Jelang Libur Akhir Tahun, Yamaha Bagikan Tips Bermotor | RADAR BOGOR - WisataHits
Jawa Barat

Jelang Libur Akhir Tahun, Yamaha Bagikan Tips Bermotor | RADAR BOGOR

RADAR BOGOR BOGOR, Menjelang akhir tahun, masyarakat Indonesia tentu memiliki berbagai acara yang direncanakan untuk keluarga atau kerabat terdekatnya, seperti: B. Olahraga, nongkrong di kafe, piknik, mengunjungi tempat wisata, atau mengunjungi kerabat.

Baca Juga: Kunjungi Pameran Terhubung Yamaha Freego 125 dan Buktikan Keunggulan Anda

Di antara berbagai alat transportasi tersebut, sepeda motor bisa menjadi alternatif praktis untuk menemani mobilitas Anda saat berlibur. Arus lalu lintas cenderung lebih padat saat liburan, sehingga penting bagi pengendara sepeda motor untuk lebih berhati-hati saat berlibur bersama keluarga atau kerabat dekat.

Untuk mendukung mobilitas pengendara motor saat liburan akhir tahun agar tetap nyaman, Yamaha punya beberapa tips yang bisa digunakan.

Menurut Muhammad Arief, instruktur Yamaha Riding Academy PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), para pengendara sepeda motor sering memanfaatkan libur akhir tahun untuk melakukan perjalanan jauh, terutama bersama keluarga atau kerabat dekat.

Untuk menunjang kenyamanan dan kualitas perjalanan sepeda motor, pengendara sepeda motor dapat memperhatikan beberapa hal, antara lain:

1. Pastikan kondisi pengemudi dalam keadaan sehat

Berkendara sepeda motor membutuhkan daya tahan yang kuat karena bersentuhan langsung dengan udara panas atau dingin. Istirahat yang cukup dengan tidur lebih awal dan hindari begadang sebelum melakukan perjalanan jauh.

2. Pastikan kondisi sepeda motor baik sebelum digunakan

Sebelum berangkat, periksa kondisi rem, rantai, aki, oli, ban, dan lampu, terutama lampu depan, rem, belakang, dan lampu indikator. Saat berkendara jarak jauh, pengendara disarankan untuk mengecek ke bengkel resmi terpercaya.

3. Penggunaan perlengkapan berkendara yang ditentukan

Pengendara diharuskan menggunakan perlengkapan berkendara standar untuk membantu keselamatan dan kenyamanan dalam berbagai kondisi cuaca saat berkendara, seperti: Misalnya jaket, sarung tangan, helm dengan visor transparan, sepatu tertutup. Pengendara juga disarankan untuk membawa perlengkapan berkendara cadangan seperti jas hujan dan sepatu bot karet.

4. Pahami rute dan estimasi waktu perjalanan

Pengemudi diimbau untuk memahami rute yang akan ditempuh dan perkiraan waktu berkendara agar dapat mempersiapkan kebutuhan selama perjalanan, mulai dari membawa minuman, makanan ringan dan tempat istirahat.

5. Bawa barang sesuai kapasitas sepeda motor

Pengendara disarankan untuk membawa barang sebanyak-banyaknya yang menjadi prioritas sesuai dengan kapasitas motornya, apalagi saat berkendara bersama keluarga atau kerabat tentunya banyak barang yang harus dibawa.

Pengendara dapat menggunakan sepeda dengan bagasi besar dan memanfaatkan pengait ganda pada sepeda, salah satunya adalah Yamaha Fazzio Hybrid-Connected.

6. Gunakan fungsi sepeda motor untuk keadaan darurat.

Saat bepergian ke tempat wisata baru, seringkali pengemudi membutuhkan petunjuk arah untuk rute yang akan dilalui. Pengemudi dapat secara teratur memeriksa rute di smartphone mereka tanpa khawatir baterai mati dengan menggunakan fungsi soket.

Baca juga: Perpaduan Yamaha XSR 155 klasik dan modern memukau biker ini

Jika timbul masalah yang tidak terduga saat berkendara, seluruh pengendara motor Yamaha dapat menggunakan aplikasi My Yamaha App untuk mencari informasi dealer terdekat, atau menggunakan fasilitas Visit Yamaha Service (SKY) serta My Yamaha Motor Member untuk menggunakan fasilitas Yamaha. dengan mendapatkan poin dari aktivitas berkendara dan transaksi konsumen yang melibatkan sepeda motor Yamaha. (adv)

Penerbit: Yusuf

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button