60 Perally Nasional Semarakkan Reli Danau Toba 2022 di Sektor TPL HTI Aek Nauli - WisataHits
Jawa Barat

60 Perally Nasional Semarakkan Reli Danau Toba 2022 di Sektor TPL HTI Aek Nauli

Simalungun, Metrokampung.com
Agustus 2022 akan menjadi Bulan Kemerdekaan Negara Indonesia sekaligus Bulan Kemerdekaan Ikatan Reli Motor Indonesia (IMI) dan TPL. Hal ini disambut sangat baik oleh para elite nasional yang mengikuti kejuaraan ini, yang berjumlah sekitar 60 peserta dari berbagai daerah seperti DKI, Jawa Barat, Jawa Timur, Kalimantan Selatan, Sumatera Utara, dan Sulawesi Selatan. Kejuaraan yang akan digelar pada 5-7 Agustus 2022 itu menempuh total jarak 333,86 km.

Reli Danau Toba merupakan salah satu ajang balap reli yang paling dinanti oleh para penggemar reli nasional. Jalur reli di Hutan Tanaman Industri (HTI) Toba Pulp Lestari (HTI) Sektor Aek Nauli, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara, pernah menjadi lokasi event internasional, menjadi bagian dari jalur Special Stage (SS) World 1996 dan 1997 Kejuaraan Reli dan juga digunakan sebagai lintasan pada Kejuaraan Reli Nasional 2007, 2019 dan terakhir Kejuaraan Reli Nasional 2021.

Beberapa peserta yang memeriahkan Reli Danau Toba 2022 antara lain Rifat Sungkar (Tim Reli Mitsubishi Xpander), Ryan Nirwan (Toyota Gazoo Racing Indonesia) dan Wakil Gubernur Sumut Musa Rajekshah (Ijeck). Direncanakan Ijeck akan melakukan site survey dan skill test di SS Aek Nauli pada Kamis 04 Agustus 2022.
Tim panitia penyelenggara Ikatan Motor Indonesia (IMI) Sumut sangat siap menyambut event kejuaraan ini, segala persiapan dan dukungan dari TPL sudah 90% berjalan.

“Semua jalur SS (panggung khusus) hingga saat ini sudah 90% rampung dan siap digunakan untuk reli Sabtu dan Minggu,” kata Harun Mustafa, Ketua IMI Sumut.

TPL sebagai salah satu sponsor pendukung menyambut baik dan mendukung penuh terselenggaranya event nasional Reli Danau Toba 2022. HTI TPL, trek dengan potensi bagus untuk jalur reli, menjadi kebanggaan Sumut dan Indonesia.

Direktur TPL Anwar Lawden sangat mendukung kegiatan promosi pariwisata yang positif di Sumut, khususnya di kawasan Danau Toba.

“Kejuaraan Reli Danau Toba 2022 diharapkan dapat mendorong revitalisasi ekonomi, olahraga nasional, dan pariwisata Danau Toba sebagai salah satu prioritas Indonesia dan destinasi alam yang dikelola dalam komitmen berkelanjutan,” kata Anwar.

Diharapkan kegiatan unjuk rasa di Danau Toba juga memberikan multiplier effect dalam meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar. Program wisata olahraga bertujuan untuk meningkatkan kunjungan wisatawan ke Danau Toba yang merupakan tujuan wisata prioritas nasional (sugianto/mk).

Source: www.metrokampung.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button