Lomba melukis Palas III dimeriahkan di gedung bersejarah Lawang Sewu - WisataHits
Jawa Tengah

Lomba melukis Palas III dimeriahkan di gedung bersejarah Lawang Sewu

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Pesona Lawang Sewu hadir kembali di Museum Lawang Sewu Kota Semarang.

Kegiatan Pesona Lawang Sewu III (Palas III) berlangsung selama dua hari mulai tanggal 19 hingga 20 November 2022 dan diperkaya dengan berbagai kegiatan menarik, seperti: B. kompetisi pendidikan, animasi.

Lomba ini sendiri diikuti oleh masyarakat umum dan anak-anak sekolah dari SD, SMP dan SMA.

Humas oleh PT Kereta Api Wisata, M.Ilud. Siregar mengatakan kegiatan Palas kali ini mengambil tema “Cara Kreatif Hari Anak” sebagai ajakan bagi pengunjung untuk mencintai dan merawat bangunan bersejarah di Indonesia, serta memeriahkan kegiatan di museum berupa edukasi, sejarah dan hiburan budaya.

“Kegiatan Palas ini juga sebagai perantara untuk meningkatkan pelayanan bagi pengunjung setia Gedung Bersejarah Lawang Sewu dan menjaga eksistensi Lawang Sewu sebagai salah satu destinasi wisata unggulan (iconic) Kota Semarang,” kata Ilud, Sabtu (19/11). . .) /2022).

Selain itu, juga sebagai upaya membantu pengembangan industri pariwisata dengan mendukung program pemerintah untuk meningkatkan sektor pariwisata di Indonesia, khususnya pasca pandemi.

spasiKepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Semarang, R. Wing Wiyarso Poespojoedho didampingi Humas PT Kereta Api Wisata, M.Ilud. Siregar (baju putih) menginspeksi UMKM. Foto: Dok/Suparningsih

Menurut Ilud, kegiatan Palas III “Cara Kreatif Menuju Hari Anak” dikemas dalam beberapa rangkaian dengan semangat pendidikan dan sejarah.

Lomba melukis berdasarkan kategori
1. Kategori A: TK – SD kelas 2
2. Kategori B : SD kelas 3 – kelas 4

Lomba Fashion Show batik trendy dengan kategori
1. Kategori A: SD-SMP
2. Kategori B: SMA – Umum

Lomba menyanyi melalui penyajian lagu yang dikemas dalam 2 kategori, dan
Penawaran musik live

Ilud mengatakan pengunjung yang ingin menyaksikan dan mengunjungi acara Palas III harus mematuhi protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah dengan memindai barcode PeduliLindendi di pintu masuk yang ditunjukkan kepada petugas keamanan pintu masuk.

Sebelumnya, pihaknya mengatur dan mempersiapkan penyelenggaraan kegiatan acara untuk menghadirkan rasa aman dan nyaman bagi pengunjung.

“Di antaranya memastikan seluruh staf dan seluruh mitra Museum Lawang Sewu telah melakukan pemberian vaksin, memasang spanduk dan selebaran untuk menyosialisasikan persyaratan pengunjung, menilai alur pelayanan, dan menyiapkan tambahan petugas keamanan di pintu depan yang tugasnya itu. ” Verifikasi calon pengunjung yang sudah scan barcode PeduliLindendi untuk meminimalisir terjadinya antrian,” jelas Ilud.

Dengan diselenggarakannya Palas III di Gedung Bersejarah Lawang Sewu diharapkan dapat menjadi pilihan utama masyarakat untuk berwisata aman dan nyaman serta memberikan kesempatan bagi wisatawan yang sudah lama ingin berkunjung ke Museum Lawang Sewu.

“Ini juga menjadi momen untuk merevitalisasi pariwisata di Provinsi Jawa Tengah, khususnya di Kota Semarang dan sekitarnya,” tambah Ilud.

Sementara itu, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Semarang R. Wing Wiyarso Poespojoedho mengapresiasi kegiatan Palas III.

Menurutnya, Pemkot Semarang mendukung penuh acara Palas III di Gedung Bersejarah Lawang Sewu. “Kegiatan ini rutin dilakukan namun kemarin dihentikan karena pandemi Covid-19. Dan pada akhir 2022 akan aktif kembali,” kata Wing.

Menurut Wing, kegiatan ini sangat mendukung upaya Pemprov DKI untuk menggenjot sektor pariwisata sekaligus membuka peluang bagi UMKM untuk berkarya dan memasarkan produknya. “Lawang Sewu juga menjadi tujuan wisata dari mancanegara,” ujarnya.

Wing berharap acara Pesona Lawang Sewu tahun depan dapat diselenggarakan dan dikemas agar lebih memukau dan teratur.

Ning Suparningsih

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button