Gowes Bareng Sabtu Legi promosikan destinasi wisata di Sleman - WisataHits
Yogyakarta

Gowes Bareng Sabtu Legi promosikan destinasi wisata di Sleman

Senin, 15 Agustus 2022 | 11:02 WIB

| penulis:

Buku Catatan: Juli

Slemann, InfoPublik – Antar Lintas Gowes Jogja (Eksekusi) menyelenggarakan Gowes Bersama Sabtu Legi bersama komunitas bersepeda pada Sabtu (13/8/2022) dengan tujuan Wisata Pancuran Tuk Bulus Desa Bimomartani Ngemplak Sleman.

Gowes dimulai pukul 06.30 WIB dari Halaman Desa Condongcatur dan menikmati sejuknya udara pagi di Desa Wisata Pancuran Tuk Bulus yang terletak di RT 05 RW 18 Tegal, Balong Bimomartani Ngemplak Sleman. Sesampainya di lokasi, para peserta disambut oleh grup musik Geger Budoyo, pedagang UMKM aneka makanan hasil produksi warga setempat.

Dusun Balong mengucapkan terima kasih kepada Goweser Setu Legi dengan harapan dengan mempromosikan desa wisata ini Gowes dapat menarik pengunjung khususnya yang senang bermain air. Kolam di pancuran Tuk Bulus cukup besar, panjangnya sekitar 5 meter dan panjangnya sekitar 11 meter.

Sementara itu, pelatih algojo Reno Candra Sangaji yang juga Kepala Desa Condongcatur memberikan dana santunan kepada Dusun Balong untuk mengurus menghidupkan kembali objek wisata Desa Wisata Pancuran Tuk Bulus agar COVID-19 secara bertahap bisa hilang ke depannya. menarik dan ramai dikunjungi oleh masyarakat sekitar dan terus berkembang menjadi salah satu destinasi wisata minat khusus.

Ia juga mengatakan bahwa Pelaksana selalu berkomitmen untuk lebih memajukan tempat-tempat wisata di Kabupaten Sleman. Bahwa kewajiban Gowes Setu Legi yang dilakukan setiap delapan hari (35 hari), merupakan bentuk kewajiban mengunjungi kawasan desa wisata khususnya yang ada di Kabupaten Sleman baik wisata baru maupun yang sudah ada, namun sepi pengunjung sehingga harus dipromosikan lagi.

“Salah satunya bersepeda bersama dari komunitas bersepeda yang berbeda, karena kiprah Algojo adalah bagaimana bersepeda bisa mendongkrak perekonomian warga di desa wisata yang ada,” kata Reno.

Diharapkan desa wisata di Pancuran Tuk Bulus ini dapat dikelola dengan baik oleh masyarakat dengan menambah fasilitas dengan dukungan dari dinas pariwisata, swasta dan lain-lain sehingga dapat mendongkrak perekonomian warga sekitar dengan adanya UMKM yang menjual makanan kaleng souvenir lainnya . (Wasana/KIM Depok)

Anda dapat mengirim ulang, menulis ulang, dan/atau menyalin konten ini asalkan Anda mencantumkan sumbernya InfoPublik.id

Source: infopublik.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button