Pangkoopsau II: The Powerbrush Practice 2022 bekerja dan berjalan dengan lancar - WisataHits
Jawa Timur

Pangkoopsau II: The Powerbrush Practice 2022 bekerja dan berjalan dengan lancar

WAKTU INDONESIA, MALANG Panglima Komando Operasi Udara II (Pangkoopsau II) Marsda TNI Widyargo Ikoputra, secara resmi menyatakan latihan Power Sikatan 2022 berakhir dan sukses, Lumajang, Jawa Timur, Rabu (10/8/2022).

Menanggapi pertanyaan wartawan, Pangkoopsau II mengatakan, untuk saat ini, pelatihan puncak antar unit Komando Operasi Udara II dengan sandi Sikatan Daya-22 cukup berhasil dan berjalan lancar.

helikopter.jpgHelikopter Super Puma H-3211 melakukan penerbangan tingkat rendah untuk menurunkan pasukan menggunakan teknik slingload saat Latihan Sikatan Daya 2022 di AWR Pandanwangi. (FOTO: Adhitya Hendra/TIMES Indonesia)

“Nanti akan kita bahas dalam rapat evaluasi yang dihadiri seluruh panitia dan komandan satuan Koopsud II,” ujarnya saat konferensi pers di Lumajang, Jawa Timur, Rabu (10/8/2022).

Sedangkan Bupati Lumajang H. Thoriqul Haq, S.Ag., MML. yang juga hadir dalam jumpa pers tersebut, mengumumkan bahwa ke depan Pemkab Lumajang akan menyiapkan tribun khusus yang akan dirancang dan dibangun sesuai kebutuhan, sehingga penonton di tribun dapat dengan mudah menyaksikan progres dari latihan serupa.

AWR-Pandanwangi.jpgOrang-orang pergi ke area aman di AWR Pandanwangi untuk melihat secara langsung latihan Sikatan Daya 2022 di AWR Pandanwangi. (FOTO: Adhitya Hendra/TIMES Indonesia)

“Pemkab Lumajang akan menjadikan latihan ini sebagai wisata militer. Tujuannya tidak hanya untuk masyarakat Lumajang dan sekitarnya tetapi akan berkembang di masa depan jika semua ini terorganisir dan terstruktur dengan baik. Diharapkan kerjasama ini semakin meningkat sehingga pengetahuan masyarakat tentang kegiatan dan kegiatan semakin meningkat. Latihan militer bisa dipahami dan dipahami,” kata bupati.

Perlu dicatat bahwa kali ini ribuan orang hadir untuk menyaksikan latihan Power Brush 2022. Kemeriahan haru masyarakat melihat hasil tembakan pesawat mengenai sasaran dan riuh ria masyarakat saat Satuan Tempur (Satpur) Komando Aksi Cepat (Kopasgat) telah mendarat dengan selamat.

**) Dapatkan update informasi pilihan harian dari TIMES Indonesia dengan bergabung di Grup Telegram TI Update. Suka, klik tautan ini dan bergabung. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi Telegram di ponsel Anda.

Source: www.timesindonesia.co.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button