Pantai Bali Lestari Serdang Begadai - Atraksi, Aktivitas Liburan, Lokasi & Harga Tiket - WisataHits
wisatahits

Pantai Bali Lestari Serdang Begadai – Atraksi, Aktivitas Liburan, Lokasi & Harga Tiket

Atraksi, Aktivitas Liburan, Lokasi dan Harga Tiket – Pantai Bali Berkelanjutan salah satu wisata pantai dengan keindahan dan suasana seperti di pulau Bali. Pantai eksotis di Serdang Begadai Memiliki hamparan pasir putih dan berbagai ornamen khas Bali.

Harga tiket: Rp15.000, Jam operasional: 24 jam, Alamat: Jl.Mayor Jenderal HT Rizal Nurdin, Pantai Cermin Kanan, Kec. Pantai Cermin, Kab. Serdang Bedagai, Sumatera Utara; Kasus: Cek lokasi

Pantai Bali Lestari merupakan salah satu pantai yang dimiliki oleh Sumatera Utara. Bagi orang awam, jika dilihat dari namanya saja, mereka akan mengira pantai ini ada di Bali. Kunjungan ke pantai pasir putih ini sangat populer di kalangan wisatawan. Hal ini dikarenakan pantai ini tergolong pantai tunggal.

Pengunjung yang datang ke tempat wisata ini tidak pernah sepi. Seakan melahirkan, pantai di Bali Lestari ini membawa berkah bagi dunia pariwisata di Sumut. Apalagi saat liburan Natal tiba, banyak pengunjung yang menghabiskan waktu di sana. Tak hanya itu, saat pergantian tahun pun pantai ini juga menjadi incaran wisatawan yang menyalakan kembang api.

Pesona pantai yang indah ini memang tidak bisa dipungkiri. Kekayaan alam yang luar biasa dan menakjubkan juga patut diapresiasi. Keunikan pantai membuatnya semakin ikonik dan eksotis. Untuk itu, sebelum mengunjungi Pantai Bali Lestari, ada baiknya Anda mengetahui berbagai informasi tentang pantai.

Tempat Wisata Pantai Bali Lestari

Tempat Wisata di Pantai Bali LestariKredit Gambar: Google Maps Palentino Awake

1. Suasana Pantai Seperti di Pulau Dewata

Suasana Bali memang sengaja dihadirkan oleh para pengelola pantai. Hal tersebut tentunya berhasil menarik rasa penasaran para wisatawan. Siapa sangka pada awalnya pantai ini bernama Pantai Lestari Indah. Namun, setelah konsep suasana Bali diterapkan di sini, namanya pun berubah menjadi Pantai Bali Lestari.

Konsep Bali membuat pantai ini berbeda dari kebanyakan pantai di Serdang Begadai. Bagi yang ingin merasakan suasana Bali, kunjungi saja Pantai Bali Lestari. Bahkan, tidak hanya suasananya saja, semua yang ada di pantai ini juga khas Bali.

Misalnya, bangunan dan ornamen yang benar-benar mencerminkan Bali. Saat Anda memasuki pantai ini, terdapat beberapa pohon cemara yang dibungkus kain kotak-kotak hitam putih khas pulau dewata. Selain itu, beberapa pura dan gapura dengan ornamen khas Bali juga terlihat di beberapa sudut pantai ini.

2. Ada pasir putih yang indah

Tentu saja, pasir putih pantai ini membuatnya semakin mirip dengan banyak pantai di Pulau Dewata. Pasir putihnya yang lembut mampu membuat pengunjung betah bermain pasir berlama-lama. Kaki tidak ada salahnya berlari tanpa alas kaki di atas pasir putih. Tidak hanya lembut, pemandangan pasir putihnya juga indah dan bersih.

3. Dilengkapi dengan kabin

Pengunjung yang ingin bersantai di Pantai Bali Lestari dapat memanfaatkan cabana yang berjejer di sana. Gubuk juga bisa dijadikan sebagai tempat berteduh saat cuaca panas atau hujan. Dengan fasilitas tersebut, liburan bersama keluarga atau teman akan menjadi seru dan mengasyikkan.

Kabin di sekitar pantai ini menggunakan konsep vintage yang sangat bagus. Konstruksi chalet di sana juga dijamin kokoh. Jadi tidak perlu khawatir akan ambruk walaupun banyak orang yang memakainya. Setelah duduk di dalam gubuk, pengunjung akan dimanjakan dengan alunan musik Bali yang dihasilkan dengan alat musik tradisional.

