taman begonia - WisataHits
wisatahits

taman begonia

taman begonia

Lembang merupakan salah satu daerah di Bandung yang memiliki beberapa koleksi tempat wisata yang menarik.

Anda pasti sudah tidak asing lagi dengan objek wisata Gunung Putri atau Dusun Bambu yang sama-sama berada di Lembang, Bandung bukan?

Nah kali ini kita akan mengulas tempat wisata terbaru yang juga ada di Lembang yaitu tempat wisata alam taman begonia Lembang.

taman-begonia-lembang

Seperti apa bentuk objek wisata ini dan apa saja hal menarik yang membuatnya cocok sebagai tempat wisata? Silakan baca informasi lebih lanjut di bawah ini.

Sekilas Tentang Kebun Begonia Lembang

taman begonia Kami mengklasifikasikan Lembang sebagai tempat wisata di Bandung yang masih tergolong baru karena peresmiannya baru dilakukan beberapa tahun yang lalu yaitu pada tahun 2013.

Namun, mengikuti tren tempat wisata lain di Bandung yang menjadi sangat populer dengan sangat cepat, Taman Begonia dengan cepat memantapkan dirinya sebagai salah satu tempat wisata favorit di Bandung.

Apalagi momen peresmiannya bertepatan dengan ledakanDengan adanya media sosial, kabar keberadaan tempat wisata ini semakin mudah tersebar dengan tampilan keindahannya dalam bentuk foto atau video.

taman begonia

Taman Begonia tidak lain adalah sebuah taman bunga yang memberikan daya tarik berupa kawasan wisata indah yang ditumbuhi bunga-bunga indah.

Di taman bunga ini Anda akan menemukan berbagai warna dan jenis bunga begonia yang ditanam dan tertata rapi dalam partisi taman kecil.

taman-begonia-bandung-2019instagram/hilmansogun

Jenis-jenis begonia yang bisa Anda temukan di taman ini antara lain Celosia, Cosmos, Gianthus, Gloxinia, Geranium, Gomphrena, Melampodiam dan lain-lain.

Bunga-bunga ini ditata sedemikian rupa, bahkan ada yang dibentuk menjadi sosok-sosok lucu atau pernak-pernik yang terlihat bagus sebagai hiasan foto.

Bagi anda yang belum mengetahui apa itu bunga begonia, bunga ini merupakan jenis tanaman berbunga yang sering dijadikan sebagai hiasan.

Bunga ini akan tumbuh subur di iklim tropis yang lembab, dan tidak terlalu membutuhkan paparan sinar matahari penuh untuk hidup.

Selain bunga begonia, tentunya masih banyak jenis bunga lainnya yang bisa Anda nikmati di taman begonia.

Bahkan, tak hanya tanaman berbunga, sayur dan buah-buahan juga menjadi bagian dari tawaran wisata yang disiapkan pengelola untuk memanjakan pengunjung.

Tak lupa juga sangkar kelinci yang menghiasi taman bunga ini. Bagi Anda yang menyukai kelinci, Anda bisa masuk ke dalam kandang dan berinteraksi langsung dengan kelinci.

Taman Begonia juga menawarkan tempat kuliner dengan beberapa tempat makan seperti kafe sehingga Anda juga bisa melakukannya wisata kuliner di bandung.

Aktivitas wisata di Taman Begonia

Secara umum atraksi taman bunga begonia Anda bisa mengetahuinya dengan membaca bagian atraksi di atas.

Nah, untuk lebih jelasnya apa saja yang ada di Taman Begonia, berikut ini kami sajikan beberapa atraksi sekaligus aktivitas wisata menarik yang bisa Anda lakukan di sana:

1. Gerbang Taman Begonia

komidi putar-begonia-tamaninstagram/tamanbegonia

Pengunjung yang datang ke taman bunga ini akan disambut oleh gerbang romantis yang khas.

Pintu Begonia ini berbentuk seperti pintu yang kanan kirinya dihiasi dengan beberapa ornamen bunga yang semakin mempercantiknya.

Di Gerbang Begonia ini Anda dapat mengambil tembakan foto sebagai dokumen awal kedatangan Anda di Taman Begonia Lembang.

2. Tempat tidur bunga

Bunga Taman Begonia ditanam dalam kantong plastik kemudian ditata agar lebih indah dipandang.

Antara jenis atau warna bunga dan lainnya dipisahkan oleh jalan setapak sehingga pengunjung bisa leluasa menjelajahi seluruh bagian taman.

Di tengah petak bunga ini, ujung-ujungnya bisa mengenal berbagai jenis bunga, cara merawatnya, mencoba beberapa gaya memotret dengannya. konteks hamparan bunga.

3. Temukan bunga cinta

Tempat Ini adalah area yang dihiasi dengan bentuk atau ornamen tanda “menyukai” terbuat dari bunga merah muda.

Banyak juga yang menyebutnya tempat gerbang cinta dan pengunjung biasanya menggunakannya sebagai lokasi syuting.

4. Mobil bunga

taman-begonia-maribayainstagram/pariwisata_bandung

Selain Gerbang Cinta, tempat yang menarik dan cukup unik untuk difoto ada di tempat mobil berbunga-bunga.

Kendaraan ini hadir dalam bentuk ornamen atau replika mobil antik yang terdiri dari berbagai jenis dan warna bunga.

