10 Tempat Wisata Alam Murah di Bogor, Cocok untuk Penyembuhan - WisataHits
Jawa Barat

10 Tempat Wisata Alam Murah di Bogor, Cocok untuk Penyembuhan

Tempat Wisata Murah di Bogor/ Gunung Pancar, foto: mountain climber.top

PARBOABOA, Bogor – Tempat wisata murah di Bogor sering menjadi tujuan wisatawan untuk berlibur. Selain banyaknya pilihan, tiket yang ditawarkan juga dipikirkan dengan matang.

Tak hanya murah, sejumlah fasilitas wisata di Bogor juga menawarkan wahana menarik dan pemandangan indah.

Oleh karena itu, tidak heran jika tempat wisata murah di Bogor ini banyak diminati masyarakat, terutama dari Jakarta dan sekitarnya.

Berikut rekomendasi tempat wisata murah di Bogor yang dirangkum Parboaboa.com dari berbagai sumber.

1. Taman Wisata Alam Gunung Pancar

Tempat wisata murah di Bogor yang pertama adalah Taman Wisata Alam Gunung Pancar. Tur ini cocok untuk Anda yang berencana untuk berkemah atau piknik yang sibuk.

Dikelilingi hutan pinus, kawasan ini sering dijadikan spot foto Instagramable juga lokasisaya sebelum pernikahan. Biaya masuknya adalah Rp 5.000 pada hari kerja dan Rp 10 pada akhir pekan.

2. Kampoeng Salaka

Kampung Salaka atau Kampung Salaka dikenal sebagai salah satu tempat di mana seseorang dapat menikmati pemandangan Bogor dari ketinggian.

Tempatnya juga didesain sedemikian rupa agar terlihat Instagramablesebagian berkat dekorasi warna-warni.

Tempat wisata ini buka mulai pukul 06:00 hingga 23:00 WIB dan terletak di Kecamatan Tamansari, Kabupaten Bogor. Harga tiket masuk mulai dari Rp 10.000.

3. Bukit Paniasan

Ada sebuah rencana kenaikan? Jika demikian, cobalah Nalar Ayo, Bukit Paniisan! Rute pulang pergi hanya berjarak 6 km dengan pemandangan alam yang indah.

Uniknya, Anda hanya melihat satu warung makan di puncak bukit. Harga tiketnya juga terjangkau, hanya Rp 10.000 per orang.

4. Danau Malimping

Telaga Malimping merupakan salah satu tempat wisata di Bogor yang terkenal murah. Untuk harga tiketnya, pengunjung cukup membayar Rp 2.500 per orang.

Jika pengunjung ingin menikmati berbagai wahana yang ditawarkan di Telaga Malimping, dikenakan biaya yang berbeda tergantung jenis wahana yang dipilih. contoh rubah terbang Rp 15.000 per orang atau perahu pisang Rp 10.000 per orang.

Tempat wisata budget di Bogor ini juga memiliki berbagai wahana seru untuk anak kecil hingga dewasa seperti; Jetsky, Jalan Kanopiarung jeramarung jeram, paintball, banana boat, flying fox, Kolam renang, kolam bola, kebun binatang, istana balon, ATV dan masih banyak lagi.

5. Situ Gede

Danau seluas 6 hektar ini dikelilingi oleh hutan yang rindang. Warga Bogor sering mengunjungi Danau Situ Gede untuk memancing, berperahu atau sekedar jalan-jalan di hutan. Bahkan, danau ini sering dijadikan lokasi syuting FTV atau sinetron lho.

Jika beruntung, Anda akan bertemu rusa cantik yang tinggal di hutan saat berjalan-jalan di kawasan Situ Gede.

Berkunjung ke sana tentu sangat cocok bagi Anda yang penat dengan pekerjaan kantor.

6. Air Terjun Malaikat

Berada di kawasan Sentul Paradise Park, air terjun bidadari ini memiliki ketinggian hampir 74 meter. Mata air yang diambil dari air terjun ini masih terbilang bersih.

