Pantai Geger Nusa Dua, Saksikan Pemandangan Bawah Laut yang Menakjubkan di Badung - WisataHits
wisatahits

Pantai Geger Nusa Dua, Saksikan Pemandangan Bawah Laut yang Menakjubkan di Badung

Pantai Geger Nusa Dua, Saksikan Pemandangan Bawah Laut yang Menakjubkan di Badung

Pantai Geger Nusa Dua merupakan salah satu destinasi wisata di pulau Bali yang dapat dikunjungi oleh siapa saja yang ingin mencari ketenangan dan jauh dari keramaian.

Harga tiket: Rp5.000 Jam operasional: 24 jam, Alamat: Jl.Raya Nusa Dua Selatan No.5, Benoa, Kec. Kuta Selatan, Kab. Badung, Bali; Kasus: Verifikasi lokasi

Bali cukup terkenal dengan destinasi wisata alamnya yang indah, terutama pantai. Ada banyak pantai pasir putih di Bali dan wajib dikunjungi saat musim liburan tiba. Jika ingin mencari ketenangan, Anda bisa mengunjungi pantai-pantai yang belum ramai dikunjungi wisatawan, termasuk Pantai Geger Nusa Dua.

Pantai cantik ini dikenal memiliki hamparan pasir putih yang sangat bersih sehingga tetap terjaga keindahannya. Memang, pantai-pantai di kawasan Nusa Dua dikenal tidak hanya karena keindahannya, tetapi juga kebersihannya. Salah satunya Pantai Geger yang mulai diminati wisatawan lokal maupun mancanegara.

Suasana di pantai ini akan berbeda dengan Pantai Kuta yang sangat ramai. Pantai ini menjadi pilihan favorit wisatawan yang ingin mencari ketenangan. Ditambah dengan ombaknya yang cukup tenang membuat pantai ini menjadi destinasi liburan yang menarik untuk dikunjungi.

Tur Pribadi Uluwatu: GWK, Pantai Melasti, Pura Luhur Uluwatu

Atraksi yang ditawarkan Pantai Geger Nusa Dua

Daya Tarik Pantai Geger Nusa DuaFoto: Twitter/Bli ketout

Beberapa pengunjung mengenal Pantai Geger lebih baik dari Pantai Nusa Dua Bali. Nama pantai ini belum begitu dikenal oleh wisatawan lokal yang berlibur ke Bali. Di pantai ini juga terdapat resort-resort mewah. Sebagian besar pantai terbuka untuk umum, terutama di pantai utara.

Di selatan, wisatawan dapat dengan mudah menemukan dua resor mewah. Harap diperhatikan bahwa sebagian pantai dikelola oleh hotel. Untuk itu, pantai ini tetap terjaga kebersihannya karena ada petugas yang membersihkan pantai setiap hari.

Daya tarik pantai ini adalah keindahan pasir putihnya yang halus serta konturnya yang landai dan terbentang sepanjang 1 km. Gelombang air laut cukup tenang dan sangat dangkal. Itu sebabnya beberapa wisatawan menyukai pantai ini.

✦ Pemandangan bawah laut yang indah

menyelam Atau tuba menjadi salah satu aktivitas seru yang bisa dilakukan di Pantai Geger Nusa Dua. Pantai yang indah ini menawarkan keindahan bawah laut yang indah. Pengunjung dapat menjelajahi keindahan bawah laut. Tak perlu khawatir karena disediakan pemandu profesional yang siap memandu.

✦ Ada tempat budidaya rumput laut

Pantai ini sering disebut sebagai surganya rumput laut, karena di sekitar pantai banyak dijumpai petani lokal yang membudidayakan rumput laut. Di sore hari, Anda akan menemukan pemandangan saat petani sedang memanen rumput laut atau melakukan kegiatan budidaya rumput laut.

Promo Hotel Badung Bali

✦ Pesona Pura Geger Dalem Pemutih

Kuil suci ditemukan di sekitar pantai ini yang berada di atas tebing. Pura ini merupakan tempat pemujaan untuk memohon keselamatan, kemakmuran dan kesejahteraan bersama dalam kehidupan. Beberapa upacara keagamaan juga kerap digelar. Untuk mengunjungi pura ini, disarankan untuk memakai pakaian yang sopan, misalnya pakaian adat.

✦ Memiliki keanekaragaman biota laut

Pantai Geger Nusa Dua memiliki biota laut yang kaya dan beragam, mulai dari ikan kecil hingga besar, serta terumbu karang. Jenisnya sangat beragam dan kelestariannya masih terjaga dengan baik. Pemerintah setempat sangat mendukung dan menaruh perhatian terhadap pengembangan wisata lokal untuk pelestarian alam.

Alamat dan rute menuju pantai

Alamat Pantai Geger Nusa DuaFoto: Twitter/Lucy Wiryono

Lokasi pantai ini cukup tersembunyi jauh dari hiruk pikuk kota. Pantai ini merupakan salah satu pantai pasir putih dan ombak tenang Bali. Pantai menawan ini terletak di desa adat Peminge, di Sawangan. Ada banyak akses menuju pantai ini. jika anda berangkat dari kawasan Pantai Kuta melalui jalan tol Bali Mandara akan menempuh jarak sekitar 19 km.

