Forkopimda KBB, Apple siapkan pasukan persiapan Operasi Lilin Nataru – JAPOSCO - WisataHits
Jawa Barat

Forkopimda KBB, Apple siapkan pasukan persiapan Operasi Lilin Nataru – JAPOSCO

BANDUNG BARAT JAPOS.CO – Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Apel menggelar Operasi Lilin Lodaya 2022 dalam rangka Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 di Lapangan Mekar Sari Pemda Bandung Barat, Rabu (21/12).

Kapolres Cimahi Atur Apel Gelar Operasi Lilin Lodaya untuk Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 (Nataru) di Kabupaten Bandung Barat. AKBP H Imron Ernawan, SIK SH MH menjadi Inspektur Upacara Pasukan Operasi Lilin 2022.

Bupati KBB yang diwakili oleh Kepala Badan Kesbangpol Ir. Apung Hadiat purwoko M.si, Waka Polres Cimahi Kompol Niko Nurallah Adi Putra SH SIK MH, Dandim 0609/CIMAHI, Lt. Col.inf. Haryy Novana Adrian, Kepala Bale Kejaksaan Bandung, Ketua MUI Kabupaten Bandung Barat, Kepala Dinas Perhubungan KBB, Kepala Dinas Satpol PP dan Ketua Forkopimda dan Masyarakat Kabupaten Bandung Barat.

Kaban Kesbangpol menyampaikan Forkopimda Kabupaten Bandung Barat pada prinsipnya sangat berterima kasih, ya tentu saja Kapolres Cimahi Dandim 0609 atau rekan-rekan Babinsa dan Bhabinkamtibmas serta Kadispar. Karena Bandung Barat merupakan magnet yang menjadi kunjungan strategis wisatawan setiap natal dan tahun baru seperti wisatawan asal Jakarta yaitu beberapa jalur lalu lintas wisata yang ramai di Kecamatan Lembang, Wisata Kecamatan Cipatat, Wisata Kecamatan Cipeundey.

Pasukan upacara terdiri dari anggota Kodim 0609/Cimahi, Berbagai Satuan Polres Cimahi, Satpol PP, Kemenhub, BPBD Kabupaten Bandung Barat, Pemadam Kebakaran.

Kapolres Cimahi AKBP H. Imron Ernawan, HH SIK, menjelaskan upacara baru saja dilakukan. “Alhamdulillah kita baru selesai apel jelang natal dan tahun baru, untuk anggota dari polres, kita kerahkan sekitar 750 staf Kodim, sekitar 200 staf pemda, sekitar 300 instansi, jadi total kita siapkan sekitar 1.500 orang. staf dan membaginya menjadi dua tempat yaitu Kota Cimahi dan Kabupaten Bandung Barat,” jelasnya.

Kapolres Cimahi mengatakan titik prioritas adalah jalur wisata seperti jalur macet Lembang dan Padalarang-Cipatat, katanya.

“Yang jelas kita tahu daerah yang dikunjungi wisatawan adalah Cisarua, Kecamatan Lembang Tiga, daerah ini lebih banyak wisatanya dibandingkan dengan daerah KBB lainnya,” ujar Kapolsek Cimahi.

Lokasi yang sama Dandim 0609/Cimahi Lt. Kolonel Inf Harry Novana Adrian, menambahkan pihaknya yakin personel Kodim siap melakukan pengawalan aktif selama periode Natal dan Tahun Baru.

“Semua sudah disampaikan ke Kapolres, intinya kami dari Kodim, TNI, unsur daerah kami siap mendukung kegiatan Natal dan Tahun Baru. Mungkin kami akan melakukan itu ketika kami memikirkan tentang kegiatan Tahun Baru sebelumnya dan memiliki Poin Prioritas untuk diamankan seperti yang Anda katakan. Pak Kapolres, Cipatat, Padalarang lalu Lembang merupakan jalur wisata pilihan,” tambah dandim tersebut.

“Nanti resminya seperti apa pantangannya bapak ibu bisa ditanyakan ke dinas pariwisata. Kemarin dinas pariwisata sharing bagaimana aturan pantangannya dan bagaimana itu,” ujar Dandim Cimahi menambahkan. (Demak Gutom)

538 total penayangan, 178 penayangan hari ini

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button