Nampaknya kawasan ini memang sengaja dipugar sebagai tempat wisata. Hal ini terlihat jelas pada replika kolam yang dibuat untuk air terjun ini.

Kolam ini terlihat seperti kolam renang sungguhan. Nah, ingin bersantai di dekat air terjun ini? Kunjungi saja Air Terjun Bidadari sebagai tempat wisata murah di Bogor selanjutnya.

7. Taman Sakura Kebun Raya Ciboda

Bunga Sakura memegang tempat khusus di hati banyak orang. Tak jarang banyak orang yang rela bepergian jauh ke Jepang hanya untuk melihat keindahannya.

Namun tahukah kamu bahwa kini kamu tidak perlu jauh-jauh ke negeri sakura karena kamu bisa merasakan keindahan bunga sakura di Kebun Raya Cibodas?

Kebun Raya Cibodas di Bogor memiliki hingga 400 pohon sakura untuk Anda nikmati. Pohon sakura ini sudah ditanam sejak tahun 1971.

Sekarang bagaimana? Anda tertarik untuk berkunjung ke sini?

8. Danau Waktu

Salah satu tempat wisata di Bogor termurah dan terbaru di kawasan Puncak Bogor adalah sebuah danau yang tersembunyi di antara perkebunan teh.

Nama tempat wisata di Bogor terbaru ini adalah Telaga Saat. Lokasinya yang diapit oleh perkebunan teh, perbukitan dan pepohonan menjadikan Telaga Saat sangat eksotik. Tempat yang jarang dikunjungi ini memiliki air yang sangat jernih, udara yang sejuk dan panorama yang menyegarkan mata.

Bagi Anda yang senang mengabadikan momen, ada spot yang bagus, yaitu di paviliun yang membelakangi bukit dan danau.

9. Danau Pabangon

Bogor adalah surganya wisata alam. Bagi Anda yang ingin melihat pemandangan alam berupa pemandangan alam dan hutan di kawasan Bogor, Anda bisa mengunjungi tempat wisata yang satu ini.

Panorama Pabangbon adalah puncak hutan pinus. Tak heran jika banyak spot foto Instagramable Di Sini. Beberapa bahkan sudah dihias oleh manajemen sehingga kita tidak perlu repot mencari spot foto terbaik.

Apakah Anda berencana untuk berkunjung ke sini? Mengendarai sepeda motor atau mobil dalam kondisi prima disarankan karena jalannya sempit dan menanjak. Namun, pemandangan yang bisa Anda lihat tidak akan mengecewakan.

9. Air Terjun Cibaliung

Curug Cibaliung merupakan tempat wisata murah di Bogor yang menawarkan suasana sejuk dengan permukaan air jernih kebiruan.

Untuk menikmati keindahan alam air terjun ini, Anda cukup membayar Rp 15.000 saja. Dengan biaya tersebut Anda bisa berfoto atau berenang di bawah air terjun yang cukup deras.

Tempat wisata ini terletak di Cibadak, Kecamatan Sukamakmur, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

10. Taman Sigantang Nambo

Taman ini terletak di Desa Nambo, Kecamatan Klapanunggal, Kabupaten Bogor. Akses menuju lokasi cukup strategis, dekat Stasiun Nambo, tepatnya sekitar 2 kilometer.

Harga tiket masuk kabarnya dibuat sejujur ​​mungkin. Bahkan untuk parkir kendaraan tarifnya Rp 5.000 untuk mobil dan Rp 3.000 untuk sepeda motor.

Wisata Taman Sigantang Nambo ini menampilkan nuansa alam dan pepohonan. Meski dekat dengan tambang semen, suasananya tetap asri.

Selain itu di lokasi Taman Sigantang Nambo terdapat tempat bermain anak-anak dan pilihan bersantap berupa santapan lesehan.

Itu tadi beberapa rekomendasi tempat wisata murah di Bogor untuk dikunjungi bersama orang tersayang. Selamat berlibur!

Tags: #wisatabogor #bogor #wisata #tempatwisata #wisatamurah #jawabarat

Baca juga

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button