Okupansi hotel di Jawa Barat saat liburan Imlek lebih baik dibandingkan di Nataru 2023 - WisataHits
Jawa Barat

Okupansi hotel di Jawa Barat saat liburan Imlek lebih baik dibandingkan di Nataru 2023

Okupansi hotel di Jawa Barat saat liburan Imlek lebih baik dibandingkan di Nataru 2023

hoperakyat.com,- Tingkat hunian kamar hotel di Jawa Barat pada libur Imlek 2023 lebih baik dibandingkan libur Natal Tahun Baru 2023.

Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Jabar Herman Muchtar mengatakan di tengah dinamika liburan Imlek tahun ini, pihaknya mampu menampung wisatawan hingga 80 hingga 90 persen dari kapasitas hotel yang tersedia.

“Target okupansi hotel kami sekitar 90 persen pada Sabtu malam dan Minggu malam, tapi sepertinya 80 persen. Untuk jumlah orangnya saya kurang tahu,” ujarnya Senin (23/1/2023) di Kota Bandung, Jawa Barat.

Menurutnya, kondisi cuaca yang baik saat liburan tahun baru kali ini berdampak positif. Mengingat selama dinamika Imlek ini belum ada kabar cuaca buruk seperti kemarin saat libur Nataru.

Baca juga: Banyak objek wisata di Kabupaten Bandung yang masih belum memiliki izin

“Saat libur Nataru kemarin, kami juga dilanda masalah seperti cuaca buruk. Tapi sekarang Tidak Ada masalah ini, banyak orang yang datang ke destinasi wisata seperti Pangandaran,” ujarnya.

Terkait puncak kunjungan wisatawan, Herman mengatakan pihaknya memperkirakan akan berlangsung pada 21-22 Januari atau Sabtu dan Minggu lalu.

“Tingkat hunian kamar hotel selama libur Imlek cukup baik, termasuk kunjungan ke destinasi wisata. Jadi malam Minggu dan Senin malam keduanya sangat bagus,” ujarnya.

Dengan kondisi tersebut, kata Herman, kedinamisan hari raya ini membawa berkah bagi seluruh pengusaha perhotelan, khususnya di Jawa Barat.

Baca juga: Libur Imlek, kunjungan wisatawan ke Pangandaran semakin meningkat

“Saya pikir liburan Tahun Baru Imlek saat ini cukup bagus, tetapi saya tidak memiliki tanggal pasti kunjungan dari semua hotel dan hanya melihatnya saja. hanya. Tapi lumayan lah dibanding Natal dan Tahun Baru (Nataru) kemarin,” ujarnya. (Rio/R13/HR-Online/Editor-Ecep)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button