Pantai Sambolo Anyer, pesona pantai yang indah dan panorama sunset di Banten - WisataHits
wisatahits

Pantai Sambolo Anyer, pesona pantai yang indah dan panorama sunset di Banten

Harga tiket: Rp 10.000, Jam operasional: 24 jam, Alamat: Jl.Raya Anyer-Sirih, Bandulu, Kec. Anyer, Kab. Serang, Banten; Kasus: Cek lokasi

Pantai Sambolo Anyer merupakan salah satu destinasi wisata pantai yang terletak di Kabupaten Serang, Banten. Memiliki keindahan pantai yang luar biasa indah dan juga asri, menjadikan destinasi wisata ini sangat diminati oleh para wisatawan. Menghabiskan sore hari di Sambolo Anyer pasti akan menjadi kegiatan yang seru dan menyenangkan.

Deburan ombak yang indah, pasir pantai yang putih dan birunya air laut tampak seperti kombinasi yang sangat serasi. Biasanya saat musim liburan, terutama libur panjang sekolah atau saat tahun baru, pantai ini akan ramai dikunjungi. Sebagian besar pengunjung Sambolo adalah remaja dari kalangan sekolah hingga mahasiswa.

Memang pemandangan pantai di Serang sangat bagus jika dijadikan sebagai spot foto. Bagi Anda yang mencari spot foto prewedding, Pantai Sambolo bisa dijadikan referensi. Tak hanya itu, pemandangan Sambolo juga akan menjadi spot foto yang Instagramable bagi pecinta wisata alam pesisir.

Daya Tarik Pantai Sambolo

Aktivitas di Pantai SamboloKredit gambar: Twitter Nenek Ayang

Pantai Sambolo merupakan salah satu destinasi wisata pantai yang berada di Serang yang menawarkan pemandangan pantai yang indah dan sering dijadikan sebagai spot foto alam yang membuat pantai ini semakin populer. Tak heran, menjelang akhir pekan atau musim liburan, pantai ini selalu ramai dikunjungi wisatawan.

1. Dibagi menjadi dua rentang

Ada fakta menarik tentang wisata air Sambolo. Pantai ini sebenarnya terdiri dari dua pantai yang berbeda, yaitu Pantai Sambolo Satu dan Pantai Sambolo Dua. Meski terbagi menjadi dua bagian pantai, keduanya tetap memiliki perbedaan tersendiri. Sambolo Satu terkenal dengan dermaganya yang menawan, dengan sebuah jembatan.

Sedangkan Sambolo Dua terkenal karena di kawasannya terdapat vila atau penginapan di Bali. Bisa dibilang Villa Sambolo adalah villa Bali dari Serang. Tak heran jika kabupaten Sambolo penuh dengan perahu di pinggir pantai. Pengunjung juga bisa menikmati pemandangan pantai yang luas dengan menaiki perahu yang ada.

2. Pemandangan pantai selalu sangat indah

Meski lokasi pantai ini tidak jauh dari pusat kota Jakarta, namun suasana pantai ini masih sangat asri. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya pepohonan yang tumbuh di sekitar pantai. Pepohonan yang tumbuh di sekitar pantai membuat suasana sekitar sangat sejuk dan nyaman di siang hari.

Wisatawan yang datang berkunjung bisa membuat kain penyangga yang diikatkan di antara dua pohon, seperti dalam film animasi. Pastinya akan menjadi kegiatan yang menyenangkan dan mengasyikkan. Apalagi jika dilakukan bersama. Sambolo bisa Anda jadikan referensi jika sedang mencari destinasi liburan keluarga menjelang akhir pekan.

3. Ombak pantai yang santai dan tidak terlalu besar

Besar kecilnya ombak pantai seringkali menjadi alasan seseorang memutuskan untuk berlibur atau tidak. Pantai Sambolo tidak terkecuali. Menurut beberapa orang dan Coast Guard, Sambolo dikenal memiliki ombak yang cukup tenang, dan tidak terlalu besar, sehingga aman untuk digunakan sebagai tempat berenang.

Apalagi keadaan ombaknya yang seperti ini membuat Sambolo menjadi surga bagi pecinta olahraga air yaitu snorkeling. Dengan melakukan aktivitas snorkeling sendirian di pantai ini, Anda akan merasakan sensasi melihat keindahan bawah laut Sambolo yang menakjubkan. Anda akan menemukan berbagai jenis ikan saat menyelam di bawah air.

Alamat dan rute menuju lokasi

Alamat Pantai SamboloKredit Gambar: Google Maps Muhammad Mahmud

Pantai Sambolo Anyer merupakan salah satu destinasi wisata pantai yang terletak di Serang, Banten. Lokasi tepatnya di Cinangka, Karang Bolong. Cinangka sendiri merupakan sebuah kecamatan yang terletak tidak jauh dari bagian barat Cilegon. Karena pantai ini berada di kawasan perkotaan, kondisi jalan sudah bagus.

Kondisi jalan yang memadai, yang memungkinkan wisatawan yang datang membawa kendaraan pribadi, roda empat maupun roda dua. Rute umum yang biasanya dilalui wisatawan adalah melalui Jalan Told Tangerang -Merak, dan Anda akan keluar di Gerbang Cilegon Barat. Dan kepala kiri.

Ikuti saja jalan yang ada untuk sampai ke Anyer. Dalam perjalanan menuju kawasan Anyer, Anda akan melihat PT Krakatau Steel Cilegon. Dan perjalanan anda selesai dan anda telah sampai di Pantai Sambolo. Pergi secara berkelompok akan sangat menyenangkan, seperti berkumpul bersama keluarga atau rekan kerja.

