Desa Jatirejo Banggakan Kota Semarang, Lihat Prestasinya Disini - WisataHits
Jawa Tengah

Desa Jatirejo Banggakan Kota Semarang, Lihat Prestasinya Disini

Senin, 22 Agustus 2022 – 14:21 WIB

Kelurahan Jatirejo Banggakan Kota Semarang, Lihat Prestasinya - JPNN.com Jawa Tengah

Puncak acara peringatan HUT RI ke-77 di Desa Jatirejo, Kota Semarang, Jawa Tengah, Minggu (21/8). Foto: Dokumentasi Warga untuk JPNN.com

jateng.jpnn.com – Perkembangan Desa Jatirejo, Kecamatan Gunungpati, Kota Semarang, Jawa Tengah membuat bangga Pemkot setempat. Desa ini tidak hanya berkembang dalam hal wisata alam dan UKM, tetapi juga berpartisipasi aktif dalam mitigasi dampak perubahan iklim.

“Saya bangga dengan perkembangan Desa Jatirejo,” kata Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Semarang Bambang Suranggono saat menghadiri peringatan HUT RI ke-77 dan warga Jatirejo, Minggu (21/8). .

Dikatakannya, Desa Jatirejo meraih Juara 2 Lomba Program Desa Iklim (Proklim) di Kota Semarang. Sebelumnya, desa ini belum pernah masuk 10 besar.

“Tahun ini Jatirejo menunjukkan perkembangan yang luar biasa dan meraih Juara 2 Proklim Kota Semarang, hanya kalah dari Desa Tajung Emas Semarang,” kata Bambang.

Dia mengatakan Proklim merupakan salah satu program di seluruh negara bagian yang dikembangkan oleh Departemen Lingkungan Hidup (KLH) untuk mendorong partisipasi aktif masyarakat dalam menerapkan langkah-langkah lokal untuk meningkatkan ketahanan terhadap dampak perubahan iklim dan mengurangi emisi gas rumah kaca (GRK).

“Di Kota Semarang, upaya ini akan dilakukan dengan mengadakan lomba Proklim antarKelurahan untuk mendorong partisipasi dan kesadaran masyarakat,” ujarnya.

Pada puncak peringatan HUT RI ke-77, warga diajak makan pagi bersama Sego Guling Khas Jatirejo di pasar Minggu pagi.

Sedikitnya ada 300 Sego Guling Khas Jatirejo yang disediakan dan disantap bersama. Jadi sepertinya kegiatan tersebut baru pertama kali dilakukan sejak pandemi Covid-19. Sebelum sarapan bersama Sego Guling Khas, warga diajak jalan sehat bersama.

Desa Jatirejo, Gunungpati terus membanggakan Kota Semarang atas prestasinya.

Silahkan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jawa Tengah di Google News

Source: jateng.jpnn.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button