Tiket & Wahana CURUG 7 CILEMBER - WisataHits
wisatahits

Tiket & Wahana CURUG 7 CILEMBER

Harga Tiket Masuk Curug 7 Cilember: Rp 25.000-Rp 35.000 Jam Buka: 06:00 – 17:00 No Telp: 0251-8258890 Alamat: Jl Raya Puncak no KM. 15, Cisarua, Megamendung, Bogor, Jawa Barat, Indonesia, 16750

Wisata rekreasi air terjun memang tidak pernah membosankan. Menikmati kesegaran air yang masih terjaga dan keindahan alam yang asri dijamin berhasil membuat rasa penat hilang setelah beraktivitas. Apalagi jika objek wisata tersebut juga dilengkapi dengan fasilitas yang baik dan daya tarik wisata pendukung lainnya, seperti 7 air terjun siapa yang ada di daerah Air Terjun CilembreBogor.

Curug Cilember yang memiliki tujuh air terjun ini merupakan salah satu destinasi wisata terpopuler di Bogor. Tempat ini menawarkan rekreasi alam dan kegiatan lain yang cocok untuk semua lapisan masyarakat.

Baca: 18 Air Terjun Terkeren di Bogor

Tiket Masuk Curug 7 Cilember

Untuk mengunjungi Curug 7 Cilember dan berbagai fasilitas hiburannya, pengunjung hanya perlu membayar satu tiket.

Biaya masuk
Tiket masuk Rp25.000
Tiket perkemahan Rp 35.000

Baca: Tiket Masuk CURUG CILEMBER Bogor dan Kegiatan Utamanya

Jam operasional

Curug 7 Cilember dapat dikunjungi setiap hari, hari biasa dan hari libur. Tempat wisata ini biasanya ramai saat akhir pekan tiba.

Jam buka
Setiap hari 06.00 – 17.00 WIB

Pesona Curug 7 Cilember

Air Terjun CilembreCurug 7 merupakan air terjun pertama dari rangkaian tujuh air terjun yang ada di kawasan Curug Cilember – Foto: Google Maps/Trisnanto Yuono

Baca: Wisata CURUG NAGA Bogor Penuh Tantangan

Curug Cilember adalah sebuah kawasan wisata yang terletak di desa Cilember, kawasan Puncak, Bogor. Objek wisata ini populer karena memiliki tujuh air terjun sekaligus. Salah satu air terjunnya adalah Curug 7 yang memiliki beberapa tingkatan.

Sebagai air terjun termudah dan tercepat untuk dicapai dari pintu masuk, Curug 7 tidak pernah sepi dari wisatawan. Selain Curug 7, kawasan Curug Cilember juga menawarkan fasilitas hiburan lain yang tak kalah menarik. Tempat ini cocok sebagai alternatif tujuan liburan akhir pekan keluarga.

Jalur Hutan Pinus

Jalur pendakianJalur pendakian dengan jalur berbatu melewati hutan pinus – Foto: Google Maps/Fauzan Fidadi

Baca: Tiket Masuk CURUG PANGERAN dan Aktivitas Tamasya

Setelah melewati gerbang masuk, pengunjung akan menginjakkan kaki di jalan batu yang bersih dan tertata rapi. Jalan ini merupakan jalur yang harus Anda tempuh untuk sampai ke air terjun. Jalur ini akan membawa pengunjung melewati hutan pinus yang indah.

Dengan luas sekitar 2 hektar, hutan ini ditumbuhi pinus dan tanaman lainnya, termasuk Agathis dan Rasamala. Suasana hutan yang asri dan pepohonan yang rindang akan memanjakan perjalanan trekking menuju air terjun. Rasa lelah akan terlupakan ditemani udara segar di antara pohon-pohon pinus yang megah.

Curug 7 Ciembre

7 air terjunCurug 7 Cilember dengan dua air terjun – Foto: Google Maps/enrico hard

Baca: Tiket Masuk CURUG LEUWI HEJO dan Kegiatannya

Tidak butuh waktu lama untuk mencapai Curug 7. Air terjun pertama dari tujuh rangkaian air terjun di Curug Cilember terdiri dari dua air terjun yang berdekatan. Salah satunya memiliki garis tepi atau berundak, sehingga memperlihatkan lekukan air yang bagus.

