Mari Meriahkan Malioboro Coffee Night, 26.000 gelas kopi dibagikan gratis! : Okezone Travel - WisataHits
Yogyakarta

Mari Meriahkan Malioboro Coffee Night, 26.000 gelas kopi dibagikan gratis! : Okezone Travel

MALIOBORO Coffee Night yang diselenggarakan tahun ini untuk keempat kalinya bekerjasama dengan program Wisata Belanja dan Kuliner, merupakan ajang untuk memperkenalkan wisata baru di Yogyakarta, khususnya di wilayah Kotabaru.

“Meski nama kegiatannya Malioboro Coffee Night, tahun ini dilaksanakan di sepanjang pedestrian Jalan Jenderal Sudirman kawasan Kotabaru,” kata Kepala Daya Tarik Pariwisata Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta Yurnelis Piliang dalam keterangannya. Diantara.

Menurut dia, festival kopi yang akan digelar pada 8-9 Oktober 2022 ini merupakan ajang yang sangat strategis untuk memperkenalkan kawasan wisata Kotabaru yang memiliki potensi wisata yang sangat menarik dan diharapkan dapat lebih dikembangkan lagi di masa mendatang. masa depan.

Kawasan Kotabaru merupakan salah satu kawasan cagar budaya yang ada di kota Yogyakarta. Daerah ini memiliki banyak bangunan bergaya India dan wisata belanja dan gastronomi dengan berbagai toko, kafe, atau restoran.

Infografis wisata terpopuler di Yogyakarta

“Jalan pejalan kaki di sepanjang Jalan Jenderal Sudirman juga sudah didesain asri dan nyaman,” ujarnya.

Sebelumnya, program Wisata Kuliner dan Belanja Yogyakarta digelar secara bergantian di destinasi wisata. Tahun lalu diadakan di Taman Sari dan XT-Square.

“Dan tahun ini kerjasama dengan Malioboro Coffee Night,” ujarnya.

Perwakilan Komunitas Kopi Nusantara Andri selaku penyelenggara Malioboro Coffee Night #4 mengaku khawatir dengan pemilihan venue di sepanjang pedestrian Jalan Jenderal Sudirman dari Gramedia Junction hingga Jembatan Gondolayu.

“Jika mengacu pada acara sebelumnya, pengunjung akan banyak dan kami khawatir pejalan kaki dan taman yang telah disiapkan akan rusak,” katanya seraya menambahkan jumlah pengunjung telah mencapai 50.000.

Oleh karena itu, kata Andri, pendistribusian kopi sebagai acara inti akan dilakukan lebih awal, mulai pukul 15.00 WIB, dengan harapan tidak terjadi kerumunan pengunjung pada waktu-waktu tertentu.

Pihak penyelenggara menyiapkan sekitar 26.600 cangkir kopi untuk dibagikan kepada pengunjung.

“Kemungkinan kopi yang akan didistribusikan lebih banyak lagi karena kami perkirakan kehadirannya sekitar 30.000 orang,” ujarnya.

Andri menambahkan, sekitar 150 petani dan pemangku kepentingan industri kopi akan terlibat dalam kegiatan ini, dan sebagian besar dari mereka berasal dari luar kota Yogyakarta.


Source: travel.okezone.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button