10 Tempat Wisata Pantai di Malang yang Instagrammable dan Jarang Dikunjungi | BANGSAONLINE.com - Berita Terbaru - WisataHits
Jawa Timur

10 Tempat Wisata Pantai di Malang yang Instagrammable dan Jarang Dikunjungi | BANGSAONLINE.com – Berita Terbaru


10 Tempat Wisata Pantai di Malang yang Instagrammable dan Jarang Dikunjungi Ilustrasi Pantai (Pixabay)

SURABAYA, BANGSAONLINE.com – Kabupaten Malang, Jawa Timur memiliki destinasi alam yang tidak kalah indahnya dengan daerah lain.

Dari sekian banyak tempat wisata alam yang bisa ditemukan di Malang, pantai merupakan tempat wisata yang wajib dikunjungi.

Sebagian besar pantai di Malang berada di wilayah selatan yang berbatasan dengan Samudera Hindia.

Tak heran jika kemudian kabupaten ini dikaruniai banyak pantai yang tak hanya cantik dan asri, tapi juga menawarkan panorama yang eksotis.

Inilah 10 pantai yang Instagrammable dan jarang dikunjungi di Malang.

1. Pantai Teluk Asmara

Pantai ini sering disebut Raja Ampat karena memiliki kondisi geografis yang mirip dengan destinasi wisata di Papua Barat.

Pantai Teluk Asmara menawarkan pasir putih dan laut biru jernih. Pengunjung juga bisa menikmati panorama indah yang terlihat dari ketinggian saat menaiki tangga.

Pemandangan pantai yang memiliki beberapa pulau kecil membuat tempat ini banyak spot foto instagramable yang digemari pengunjung.

Ada beberapa pendopo yang disediakan pihak pengelola untuk menikmati keindahan pantai Teluk Asmara.

2. Pantai Watu Leter

Terletak di Desa Sitiarjo, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang, pantai ini tidak hanya menawarkan panorama yang mempesona tetapi juga menjadi habitat penyu abu-abu.

Dengan sedikit keberuntungan, pengunjung dapat menemukan penyu bertelur di Pantai Watu Leter.

Terdapat beberapa bebatuan kecil di sekitar pantai yang menambah keunikan Pantai Watu Leter.

Pantai ini juga memiliki hutan bakau dan muara Sungai Sitiarjo yang bisa dijelajahi dengan menyewa perahu.

Kondisi ombak di Pantai Watu Leter umumnya tenang, memungkinkan pengunjung untuk berenang di lingkungan pantai yang indah.

3. Pantai Goa Cina

Pantai ini merupakan salah satu keindahan baru wisata pantai yang kini cukup ramai dikunjungi wisatawan dari berbagai daerah.

Pantai di dekat Pantai Watu Leter ini masih sangat alami dengan pasir putih yang lembut serta air laut yang biru jernih dan bersih.

Keberadaan tiga pulau eksotik di kawasan ini yakni Pulau Goa Cina, Pulau Nyonya dan Pulau Bantengan semakin memanjakan mata para wisatawan yang bersantai di tempat ini.

4. Pantai Tiga Warna

Destinasi wisata yang satu ini menyuguhkan air laut dengan gradasi tiga warna yakni biru, hijau dan merah marun. Tentu saja, gradasi warna tersebut menciptakan pemandangan yang memukau para pengunjung.

Pantai yang masuk dalam kawasan Clungup Mangrove Conservation (CMC) ini pertama kali dibuka pada pertengahan tahun 2014 lalu.

Wisatawan juga bisa bermain snorkeling di Pantai Tiga Varna karena ombaknya cukup tenang meski berada di pantai selatan.

5. Pantai Sendang Biru

Bagi pecinta kuliner yang ingin mencoba ikan laut segar, Pantai Sendang Biru adalah tempatnya. Di sana para nelayan menawarkan berbagai macam ikan yang siap diolah dan disantap sambil menikmati panorama matahari terbenam.

Destinasi wisata ini terletak di Desa Sumber Agung, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang.

Dalam pengertian Jawa pantai ini berarti mata air yang berwarna biru karena tempat wisata ini memiliki air yang berwarna biru dan sangat jernih.

Simak berita selengkapnya…

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button