Curug 7 terletak di tebing yang dihiasi vegetasi hutan alam. Airnya mengalir di sungai berbatu dengan arus yang tidak terlalu kuat. Di bawah air terjun ini terdapat kolam dangkal yang memungkinkan pengunjung bermain air atau berenang dengan aman. Air tempias dari air terjun membuat suasana lebih segar dan segar.

Area berkemah

berkemahCurug Cilember juga memiliki camping ground dengan fasilitas lengkap – Foto: Google Maps/Yanwar Syahputra

Baca: Tiket Masuk CURUG NANGKA, Aktivitas dan Itinerary

Sebelum mencapai Curug 7, pengunjung akan melewati area perkemahan. Kawasan ini dilengkapi dengan tenda warna-warni yang disewakan sesuai kebutuhan wisatawan. Fasilitas yang diperlukan untuk bermalam juga tersedia di sini, seperti toilet, mushola dan kantin. Kegiatan camping di Curug Cilember dijamin aman dan cocok untuk rekreasi keluarga.

naik

Arena keluarArena start yang cocok untuk anak-anak – Foto – Google Maps/Fauzan Fidadi

Selain pesona Curug 7, Curug Cilember juga menawarkan berbagai fasilitas hiburan lainnya. Sebagai daya tarik wisata yang disebut ekowisata, yaitu wisata alam, wahananya juga berada di alam terbuka. Misalnya Taman Kelinci dan sekitarnya keluar yang cocok untuk anak-anak.

Kolam ikan terapiCurug Cilember punya kolam ikan terapeutik – Foto: Google Maps/Fauzan Fidadi

Baca: Tiket masuk dan aktivitas CURUG CIGAMEA

Di sisi lain, ada kolam ikan terapeutik yang selalu ramai dikunjungi pengunjung dewasa. Ikan-ikan di kolam ini akan menggigit sel kulit mati pada kaki sambil memberikan terapi pijat yang membuat mereka merasa geli.

Tanpa biaya tambahan, pengunjung bisa merasakan sensasi “dipijat” oleh gerombolan ikan di tengah suasana hutan yang asri.

Tujuan Instagram

Naik sepeda yang ditangguhkanSuspended bike ride dengan background air terjun 7 – Foto: Google Maps/Yudi Sulaeman

Jangan lupa untuk mengabadikan momen di Curug 7 yang memiliki pesona alam tersebut. Selain pemandangan air terjun dan keindahan alam, masih banyak spot menarik lainnya yang bisa melengkapi jadwal hunting selfie kamu. Beberapa di antaranya adalah Wahana Sepeda Gantung, Taman Kupu-Kupu dan Rumah Hobbit.

taman kupu-kupuTaman kupu-kupu dengan arsitektur kubah kaca yang indah – Foto: Google Maps/Fauzan Fidadi

Baca: Tiket Masuk Curug Seribu dan Kegiatannya

Jika Anda ingin mendapatkan foto yang menarik dengan cara yang merangsang, naik sepeda gantung adalah suatu keharusan. Wahana ini terletak di antara pohon pinus dengan Curug 7 di latar belakang.

Sedangkan Taman Kupu-Kupu merupakan kubah kaca yang merupakan tempat pelestarian berbagai jenis kupu-kupu. Arsitekturnya yang indah menonjol di antara pepohonan yang rimbun.

Fasilitas Curug 7 Cilembre

Sebagai kawasan wisata yang dikelola oleh Perum Perhutani, Curug Cilember memiliki fasilitas yang memadai dengan kondisi yang terawat baik. Fasilitas tersebut adalah area parkir, mushola dan toilet.

Di sepanjang jalan menuju air terjun terdapat berbagai macam warung makan dan minum. Tersedia juga bangku dan tempat sampah yang cukup banyak. Fasilitas keamanan juga dijamin dengan keberadaan posko, pos pengamanan, dan ruang informasi.

Baca: 29 TEMPAT WISATA PALING SPEKTAKULER DI BOGOR

Lokasi Curug 7 Cilember

Curug 7 Cilember merupakan air terjun yang paling dekat dijangkau dari pintu masuk kawasan wisata Curug Cilember. Kawasan ini terletak di desa Cilember, tepatnya di Jalan Raya Puncak KM 15, Cisarua, Megamendung, Bogor, Jawa Barat.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button