PAKUYA Jabar Pindah ke Depok Bersihkan Setu Rawa Kalong di Cimanggis Siaran Depok – Depok - WisataHits
Jawa Barat

PAKUYA Jabar Pindah ke Depok Bersihkan Setu Rawa Kalong di Cimanggis Siaran Depok – Depok

Siarandepok.com – Berdasarkan informasi yang beredar, lomba perahu naga akan digelar Disporyata Kota Depok di Cimanggis Rawakalong Setu. Oleh karena itu, Pos Pemantau Mobile PAKUYA Jabar di Depok yakni Abd Rojak, Anto dan Gian Tanjung beserta tim merespons dengan menyapu bersih setu kelelawar rawa.

Banyaknya sampah di perairan Danau Rawa Kalong merusak keindahan pemandangan Danau Rawa Kalong.

Dan PAKUYA Jabar Pindah Depok beserta tim sangat menyayangkan terulangnya sampah di perairan sekitar Danau Rawakalong.

Perlu diketahui, amanat Gubernur Provinsi Jawa Barat Ridwan Kamil itu beredar di pemberitaan pada 12 Agustus 2022. Yakni melalui permintaan kepada Wali Kota Depok untuk menilai keamanan Rawa Kalong sebagai destinasi wisata.

Maka dari itu, PAKUYA Jabar Pindah Depok secara sadar dan dengan dorongan tersebut mendukung kinerja Pemkot dalam mengkaji peringkat keamanan, baik dari segi kebersihan maupun keindahan, sehingga terwujud Situ Rawa Kalong sebagai destinasi wisata.

Salah satu penjaga Setu, Mak Mimin, menekankan bahwa sampah yang sering ada di perairan kelelawar rawa Situ berasal dari anak-anak yang jajan di pinggiran kelelawar Rawa.

“Tolong jangan letakkan sampah/sampah plastik Cilok yang tertusuk di pinggir pembatas beton seolah-olah ditiup angin yang namanya plastik akan beterbangan atau sengaja dibuang ke perairan tempat rawa kelelawar berada. Saya sering berdarah saat menginjak tusukan Cilok,” kata ibu Mimin.

Mak Mimin menyampaikan ini karena tidak berani menegur pimpinan PKL di sekitar Situ Rawa Kalong. Apalagi pada malam hari, suasana rawa kelelawar sedikit suram karena minimnya penerangan.

Untuk itu, PAKUYA Jabar Bergerak Depok akan bekerja sama dengan pihak terkait agar hal tersebut tidak terulang kembali.

Kesadaran PAKUYA Keliling Depok Jawa Barat Bergerak ini juga untuk menggarisbawahi arahan Ketua JABAR BERGERAK Cing Ikah untuk membantu mensukseskan program Walikota Depok terkait pariwisata, kuliner dan budaya di Depok.

Source: www.siarandepok.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button