Wisata kuliner Bali yang wajib dicoba di tahun 2023 - Berita Pusat - WisataHits
Yogyakarta

Wisata kuliner Bali yang wajib dicoba di tahun 2023 – Berita Pusat

Wisata kuliner Bali yang wajib dicoba di tahun 2023 – Berita Pusat

centralnews ~ Tahun 2022 telah berlalu dengan mewabahnya Covid-19. Tidak ada salahnya merencanakan wisata kuliner di Bali 2023, wisata bawah laut di Bunaken dan jenis wisata lainnya.

Jika Anda nekat mengunjungi pulau dewata di tahun baru, kali ini kami hadirkan rekomendasi wisata kuliner di Bali yang wajib dicoba di tahun 2023. Apakah kamu penasaran? Simak presentasinya di sini.

Wisata kuliner di Bali untuk dicoba di tahun 2023

Apakah Anda berencana untuk bepergian ke Bali pada tahun 2023? Simak beberapa rekomendasi wisata kuliner yang wajib dicoba di bawah ini:

  1. nasi jingo

Jika Solo dan Jogja punya nasi kucing yang biasa dijual di Angkringan, maka Bali punya nasi jinggo.

Sama seperti nasi kucing, nasi jinggo hadir dalam porsi kecil dibungkus daun pisang yang memiliki cita rasa khas. Sebagai isiannya, Nasi Jinggo dilengkapi dengan sambal dan berbagai lauk pauk.

Jika Anda tertarik untuk mencobanya, beberapa nasi jinggo yang populer adalah Nasi Jinggo Wikowi, Nasi Jinggo Pak Komang, Nasi Jinggo Diponegoro dan masih banyak lagi.

  1. Ayam betutu

Bali memang identik dengan masakan Bebek Betutu. Namun tahukah Anda bahwa Bali juga menyajikan ayam Betutu yang tak kalah enaknya?

Pulau Dewata memiliki sejumlah penjual ayam betutu populer yang wajib dicoba dalam wisata kuliner Anda.

Sebut saja Ayam Betutu oleh Pak Man, Ayam Betutu oleh Mek Rati, Warung Betutu oleh Liku dan masih banyak lagi.

  1. Sate plecing

Inilah sajian khas Bali Utara yang wajib Anda coba saat berwisata ke Pulau Seribu Dewa.

Sate plecing sendiri merupakan sate yang dibumbui dengan bumbu plecing dan dapat dibuat dari berbagai macam daging seperti kambing, ayam, dan sapi.

Salah satu Sate Plecing paling populer yang bisa Anda coba ada di Warung Cik Gin di Kota Singaraja.

  1. Sate Lilit

Siapa yang tidak tahu Sate Lilit? Dibuat dengan daging sapi giling yang dililitkan pada batang bambu atau tebu, sate ini juga bisa dibuat dengan berbagai macam daging, jadi penting untuk lebih berhati-hati, apalagi jika Anda tidak makan daging babi atau bahkan daging kura-kura.

Jangan khawatir karena Sate Lilit Halal akan selalu ada di Pulau Dewata. Misalnya Sate Lilit Be Paseh, Warung Lesehan oleh Mertha Sari dan Warung Nasi Ayam oleh Ibu Oki.

Kata terakhir

Nah itulah penjelasan kami mengenai rekomendasi wisata kuliner yang wajib dicoba di Pulau Dewata di tahun 2023. Jika masih bingung, Anda juga bisa melakukan riset singkat tentang tur Anda di Hotelier – Culinary Recommendations.

Kira-kira, destinasi wisata kuliner mana yang ingin kamu coba terlebih dahulu? Selamat jalan, hmmm!

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button