Durasi perjalanan yang bisa ditempuh sekitar 40 menit. Jika Anda pergi dari pantai Sanur melalui jalan raya Bali Mandara, jaraknya sekitar 21 km. Waktu tempuh untuk berkunjung kurang lebih 40 menit.

➥ Tur Pribadi Bali Selatan: Pantai Melasti, Pantai Pandawa dan GWK

Harga Tiket Masuk Wisata Bahari

Pantai Geger Nusa Dua buka setiap hari selama 24 jam. Dengan begitu, wisatawan bisa leluasa menikmati indahnya suasana pantai. Bagi wisatawan yang berkunjung ke Pantai Geger Nusa Dua, namun tidak menginap di resort yang tersedia, akan dikenakan biaya masuk. Berikut adalah tiket masuk yang harus dibayar.

Kategori tiket Harga
Tiket masuk Rp 5.000 per orang
Biaya parkir sepeda motor Rp 2.000
Biaya parkir Rp5.000

Aktivitas seru yang bisa dilakukan

Aktivitas Seru di Pantai Geger Nusa DuaFoto: Twitter/Benny Bendot

Menikmati keindahan Pantai Geger akan terasa menyenangkan jika Anda melakukan aktivitas menarik di sana. Mulailah dengan bersantai atau berjemur, melakukan olahraga air, menikmati indahnya matahari terbit, menyusuri pantai dengan menunggang unta. Ini akan menjadi pengalaman yang tak terlupakan ketika mengunjungi pantai ini.

1. Berselancar

Ombak di Pantai Geger Nusa Dua terbagi menjadi dua yaitu ombak yang rendah diberi pembatas pelampung yang bisa dijadikan tempat berenang. Yang lainnya adalah ombaknya yang cukup besar untuk dijadikan tempat berenang. berselancar. Semakin jauh dari pantai, semakin besar ombaknya.

2. Snorkeling di Pantai Geger Nusa Dua

Aktivitas air seru lainnya yang bisa dilakukan di kawasan pantai adalah tuba. Ombak yang tenang di sekitar pantai sangat cocok untuk snorkeling. Dengan begitu, wisatawan bisa berkeliling sambil menikmati keindahan biota bawah laut, seperti berbagai jenis ikan dan terumbu karang.

3. Menikmati matahari terbit

Waktu yang baik Matahari terbit dapat dinikmati di pantai yang menawan ini. Pantai Geger Nusa Dua dikenal sebagai tempat untuk menikmati Matahari terbit terbaik. Udara pagi yang segar berpadu dengan segarnya taman rumput laut menambah sempurna suasana pagi. Sayang sekali jika Anda melewatkan momen ini dan tidak mengabadikannya dalam sebuah foto.

4. Tur dengan unta

Jika tidak ingin lelah berjalan kaki, Anda bisa mencoba menunggang unta di sepanjang pantai ini. Hal tersebut juga dapat meningkatkan minat wisatawan untuk berkunjung ke pantai ini. Sesuatu yang tidak bisa ditemukan di pantai lain. Ini akan menjadi pengalaman baru bagi wisatawan yang berkunjung ke pantai ini.

Fasilitas yang tersedia di area pantai

Fasilitas Pantai Geger Nusa DuaFoto: Twitter/Dedi Fahruli

Potensi pantai ini selain memiliki daya tarik yang belum tentu terdapat di pantai lain, juga didukung dengan berbagai fasilitas yang dapat memberikan kenyamanan bagi wisatawan. Di Pantai Geger Nusa Dua terdapat banyak kafe yang didesain modern dan menawarkan beragam makanan dan minuman.

Selain kafe, di pantai ini juga terdapat warung-warung lokal yang menawarkan aneka minuman dengan harga yang lebih terjangkau dibandingkan dengan harga restoran atau kafe. Ada juga yang menawarkan jasa pijat sambil menikmati suasana pantai. Wisatawan bisa duduk santai di atas pasir atau menyewa kursi yang dilengkapi payung.

Selain itu, di pantai ini juga terdapat tempat parkir yang cukup luas. Bagi yang ingin menikmati pantai ini lebih lama, bisa menginap di hotel-hotel mewah yang tersedia di sana. Untuk mendukung wisatawan yang ingin berolahraga air, persewaan papan juga tersedia di pantai ini. berselancaralat tuba, kanosebaik papan berdiri.

Pantai Geger Nusa Dua merupakan pantai yang jarang dikunjungi wisatawan. Inilah yang membuatnya tetap bersih dan terasa tenang. Meski tidak seramai pantai lainnya, fasilitas yang tersedia di pantai ini cukup lengkap. Hal tersebut menjadi daya tarik utama Pantai Geger selain pemandangan alamnya yang indah.

Source: www.pesisir.net

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button