pasir. Pengelola juga telah menata jalur pejalan kaki sepanjang 325 meter. Sehingga wisatawan bisa lebih santai saat berjalan menyusuri pantai. Sambil menikmati semilir angin yang sejuk dan suara deburan ombak.

Baca: Tiket Masuk dan Aktivitas Green Canyon

bermain di batu

Keindahan pantai Karapyak sangat indahKeindahan pantai Karapyak begitu indah. Foto: Gmap/Ryan Jawa Barat

Tidak banyak wahana di pantai Karapyak. Tapi tenang, selain keindahan alamnya, banyak aktivitas alam yang tersedia untuk Anda. Salah satunya adalah bermain di tepi bebatuan. Karena ombaknya cukup tinggi, wisatawan dilarang berenang di laut.

Sebagai gantinya, wisatawan bisa bermain di bebatuan di dekat pantai. Sebelum mencapai laut, wilayah berpasir dengan lautan berbatasan dengan terumbu karang. Di terumbu karang ini, wisatawan bisa bersenang-senang karena cukup dangkal.

Di sini, wisatawan bisa mencari ikan kecil untuk ditangkap dengan jaring kecil. Atau carilah kelomang dan biota laut lainnya yang dapat ditemukan di pinggiran karang. Kegiatan ini sangat digemari oleh wisatawan anak-anak. Wajah bahagia mereka terlihat saat menemukan ikan atau biota laut lainnya.

Baca: Tiket masuk dan aktivitas body rafting Citumang

Foto jalan-jalan di teras kaca

Teras Berkaca Pantai KarapyakTeras Kaca Pantai Karapyak. Foto: Gmap/eva rufaedah

Yang unik dari Pantai Karapyak adalah teras kaca sebagai spot foto. Namanya Teras Kaca Lembah Karapyak. Tempat ini adalah spot foto, tapi bukan sembarang spot foto. Melainkan sebuah platform kaca yang menjorok ke pantai dengan panjang sekitar 6 meter.

Di sini, wisatawan bisa berfoto dengan latar belakang pemandangan pantai yang indah. Hamparan laut dan pantai adalah situs utama yang menenangkan. Apalagi hijaunya pepohonan, perbukitan dan hutan di pinggir pantai membuatnya semakin asri. Latar belakang foto akan semakin indah saat ombak besar menerpa pantai.

Namun, untuk menikmati keindahan berfoto di sini, wisatawan harus berani yaitu menguji nyali di sini. Karena seperti namanya, teras kaca ini memiliki lantai kaca. Yang mana wisatawan akan langsung melihat jurang di bawah ketinggian ratusan meter. Namun, pengelola menjadi pengaman wisatawan saat berfoto di sini.

Baca: 4 Tempat Wisata Terbaik di Pangandaran

Meredakan

Tempat wisata ini telah dilengkapi dengan fasilitas umum. Seperti toilet, mushola, tempat parkir dan beberapa warung di pinggir pantai. Selain itu, ada juga ayunan sederhana yang bisa digunakan wisatawan untuk bersantai. Di sini, favorit wisatawan adalah menggelar tikar sambil menikmati kelezatan kuliner bersama teman atau keluarga.

Lokasi Pantai Karapyak

Tempat wisata ini terletak di Desa Bagolo, Kecamatan Kalipucang, Kabupaten Pangandaran. Untuk sampai ke pantai, wisatawan akan menempuh perjalanan sekitar 30 menit dengan mobil. Jarak dari kota Pangandaran sekitar 20 kilometer ke arah timur.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button