Pantai Cipatujah : Harga Tiket, Fasilitas, Atraksi, Fasilitas, dll. - WisataHits
wisatahits

Pantai Cipatujah : Harga Tiket, Fasilitas, Atraksi, Fasilitas, dll.

Pantai Cipatujah : Harga Tiket, Fasilitas, Atraksi, Fasilitas, dll.

Pantai Cipatujah – Wilayah Jawa Barat selama ini dikenal dengan potensi wisata modernnya. Namun nyatanya kawasan Jawa Barat tidak hanya memiliki wisata modern, tetapi juga dengan mudah kita temukan berbagai wisata pantai di Jawa Barat khususnya di Tasikmalaya.

Jika Anda sedang berwisata ke Tasikmalaya, salah satu wisata yang sangat Anda rekomendasikan untuk dikunjungi adalah jalan-jalan Pantai Cipatujah. Pantai ini merupakan pantai memanjang dengan luas kurang lebih 115 hektar. Besarnya potensi wisata pantai modern memang telah digarap oleh Wisata Pantai Cipatujah ini.

Di sini, pesona alam yang indah serta pantai yang landai akan terhampar memanjakan mata Anda. Oleh karena itu, bagi Anda yang berwisata ke kawasan Tasikmalaya jangan pernah lupa untuk berkunjung ke sini.

Obyek wisata Pantai Cipatujah TasikmalayaObyek wisata Pantai Cipatujah Tasikmalaya

Tempat Wisata Pantai Cipatujah Tasikmalaya

Destinasi wisata ini terletak sekitar 74 km dari pusat kota Tasik dan 179 km dari Bandung. Pantai Cipatujah sendiri merupakan wisata pantai dengan potensi lain yaitu pasir besi di wisata ini. Pantai ini juga memiliki pesona terumbu karang yang begitu menawan dan juga menjadi tempat favorit pemijahan ikan.

Untuk mencapai pantai ini, Anda bisa melalui jalan Nagreg setelah keluar dari tol Cileunyi kemudian menuju ke arah danau. Kemudian dari pusat kota Tasik perjalanan dilanjutkan mengikuti jalan berkelok menuju Cipatujah dengan panorama yang sangat indah.

Obyek Wisata Pantai CipatujahObyek Wisata Pantai Cipatujah

Bagi anda yang ingin menuju pantai tasikmalaya yang indah menggunakan angkutan umum, anda bisa naik bus dari terminal cicaheum menyusuri jalan bandung – tasikmalaya. Sesampainya di terminal Tasik, perjalanan dilanjutkan dengan naik bus jurusan Tasikmalaya Cipatujah.

Objek Wisata Pantai Cipatujah Tasikmalaya

Pantai ini sendiri merupakan wisata pantai dengan daya tarik yang luar biasa. Suasana pantai sangat santai. Anda yang sangat membutuhkan ketenangan tentunya akan bisa merasakan ketenangan yang luar biasa di wisata pantai Cipatujah Tasikmalaya ini.

Yang menarik dari wisata pantai ini adalah pesona sunset atau sunrise yang menawan. Anda bisa menikmati pesona alam jeruk saat ini. Ingatlah untuk mengabadikan setiap momen yang tercipta saat menikmati matahari terbenam atau matahari terbit karena gambar benar-benar terbentuk dengan sempurna.

Matahari terbenam di Pantai CipatjahMatahari terbenam di Pantai Cipatjah

Namun, dalam beberapa kesempatan, Anda harus bisa berdamai dengan orang yang Anda lihat memelihara bison. Namun saat ini sudah ada peraturan dimana masyarakat beternak kerbau agar kawasan pesisir tidak terganggu oleh aktivitas masyarakat tersebut.

Selain wisatawan bisa menyaksikan pacuan kerbau, wisatawan juga bisa menguji ketangkasan dengan menunggangi kerbau dan bersaing dengan warga atau wisatawan lainnya. Bagi wisatawan, ini juga merupakan daya tarik lain yang tidak dapat ditemukan di resor lain.