4. Ada hiasan berupa payung warna warni

Atraksi Pantai Bali BerkelanjutanKredit gambar: Google Maps wau wau

Halaman kawasan wisata Pantai Bali Lestari dihiasi dengan banyak payung warna-warni. Bukan hanya satu atau dua biji, tapi ada ratusan payung. Payung berwarna ditempatkan seolah-olah tergantung di atas. Payung yang seolah menghiasi langit sangatlah indah.

Tidak hanya anak kecil saja yang tertarik dengan dekorasi ini. Bahkan orang dewasa pun sering terkagum-kagum dengan payung warna-warni. Adanya dekorasi tersebut juga membuat pantai semakin berwarna dan memberikan kesan ceria.

5. Permainan ikan terbang disediakan

Game Flying Fish adalah salah satu game Bali. Permainan ini juga dikenal sebagai ikan terbang. Pantai Bali Lestari juga akhirnya menyediakan permainan, permainan ini menggunakan perahu karet yang berbentuk seperti ikan.

Game Flying Fish juga termasuk game yang bisa bikin tegang. Ada konektor karet di tas, dan di kiri dan kanan ada sayap yang terlihat seperti ikan. Permainan ini dapat dimainkan hingga tiga orang.

Alamat, Lokasi, Rute dan Harga Tiket Pantai Bali Lestari

Alamat Pantai Bali LestariKredit gambar: Google Maps Sherly Medan

Pantai eksotis ini terletak di Sumatera Utara. Tepatnya di Kecamatan Pantai Cermin, Kabupaten Serdang Begadai. Pantai ini juga dekat dengan Pantai Cermin yang dari pusat kota memakan waktu sekitar 1 jam. Sebelum memasuki kota Perbangau, belok kiri. Melewati Jalan Guru Patimpus Medan.

Kemudian belok kiri ke Jalan Putri Hijau dan belok kanan ke Jalan Putri Hijau II. Kemudian dilanjutkan ke Jalan Putri Merak Oranye dengan berbelok ke kanan. Setelah sekitar satu kilometer memilih Jalan Perintis Kemerdekaan. Setelah lurus, belok kanan ke Jalan Tol Belmera. Saat sampai di persimpangan, pilih Jalan Lintas Timur.

Untuk bisa melihat pemandangan Pantai Bali Lestari yang fantastis, pengunjung akan dikenakan tiket masuk. Meski begitu, harga yang akan dipatok sangat terjangkau. Dengan membayar 15.000 rupiah, kamu sudah bisa menikmati ombak biru, pasir putih dan sejuta karang laut yang indah di pantai ini. Dengan membayar sejumlah tersebut, pengunjung diperbolehkan masuk ke pantai ini selama 24 jam.

Aktivitas menarik yang bisa dilakukan di Pantai Bali Lestari

Aktivitas pantai berkelanjutan di BaliKredit gambar: Google Maps Muhammad Awaluddin Al-Islami

1. Berkemah dan berjemur

Di Pantai Bali Lestari, pengunjung diperbolehkan untuk berkemah atau berjemur. Tempatnya yang bersih dan pasirnya yang halus membuat tempat ini sangat nyaman untuk melakukannya. Camp akan terasa syahdu ditemani deru ombak dan api unggun yang menghangatkan badan.

2. Bermain wahana air

Selain permainan ikan terbang di atas, masih banyak permainan air lainnya yang tersedia di pantai ini. Beberapa di antaranya seperti jetski, speedboat, dan banana boat. Sebagian besar pengunjung tidak mau ketinggalan mencoba beberapa permainan air ini. Keamanan selama permainan air di pantai juga diperhitungkan dengan baik.

3. Piknik kelompok

Piknik merupakan kegiatan yang menyenangkan bila dilakukan di pantai. Apalagi jika dilakukan bersama orang tersayang. Angin sepoi-sepoi dan juga pepohonan yang rindang akan menemani dan menenangkan pikiran saat piknik di sini. Jangan lupa untuk menyiapkan makanan dan minuman untuk melengkapi piknik Anda.

