Catat, mulai 26 Februari, tiket KA Lebaran sudah bisa dipesan! - WisataHits
wisatahits

Catat, mulai 26 Februari, tiket KA Lebaran sudah bisa dipesan!

Catat, mulai 26 Februari, tiket KA Lebaran sudah bisa dipesan!

Piknikdong.com – Perkeretaapian Indonesia membuka penjualan tiket kereta api selama periode angkutan Lebaran 1444 H mulai Minggu (26/2).

Reservasi tiket dapat dilakukan melalui aplikasi KAI Access, website kai.id, serta seluruh channel penjualan tiket resmi KAI lainnya.

Mulai 26 Februari, tiket KA Lebaran sudah bisa dipesanMulai 26 Februari sudah bisa dipesan tiket KA Lebaran, foto: KAI.id

Khusus untuk penjualan tiket Idul Fitri kali ini, KAI menerapkan kebijakan dengan aturan menjual tiket mulai H-45 sebelum pemberangkatan.

Dengan demikian, mulai 26 Februari 2023, pelanggan sudah bisa membeli tiket keberangkatan pada 12 April 2023.

Dalam hal terjadi kondisi normal selain di luar masa Angkutan Lebaran, KAI menerapkan kebijakan penjualan tiket KA Jarak Jauh mulai H-30 sebelum pemberangkatan.

Vice President Humas KAI Joni Martinus mengatakan, perubahan itu dilakukan untuk lebih meningkatkan pelayanan dan memberikan keleluasaan kepada masyarakat untuk merencanakan perjalanan kereta api selama masa angkutan Lebaran.

KAI mengingatkan calon pelanggan untuk berhati-hati dalam memasukkan tanggal, rute, dan data pribadi saat melakukan pemesanan.

Rencanakan perjalanan sebaik mungkin dengan mencantumkan perkiraan rute menuju stasiun. Jangan sampai salah dan akhirnya tidak bisa mudik lebaran.

Menyikapi Angkutan Lebaran ini, KAI akan melakukan berbagai persiapan baik dari segi sarana, prasarana maupun SDM.

KAI bersama seluruh pemangku kepentingan akan melakukan kegiatan verifikasi lapangan atau pemeriksaan standar pelayanan minimal keselamatan di seluruh area operasional perkeretaapian.

Agen KAI juga terus disiapkan untuk mewujudkan keselamatan dan keamanan perjalanan kereta api.

Untuk informasi lebih lanjut terkait penjualan tiket pada masa angkutan Lebaran, masyarakat dapat menghubungi contact center KAI melalui telepon di 121, WhatsApp 08111-2111-121, e-mail [email protected]atau jejaring sosial KAI121.

“KAI mengajak masyarakat untuk menggunakan kereta api sebagai alat transportasi pada masa angkutan Lebaran yang aman, nyaman dan tepat waktu,”

tutup Joni.

Source: www.piknikdong.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button