Harga tiket masuk dan jam buka

Untuk menikmati liburan pantai Cipatujah, wisatawan perlu membayar tiket masuk. Tiket masuk yang dikenakan sangat murah yaitu hanya Rp 5000 per orang.

Silakan menikmati pantai ini setiap hari. Selain setiap hari, Anda juga bisa bermalam di sekitar pantai ini. Ada banyak penginapan dengan tarif bervariasi di sekitar pantai.

Atraksi balap kerbau

Salah satu atraksi di Pantai Cipatujah adalah atraksi balap kerbau yang sudah lama diadakan di sini. Selama ini atraksi pacuan kerbau yang terkenal mungkin Pulau Madura namun bagi anda yang ingin menyaksikan atraksi pacuan kerbau ini tidak perlu jauh-jauh ke Pulau Madura.

Memang atraksi di pantai ini tidak selalu diadakan. Namun ketika itu terjadi, itu akan menjadi magnet yang mengundang keramaian.

Siapa pun dapat berpartisipasi dalam kontes ini. Bahkan wisatawan yang datang juga bisa ikut jika ingin menguji adrenalin.

Fasilitas Pantai Cipatujah

Pantai Cipatujah memiliki berbagai sarana dan fasilitas penunjang yang cukup lengkap. Jadi Anda tidak perlu khawatir tentang kelaparan atau ketidaknyamanan. Berikut beberapa fasilitas yang ada di Pantai Cipatujah:

Area parkir

Area parkir di pantai ini cukup luas, sehingga Anda tidak perlu khawatir membawa kendaraan sendiri baik roda dua maupun roda empat. Bahkan jika akhir pekan pantai ini sangat ramai dengan turis, Anda tidak akan kekurangan tempat parkir.

warung makan

Bagi Anda yang tidak ingin repot membawa barang belanjaan, tidak perlu khawatir akan kelaparan. Pasalnya di pantai Cipatujah banyak terdapat warung makan yang siap memanjakan lidah setelah lelah bermain air.

Anda bisa menikmati berbagai kuliner lezat di pinggir pantai bersama teman, keluarga tercinta atau pasangan sambil bercengkrama menambah suasana nyaman. Aneka seafood enak bisa kamu cicipi di sini, apalagi bisa kamu bawa pulang.

Adegan hiburan

Di Pantai Cipatujah juga terdapat panggung hiburan yang siap menghibur pengunjung dengan live concert. Anda bisa menonton dan mendengarkan lagu-lagu yang dinyanyikan sambil menikmati semilir angin pantai.

Akomodasi di Pantai Cipatujah, Jawa Barat

Bagi anda yang ingin menambah keseruan liburan anda di pantai ini, anda wajib menyaksikan sunset yang indah dan menikmati malam yang syahdu di pantai ini.

Untuk tarif penginapan, rata-rata harga penginapan di pantai Tasikmalaya ini mulai dari Rp 200.000 hingga Rp 500.000,- Harga sewaktu-waktu dapat berubah tentunya terutama saat musim liburan.

Kiat liburan

Agar liburan semakin optimal, Anda perlu mempersiapkan segala sesuatunya. Harap membawa pakaian ganti dan perlengkapan medis seperti sabun, tisu, dll. Gunakan tabir surya untuk melindungi kulit Anda dari sinar matahari langsung.

Jangan lupa membawa perbekalan jika perjalanan sepertinya cukup jauh. Sesampainya di lokasi, Anda bisa makan di warung-warung yang tersedia. Selalu awasi anak-anak Anda saat bermain di pantai karena ombaknya cukup besar. Prioritaskan keselamatan Anda dan rekan/keluarga Anda. Anda bisa bermalam agar tidak terlalu lelah setelah bepergian dan jalan-jalan. Selain itu, kamu juga bisa menikmati sunset di sini.

Bagi anda yang berada di Tasikmalaya, ini sedikit informasi lengkap untuk anda Pantai Cipatusjah. Semoga menjadi informasi yang bermanfaat dan selamat berlibur di Pantai Cipatujah. Kunjungi juga: Wahana di Trans Studio Bandung

Source: tempatwisataseru.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button