4. Ambil gambar

Keindahan dan keunikan yang dihadirkan oleh Pantai Bali Lestari sayang jika tidak diabadikan. Banyak spot foto yang direncanakan. Pemandangan alam yang menyerupai laut juga sangat cocok sebagai latar belakang untuk berfoto selfie. Foto yang diambil di kawasan pantai ini juga akan memberikan kesan bahwa mereka benar-benar berada di pulau dewata.

5. Menunggang kuda

Ada persewaan kuda yang tentu saja jarang ditemukan di pantai-pantai lain. Pengunjung bisa merasakan sensasi menunggang kuda di hamparan pasir putih yang indah. Menunggang kuda di pantai populer ini juga bisa menjadi pengalaman yang tak terlupakan. Pengunjung tidak perlu takut ketika menyewa kuda karena ada master kuda yang akan selalu menemani Anda. Jika Anda membawa anak kecil, mereka pasti akan sangat senang diajak menunggang kuda di pantai ini.

6. Berenang

Berenang juga diperbolehkan di Pantai Bali Lestari. Karena itu, ingatlah untuk membawa baju ganti jika Anda berencana untuk berenang di sini. Ombaknya tidak berbahaya bagi pengunjung pemandian. Sambil berenang, Anda bisa melihat keindahan terumbu karang di laut, selain itu berbagai jenis ikan cantik juga bisa dilihat pengunjung.

Akomodasi Murah Di Sekitar Pantai Bali Lestari

Horizon Sky KualanamuKredit gambar: Twitter Angkasa Pura II

1. OYO 1947 Woong Rame Restaurant and Resort

Hostel ini memiliki tampilan yang elegan. Terletak di Kabupaten Serdang Begadai, di kota Pari. Jaraknya juga sangat dekat dengan pantai Bali Lestari yang berjarak sekitar 1,1 km. fasilitas disini juga cukup lengkap seperti wifi, taman, AC, cleaning service dan restoran. Tarif kamar untuk satu malam juga masih terjangkau yaitu Rp 119.760.00.

2. Skyline Kualanamu

Hotel ini dekat dengan Bandara Internasional Kualanamu. Namun, juga tidak jauh dari pantai yang berjarak sekitar 11,38 km. Hotel yang tergolong kelas mewah ini mematok tarif Rp 500.000 per malam. Dengan harga segitu, tak heran jika fasilitasnya memadai seperti AC, restoran, resepsionis 24 jam, parkir, lift, wifi, dll.

3. Taman hiburan dan resor Pantai Cermin

Jarak dari hostel ini ke pantai sekitar 1,5 km. hotel ini menawarkan 45 kamar yang bisa disewa. Berbagai aktivitas seru bisa dinikmati di sini, seperti berenang, spa, gym, voli, memancing, dan sauna. Fasilitas unik seperti babysitter, karaoke, dan business center juga tersedia di hostel ini.

Fasilitas yang tersedia di Pantai Bali Lestari Serdang Begadai

Fasilitas Pantai Bali LestariKredit Gambar: Google Maps Awk Malhotra TV

Fasilitas di pantai yang ramai pengunjung ini tidak perlu diragukan lagi. Luasnya area di pantai, pengelola memberikan pengarahan agar pengunjung tidak bingung. Ada juga area parkir untuk kendaraan yang dibawa pengunjung. Namun, fasilitas parkir dikenakan sedikit biaya.

Selain itu, fasilitas berupa taman bermain anak juga tersedia. Permainan yang disediakan antara lain kolam ban, jungkat-jungkit, ember terbalik, long slide, kolam renang dan lainnya. Tentu saja, anak-anak akan sangat senang berada di sana.

Restoran dan deretan pedagang juga terdapat di sana. Dengan demikian, pengunjung yang tidak membawa bekal makan siang atau jajanan dari rumah dapat membelinya di lokasi. Aneka jajanan khas Sumatera Utara juga mampu memikat selera pengunjung. Selain itu, fasilitas umum lainnya juga tersedia, seperti mushola dan toilet.

Berikut adalah beberapa informasi tentang Pantai Bali Lestari di Serdang Begadai. Pantai ini sangat cocok untuk sarana rekreasi dan edukasi yang tentunya akan sangat seru. Sifat alaminya sangat sayang untuk dilewatkan. Nah, bagi Anda yang ingin berlibur bersama teman, keluarga atau pasangan bisa menggunakan Pantai Bali Lestara Serdang Begadai sebagai referensi Anda.

Source: www.pesisir.net

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button