Pengunjung dapat memposisikan diri seolah-olah sedang mengendarai mobil kemudian difoto dengan gaya yang berbeda atau malaikat untuk menghasilkan gambar terbaik.

Marah tempat bunga cinta, tempat Mobil bunga ini juga termasuk tempat foto favorit pengunjung di Taman Begonia, Bandung.

Baca juga: Wisata Desa Batu Malakasari Bandung

5. Cobalah perjalanan satu arah

Sebagai tambahannyamengeksplorasi berbagai jenis dan warna bunga, di taman bunga ini pengunjung juga dapat melakukan aktivitas di atas komidi putar keluar.

Tapi wow keluar disini bukan dalam bentuk wahana permainan apapun Lukisan, rubah terbang Di mana arung jeramtapi permainan keluar yang akan menambah pengetahuan Anda tentang cara mengolah kompetisi memasak.

Selain wahana dan aktivitas di atas, pengunjung juga dapat melakukan hal lain, seperti mengunjungi kebun buah dan sayur untuk memetik atau belajar berkebun, mengunjungi kandang kelinci dan memberi makan kelinci lucu.

Kemudian, pengunjung juga bisa menunggang kuda melewati Taman Begonia, mengikuti kontes foto berhadiah kamera, bahkan berburu. suvenir taman begonia khas untuk keluarga di rumah.

Kesimpulannya, banyak jalan-jalan dan aktivitas menanti Anda di taman bunga ini.

Banyaknya kegiatan tersebut dipastikan akan menghadirkan keseruan dan membuat setiap pengunjung betah untuk berlama-lama di Taman Begonia.

Alamat Taman Lembang Begonia

Taman bunga ini memiliki alamat lengkap di Lembang, Bandung Barat, Jawa Barat.

Jika diakses dari pusat kota Bandung, waktu untuk mencapai lokasi sekitar 36 menit dengan jarak tempuh sekitar 16 kilometer.

Jalan menuju Taman Begonia

begonia-tamaninstagram/meizda

Tidak sulit untuk menemukan taman bunga ini karena letaknya yang strategis dan mudah dijangkau.

Jalan menuju Taman Begonia yang bisa anda gunakan adalah naik angkutan umum dari pusat kota bandung yang menuju ke pasar lembang.

Kemudian, dari pasar ini, Anda bisa melanjutkan perjalanan menuju Cibodas menggunakan angkutan umum hingga tiba di Jalan Maribaya.

Nah di jalan ini, ikuti saja penunjuk arah yang akan mengarahkan Anda ke Taman Begonia.

Baca juga: Ladang Lembang

Jam buka Taman Begonia

Taman bunga ini buka setiap hari dari Senin hingga Minggu dan tetap buka bahkan selama hari libur nasional. Jam operasionalnya dari jam 8 pagi sampai jam 5 sore.

Hari Jam buka
Setiap hari 08.00 – 17.00 WIB

Untuk waktu terbaik berkunjung, Anda bisa datang ke taman ini pada sore hari sebelum sore hari, yaitu antara jam 3 sore hingga jam 5 sore.

Biaya masuk ke Taman Begonia

begonia-taman-tiket masukinstagram/andreaslucivan

Anda tidak perlu khawatir menghabiskan banyak uang untuk menikmati indahnya bunga-bunga di Begonia Gardens.

Biaya masuk ke taman ini sangat terjangkau yaitu hanya Rp 15.000 di hari biasa dan Rp 20.000 di hari biasa akhir pekan atau hari libur nasional.

Jenis tiket Harga
Tiket masuk Rp 15.000 (weekdays) – Rp 20.000 (akhir pekan dan hari libur)
Izin kamera (khusus DSLR dan mirrorless) Rp 50.000

Selain itu, ada juga biaya parkir yang harus dibayar jika Anda datang dengan kendaraan pribadi. Juga biaya izin pemotretan sebesar Rp 50.000 jika Anda masuk dengan kamera DSLR Di mana tanpa cermin.

Tanaman Kebun Begonia

Meski hanya berupa taman mini, fasilitas tempat wisata ini cukup memadai.

Fasilitas yang disediakan pengelola antara lain area parkir, mushola, toilet, meeting point, rest area, center suvenirdan tempat makan.

begonia-taman-fasilitasinstagram/tittenia

Baca juga: Pemandangan & Tengara di Bandung

taman bunga atau Taman Begonia Lembang sangat cocok untuk anda pecinta bunga dan fotografi. Dengan biaya yang sangat terjangkau, Anda sudah bisa menikmati berbagai jenis bunga dan bunga berburu foto tak terbatas.

Tempat wisata di Lembang dan sekitar Bandung lainnya yang tidak kalah menarik dari Taman Bunga Begonia adalah Farmhouse Lembang, Desa Bambu Lembangdan juga tempat wisata di bandung selatan.

Silahkan ekspolre sendiri agar dapat mengetahui keindahan dan daya tarik dari setiap objek wisata yang ada.

Informasi di atas telah kami rangkum dari berbagai sumber dengan sangat memperhatikan validitas data. Oleh karena itu, jika ada kesalahan atau kesalahan informasi, kami harap Anda tidak keberatan memberi tahu kami.

Source: wisatabagus.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button