Tak hanya itu, lokasi wisata pantai ini berada dekat dan hampir sejajar dengan Pantai Anyer yang berdampak pada peningkatan jumlah pengunjung. Dengan kedekatan kedua pantai ini, wisatawan yang berlibur seolah mengambil dua paket liburan menjadi satu.

Harga tiket masuk objek wisata

Tiket Pantai Sambolo Anyer PantaiKredit gambar: Google Maps Natasha A

Tidak jauh berbeda dengan destinasi wisata pantai pada umumnya, Pantai Sambolo Anyer juga mengenakan biaya masuk bagi siapa saja yang datang berkunjung. Jangan khawatir dengan harga tiket masuknya, karena harganya sangat terjangkau dan tidak akan membuat kantong Anda kering atau patah hati.

Untuk setiap orang yang datang, pengelola pantai mengenakan tiket masuk sebesar Rp 10.000,00 per orang. Biaya parkir sendiri bagi yang membawa kendaraan pribadi seperti sepeda motor, yaitu sebesar Rp 2.000,00 untuk sepeda motor dan Rp 15.000 untuk kendaraan bermotor. Untuk wisatawan yang membawa bus atau semacamnya, biasanya Rp 60.000,00 per kendaraan.

Aktivitas menarik yang bisa dilakukan di Pantai Sambolo

Aktivitas di Pantai Sambolo AnyerKredit gambar: Google Maps Balqis Haibah

1. Snorkeling di pantai

Aktivitas pertama yang harus dilakukan saat mengunjungi pantai adalah snorkeling. Izin awal untuk ibu, kata itu sangat akrab. Ada tempat persewaan alat snorkling yang sangat lengkap. Harganya juga sangat terjangkau dan pas di kantong. Dengan snorkeling Anda akan melihat betapa indahnya dasar laut Sambolo.

2. Naik banana boat

Ada penyewaan banana boat di sekitar kawasan pantai Sambolo. Setelah perjalanan ini, Anda akan ditarik oleh perahu yang cukup besar. Dan, Anda dan rombongan akan duduk berjajar di belakang Anda di banana boat berwarna kuning. Kegiatan ini akan sangat menyenangkan.

3. Menikmati fenomena matahari terbenam

Berkunjung ke destinasi wisata tepi pantai tanpa melihat sunset akan menjadi aktivitas yang sulit untuk tidak dilakukan. Biasanya pada sore hari pengunjung atau wisatawan akan mulai memadati tepi pantai karena sebagian dari mereka ingin melihat sunset. Anda tetap bisa berfoto dan bercanda dengan sunset ini.

4. Piknik

Aktivitas Lain Pantai Sambolo AnyerKredit gambar: Google Maps Dayu Agung Bramanti

Bagi Anda yang membawa buah hati berlibur ke Pantai Sambolo, Anda bisa mengemas bekal makan siang untuk digunakan piknik. Lokasi pantai yang rusak harus menjadi tempat yang tepat jika dijadikan tempat piknik. Pengunjung bisa menyewa gazebo yang tersedia di hampir seluruh area pantai cantik di Serang, Banten ini.

5. Membuat tato

Salah satu keunikan pantai ini adalah banyaknya tempat untuk membuat tato. Bagi Anda yang menyukai tato, Anda bisa mendapatkan tato di Sambolo. Harga tetapnya disesuaikan dengan tingkat kemudahan atau kesulitan membuat tato. Banyak bentuk tato yang ditawarkan, mulai dari hewan, cinta, hingga personalisasi.

Penginapan murah di sekitar pantai

Akomodasi di sekitar pantai SamboloKredit gambar: Twitter agoda

1. Kompleks Bintang Laut

Hostel ini menawarkan fasilitas yang sangat lengkap dan memadai. Dari full Wifi 24 jam, kolam renang, taman bermain anak, full service 24 jam dan sarapan pagi yang nikmat. Kompleks ini bisa Anda jadikan referensi saat liburan di Sambolo.

2. Bungalo Pantai Sambolo

Hostel selanjutnya yang dekat dengan Pantai Sambolo adalah Sambolo Beach Bungalows. Konon pemandangan pantai akan sangat bagus dilihat dari hostel ini. Ada dapur dalam ruangan dan WiFi lengkap, memastikan kenyamanan Anda.

3. Hotel Pantai Salsa

Menjadi hostel dengan akses mudah dan berada di lokasi yang strategis menjadi keunggulan Salsa Beach Hotel. Ada layanan resepsionis 24 jam yang pasti akan membantu Anda. Ada juga fasilitas kolam renang yang bisa Anda coba.

Fasilitas yang tersedia di Pantai Sambolo Anyer

Fasilitas Pantai Sambolo AnyerKredit gambar: Google Maps Teguh Raharjo

Semua jenis fasilitas disediakan oleh pengelola dan sangat memadai, juga lengkap. Mulai dari toilet, restoran, gazebo tersedia di sekitar pantai Sambolo. Gazebo ini menjadi tempat paling favorit karena pengelola mematok harga yang cukup terjangkau. Pengunjung bisa bersantai di gazebo sepanjang hari.

Fasilitas pendukungnya sendiri seperti ketersediaan lahan parkir juga cukup luas. Dengan perawatan yang cukup. Berbagai wahana air atau wahana lainnya bisa Anda coba selama berkunjung ke Sambolo. Harga sewa tetap juga tidak terlalu mahal dan sangat terjangkau. Dijamin kamu akan puas selama liburan di pantai yang satu ini.

Informasi Pantai Sambolo Anyer di atas bisa dijadikan referensi liburan Anda di Serang saat akhir pekan atau musim liburan. Kunjungi bersama keluarga atau rekan kerja agar liburan semakin menyenangkan. Ingatlah untuk selalu mengambil foto sebagai oleh-oleh selama liburan anda di wisata pantai ini.

Source: www.itrip.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button