Harga Tiket Safari AQUARIUM JAKARTA dan 7 Aktivitas Menarik - WisataHits
wisatahits

Harga Tiket Safari AQUARIUM JAKARTA dan 7 Aktivitas Menarik

Harga Tiket Masuk Jakarta Aquarium: Rp142.500 – Rp213.750 Jam Buka: 10:00 – 21:00 Telp.

Safari Akuarium Jakarta merupakan tempat wisata bawah laut berupa aquarium indoor. Ini adalah tempat wisata akuarium terbesar di Indonesia. Di dalamnya, pengunjung bisa melihat atraksi hewan yang lucu dan menggemaskan. Dengan total setidaknya 3.500 spesies akuatik dan non-akuatik.

Situs seluas satu hektar ini dikelola oleh Taman Safari Indonesia bekerja sama dengan Aquaria KLCC Malaysia. Keduanya menjaga kerjasama bilateral dalam pengelolaan JAQS. Berbeda dengan wisata lainnya, di sini pengunjung bisa berinteraksi langsung dengan satwa. Dengan pemandu, pengunjung diperbolehkan menyentuh, memelihara, dan memberi makan.

Harga Tiket Jakarta Aquarium Safari

JAQS menawarkan harga tiket yang bervariasi. Ada grup premium dan reguler. Tentunya fasilitas kedua jenis tiket tersebut jelas berbeda. Selain itu, klasifikasi harga juga berdasarkan usia dan hari kunjungan.

Harga Tiket Masuk Jakarta Aquarium Safari
Jenis tiket Dewasa Anak
Tiket dewasa premium hari kerja Rp 190.000 142.000 rupiah
Tiket Akhir Pekan Premium Dewasa Rp213. 750 Rp166.250
Tiket dewasa reguler pada hari kerja 142.500 rupiah Rp109.250
Tiket akhir pekan dewasa reguler Rp166.250 142.500 rupiah

Baca: Harga Tiket SEAWORLD ANCOL dan 8 Atraksi Seru

Jam Buka Akuarium dan Safari Jakarta

Tidak seperti kebanyakan tur yang membedakan jam buka antara hari kerja dan akhir pekan. Di sisi lain, JAQS menetapkan jam yang sama setiap hari. Entah itu hari kerja atau hari libur. Detail hari dan jam buka ada di bawah.

Hari Jam
Senin Jum’at 10.00 – 21.00 WIB
Sabtu Minggu 10.00 – 21.00 WIB
koneksi terakhir 20.00 WIB

Berbagai Aktivitas Menarik Jakarta Aquarium

JAQS menawarkan aktivitas seru yang sayang untuk dilewatkan. Salah satu yang paling terkenal adalah berenang bersama hiu. Meski terdengar ekstrim, tetap saja ada orang yang berani mencobanya.

1. Berenang bersama hiu

berenang bersama hiu di Jakarta AquariumSeorang pria berenang dengan hiu di Jakarta Aquarium & Safari. Foto: Instagram/Jakarta Aquarium

Menurut kebanyakan orang, berenang bersama hiu sangat berbahaya. Bukan hanya bisa terluka, bahkan nyawa pun menjadi taruhannya, tapi bagi orang yang punya nyali, itu dilihat sebagai tantangan. Untuk melihat betapa beraninya JAQS menyediakan fasilitas untuk berenang bersama hiu karang.

Sayangnya, tidak semua pengunjung bisa mencobanya. Hanya orang yang pandai menyelam yang diperbolehkan berenang bersama hiu. Menariknya, pengunjung bisa langsung menyentuh dan membelainya. Jangan khawatir, hiu di Jakarta Aquarium ini jinak dan mudah diajak berinteraksi.

Baca: PIK SAND PUTIH BEACH 2 Tiket, Jam Buka, Kegiatan, Fasilitas dan Lokasi

2. Berkemah di Akuarium

camping di jakarta aquariumSekelompok keluarga sibuk berkemah di Jakarta Aquarium sambil menikmati keindahan bawah laut. Foto: Instagram/Jakarta Aquarium

Biasanya, perkemahan berlangsung di hutan atau pegunungan. Namun di JAQS, pengunjung bisa berkemah di akuarium sambil mengagumi keindahan alam bawah laut. Tidak hanya melihat dari jauh. Sebagai gantinya, petugas akan mengajak wisatawan untuk berinteraksi lebih dekat dengan hewan-hewan tersebut.

