Pada akhir pekan, Stasiun Bogor dan Tanah Abang menjadi stasiun tujuan pengguna Commuterline - KRL - WisataHits
Jawa Barat

Pada akhir pekan, Stasiun Bogor dan Tanah Abang menjadi stasiun tujuan pengguna Commuterline – KRL

Pada akhir pekan, Stasiun Bogor dan Tanah Abang menjadi stasiun tujuan pengguna Commuterline – KRL

Pada akhir Oktober hingga pukul 10.00 WIB, KAI Commuter menemukan volume pengguna di akhir pekan banyak digunakan masyarakat untuk berlibur bersama keluarga. Commuterline merupakan salah satu transportasi umum yang digunakan oleh masyarakat untuk menuju tempat wisata dan tempat belajar. Beberapa stasiun terpantau ramai dengan pengguna seperti Stasiun Bogor, Stasiun Tanah Abang dan Stasiun Jakarta Kota.

Sepanjang bulan Oktober, volume pengguna rata-rata pada akhir pekan adalah 561.958 orang per hari. Di antara stasiun dekat tempat wisata, Stasiun Bogor merupakan stasiun tersibuk dengan 37.867 penumpang per hari, disusul Stasiun Jakarta Kota dengan total penumpang 19.589 penumpang per hari.

Selain stasiun kereta yang dekat dengan tempat wisata, stasiun kereta yang dekat dengan pusat perbelanjaan seperti Stasiun Tanah Abang juga menjadi salah satu pengguna yang paling ramai di akhir pekan. Bulan Oktober ini, jumlah pengguna stasiun tersebut pada akhir pekan rata-rata mencapai 28.709 orang per hari. Di Stasiun Depok Baru dan Srasiun Tebet, rata-rata volume akhir pekan masing-masing adalah 19.117 dan 16.556 orang per hari.

Pendistribusian pengguna Commuterline pada akhir pekan berlangsung pada pagi hari pukul 09:00 – 11:00 WIB dan sore hari pukul 15:00 – 17:00 WIB. Untuk itu, KAI Commuter mengimbau kepada seluruh penggunanya untuk selalu merencanakan perjalanan dengan matang. KAI Commuter juga sangat menganjurkan agar Anda selalu menggunakan aplikasi KRL Access untuk informasi jadwal kereta api, kemacetan stasiun, dan lokasi commuter line secara realtime.

Pengguna yang membawa anak-anak berusia minimal 3 tahun atau minimal 90 cm harus membeli tiket. Cobalah untuk menghindari waktu penggunaan puncak pada hari libur nasional. Pastikan anak-anak selalu dalam pengawasan orang tua atau pendamping selama perjalanan.

Bagi pengguna yang membawa barang bawaan, KAI Commuter menawarkan penyimpanan bagasi di atas kepala untuk barang bawaan mereka. Ukuran tas jinjing yang diperbolehkan untuk dibawa di dalam commuter line adalah 40cm x 30cm x 100cm dan tidak mempengaruhi kenyamanan pengguna lain saat bepergian di commuter line.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button