PALAS III menghadirkan berbagai kegiatan menarik dan mendidik di gedung bersejarah Lawang Sewu - WisataHits
Jawa Tengah

PALAS III menghadirkan berbagai kegiatan menarik dan mendidik di gedung bersejarah Lawang Sewu

Pembukaan PALAS III di Lawang Sewu. /Elya.

Semarang, 19.11. (BeritaJateng.Net) – Event Pesona Lawang Sewu kembali hadir di Museum Lawang Sewu. Kegiatan Pesona Lawang Sewu III (PALAS III) berlangsung selama 2 (dua) hari mulai tanggal 19 hingga 20 November 2022 dan diisi dengan berbagai rangkaian kegiatan menarik diantaranya lomba-lomba pendidikan untuk umum dan anak sekolah dari tingkat SD hingga SMP dan SMA.

M.Ilud.Siregar Humas PT Kereta Api Pariwisata menyampaikan kegiatan “Pesona Lawang Sewu (PALAS)” dengan tema “Cara Kreatif Hari Anak” sebagai ajakan bagi pengunjung dari anak-anak hingga dewasa untuk mencintai dan merawat bangunan bersejarah di Indonesia serta meramaikan kegiatan di museum berupa pendidikan, sejarah dan hiburan.

Selain itu, kegiatan Pesona Lawang Sewu juga berperan sebagai perantara untuk meningkatkan pelayanan bagi pengunjung setia Gedung Bersejarah Lawang Sewu dan mempertahankan eksistensi Lawang Sewu sebagai salah satu destinasi wisata unggulan (iconic) di Kota Semarang.

“Ini sebagai upaya mendukung perkembangan industri pariwisata dengan mendukung program pemerintah untuk meningkatkan sektor pariwisata di Indonesia, khususnya pascapandemi,” ujar Ilud Siregar.

Ilud menambahkan kegiatan “Pesona Lawang Sewu (PALAS III) Jalan Kreatif Menuju Hari Anak” dikemas dalam beberapa rangkaian dengan semangat pendidikan dan sejarah, dan tentunya tetap menerapkan dan mematuhi protokol kesehatan, antara lain:

– Lomba melukis berdasarkan kategori
1. Kategori A: TK – SD kelas 2
2. Kategori B : SD kelas 3 – kelas 4
– Kompetisi peragaan busana tie-dye trendi dengan kategori
1. Kategori A: SD-SMP
2. Kategori B: SMA – Umum
– Lomba menyanyi melalui penyajian lagu yang dikemas dalam 2 (dua) kategori
– Dan menu musik live

Pengunjung yang ingin menyaksikan dan menghadiri acara PALAS III wajib mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah dan wisatawan wajib melakukan scan barcode PeduliLindendi di pintu masuk yang ditunjukkan kepada petugas security pintu masuk.

“Kami juga mengatur dan mempersiapkan pelaksanaan kegiatan event untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada pengunjung, termasuk memastikan seluruh staf dan seluruh mitra Museum Lawang Sewu menerapkan vaksin, menggantungkan spanduk dan flyer, untuk memenuhi syarat kunjungan di Museum Lawang Sewu. Museum Sewu, sedang mengevaluasi alur pelayanan dan menyiapkan tambahan petugas keamanan di pintu masuk yang bertugas menyaring calon pengunjung yang telah memindai barcode PeduliLindendi untuk meminimalisir antrian,” jelas Ilud Siregar.

Ilud berharap acara ini menjadi pilihan masyarakat untuk berwisata dengan aman dan nyaman serta memberikan kesempatan bagi para wisatawan yang sudah lama rindu untuk berkunjung ke Museum Lawang Sewu sekaligus mempromosikan pariwisata di Provinsi Jawa Tengah khususnya di Kota Semarang dan sekitarnya, merevitalisasi lingkungan. (Ac/El)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button