Panduannya, tentu saja, tidak biasa. Melainkan seorang animator internasional yang ahli di bidang hewan. Nantinya, pengunjung akan belajar cara merawat hewan laut dan darat yang benar. sebelum mengikuti berkemah beberapa syarat harus dipenuhi.

Baca: Tiket JAKARTA AQUARIUM dan 9 Tempat Wisata Unik

3. Memberi makan hewan laut

Kegiatan menarik lainnya yang tak kalah seru adalah memberi makan hewan. Manajemen JAQS memungkinkan pengunjung memberi makan hewan dari jarak dekat. Ada banyak jenis hewan yang bisa diberi makan. Misalnya penguin, berang-berang, ikan piranha, penyu dan lain-lain.

Momen langka seperti ini tidak bisa dinikmati setiap saat. Pengelola hanya mengatur acara pada hari-hari tertentu. Untuk informasi lengkapnya bisa cek di website resmi atau media sosial JAQS.

Baca: SENAYAN PARK Tiket Gratis Punya Danau

4. Eksplorasi bawah laut

Menggunakan Jakarta Aquarium Submarine bukan hanya sekedar melihat hewan laut. Pengunjung juga dapat menjelajahi keindahan bawah laut dengan mengendarai kapal selam. Sensasi menyelam seperti pergi ke dasar laut tanpa bantuan tangki oksigen. Pengunjung bebas bergerak seolah-olah bisa bernapas di bawah air.

5. Menggambar ikan tiga dimensi

Orang tua bisa mengajak anaknya datang ke JAQS untuk naik wahana buat ikanmu sendiri. Aktivitas menggambar yang menyenangkan dimana hasilnya akan berubah menjadi animasi. Gambar terlebih dahulu diwarnai dan kemudian dimasukkan ke dalam printer 3D. Kemudian hasilnya ditampilkan di layar monitor.

Baca: Tiket Murah Kebun Binatang Ragunan Wisata Edukasi Satwa Lengkap

6. Lihat Teater Bawah Air

mutiara di selatan teater laut Jakarta AquariumSeorang aktris memainkan peran putri duyung yang berenang dengan sekumpulan ikan. Foto: Instagram/Jakarta Aquarium

Menonton pertunjukan teater di atas panggung adalah hal biasa. Tapi bagaimana jika Anda melihatnya di bawah laut, sungguh menakjubkan dan tidak bisa dipercaya. Di Jakarta Aquarium, pengunjung dapat menyaksikan pertunjukan teater bawah air.

Judul ceritanya adalah Pearl South of The Sea. Dimana aktris yang berperan sebagai putri duyung akan bersaing dengan kehidupan laut. Sedangkan teaternya diproduseri oleh seorang sutradara Australia bernama Peter Wilson. Segera datang ke JAQS dan nikmati keseruan dramanya.

Baca: Tiket Masuk ANCOL BEACH, Jam & Aktivitas

7. Sentuh hewan laut di kolam sentuh

touch pool rides Jakarta aquariumSeorang gadis menyentuh bintang laut di kolam sentuh. Foto: Instagram/Jakarta Aquarium

Puas melihat pertunjukan teater bawah laut, jangan lupa mampir ke wahananya kolam sentuh. Area bagi pengunjung yang ingin menyentuh langsung biota laut. Sebelum menyentuhnya, petugas akan memberikan instruksi khusus. Tujuannya agar hewan yang disentuh tidak merasa stres atau kaget.

Meredakan

Untuk meningkatkan kenyamanan pengunjung, pengelola telah merencanakan penambahan fasilitas. Bahkan ada fasilitas khusus untuk difabel. Beberapa fasilitas, misalnya: toilet dan kamar mandi, loker, akses kursi roda, kamar ibu dan anak, WiFi, dan kantin.

Lokasi Safari Aquarium Jakarta

JAQS terletak di Jalan Letjen S. Parman Kavling 28 Tanjung Duren Selatan. Tepatnya di kawasan Grogol Petamburan, sebelah barat Jakarta. Kalau mau ke sana bisa naik Transjakarta, motor, mobil atau KRL commuter line.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button