Ada pameran foto KERE HORE di Wisma Seni TBJT Solo, Lur! - WisataHits
Jawa Tengah

Ada pameran foto KERE HORE di Wisma Seni TBJT Solo, Lur!

solo

Taman Budaya Jawa Tengah (TBJT) menggelar pameran tunggal foto seni pertunjukan karya Daniel Susilo Wibowo. Pameran foto bertajuk “KERE HORE” di Wisma Seni TBJT akan dibuka pada Selasa (26/7) pukul 20.00 WIB.

Malam pembukaan pameran foto “KERE HORE” akan dimeriahkan oleh penampilan Background Jembar, Solo Mime Society dan Kurawa Voice. Pameran tunggal dengan foto-foto performance art karya Daniel Susilo Wibowo ini dapat disaksikan pada Selasa malam hingga Sabtu (30 Juli) di Wisma Seni TBJT.

Dalam keterangan tertulisnya, Daniel SW mengatakan bahwa andalan dunia panggung Indonesia tidak lepas dari nilai-nilai tradisional masyarakat masing-masing.

“Sebuah realitas jerih payah anak bangsa yang ingin mengekspresikan kebebasan, suatu bentuk kemewahan dari negara merdeka yang kaya akan sumber daya budaya yang dapat menginspirasi karya kreatif dalam membangun peradaban bangsa,” tulis Daniel SW dalam keterangan yang diterima. detikJateng, Senin (25/7/2022).

“Pameran ini menunjukkan bahwa bukan hanya seni tradisional yang dikenal keindahannya dalam brosur pariwisata, tetapi realitas karya kontemporer yang juga menawarkan khasanah kekayaan keanekaragaman Indonesia,” lanjut Daniel SW.

Daniel SW berharap nilai-nilai yang terkandung dalam foto-foto yang dipamerkan dapat lebih luas ditransformasikan untuk membuka cakrawala pemikiran tentang keberdayaan kita dalam ekspresi budaya yang beragam dengan ide-ide.

Menurut Daniel, perkembangan seni rupa hingga saat ini hampir lepas dari kemampuan mengapresiasi kekuatan pemerintah dalam memaknai budaya. “Realitas sosial politik seringkali memposisikan karya seni sebagai objek yang eksotik, sehingga seni seperti komoditas,” tulisnya.

Bertajuk “Kere Hore”, diharapkan pameran foto ini selain menjadi data otentik, dapat meningkatkan rasa percaya diri masyarakat untuk berekspresi.

“Dengan pameran foto yang bertajuk Kere Hore ini, kami berharap penonton dapat berinteraksi langsung secara emosional dan fisik dengan melihat apa yang dihadirkan untuk melihat nilai-nilai keberagaman,” pungkas Daniel SW.

Daniel SW tidak menjelaskan dalam siaran persnya berapa banyak karya fotografi yang dipamerkan, di mana diambil dan sebagainya. Jika penasaran, kunjungi Wisma Seni TBJT mulai besok malam hingga Sabtu depan.

Simak Videonya, Akar Filosofi yang Harus Diketahui Melalui Pameran Foto Mantan Wali Kota Solo
[Gambas:Video 20detik]
(dil/dil)

Source: www.detik.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button