6 Destinasi Wisata Instagrammable Terbaik di Bandung - WisataHits
Jawa Barat

6 Destinasi Wisata Instagrammable Terbaik di Bandung

TAGAR.id, Jakarta – Bandung adalah kota dengan banyak atraksi yang menarik banyak wisatawan. Selain udaranya yang sejuk, Bandung juga memiliki banyak destinasi wisata yang menarik dan instagramable.

Berikut 6 rekomendasi tempat wisata di Bandung yang Instagram-worthy.

1. Kota mini Lembang

Hotel ini terletak di kawasan Floating Market, tepat di Jalan Grand Hotel No. 33E, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Mini City Lembang menawarkan pemandangan ala Eropa dengan berbagai spot warna cerah.

Wisatawan dapat membeli tiket masuk dari berbagai jenis. Mulai dari tiket masuk saja dan tiket masuk kanal yang meliputi bermain berbagai wahana yang tersedia. Tiket masuk ke kota mini Lembang ditawarkan mulai dari Rp 25.000.

Mini City Lembang buka setiap hari mulai pukul 09:00 hingga 18:00 WIB pada hari biasa. Pada akhir pekan buka mulai pukul 08.00 hingga 19.00 WIB.

2. Braga

Jalan Braga sering dianggap sebagai salah satu ikon dan tempat yang sayang untuk dilewatkan saat berkunjung ke Bandung. Jalan Braga Bandung merupakan salah satu pusat perbelanjaan dan hiburan terbesar di wilayah Bandung.

Selain itu, bangunan tua bergaya Eropa yang masih dipertahankan di sepanjang Jalan Braga dan sekitarnya, yang membuat kesan klasik tetap hidup.

Pada hari libur, banyak orang datang dari berbagai sudut kota atau luar kota untuk berfoto di berbagai tempat menarik di Braga. Ada juga sejumlah kafe dan restoran dengan konsep menariknya masing-masing yang bisa kamu gunakan untuk spot foto.

Untuk foto terbaik, datanglah di pagi hari saat matahari masih ideal. Jika ingin menghindari keramaian, datanglah pada hari biasa atau awal pekan.

3. Dago Bakery Punclut

Dengan biaya masuk 20.000 inci (hari kerja)/dewasa dan 25.000 inci (akhir pekan)/dewasa, Dago Bakery Punclut menawarkan pemandangan unik bangunannya seperti kastil bergaya Gotik. Berfoto di depan kastil ini akan membuat foto Anda terlihat seperti sedang memotret di luar negeri.

Selain berfoto dengan latar belakang bangunan kastil, pengunjung juga dapat berfoto dengan latar belakang menarik lainnya, seperti: B. interior kafe yang dihias dengan tanaman anggur atau area outdoor, yang menawarkan pemandangan menakjubkan dari atas.

Salah satunya adalah area tempat duduk dengan dekorasi mirip Supertree Groove di Singapura namun dalam ukuran yang lebih kecil. Selain itu, tempat wisata ini juga menawarkan menu yang sangat enak.

Dago Bakery Punclut berlokasi di Jalan Pagermaneuh 57, Pagerwangi, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat. Tempat wisata ini buka dari hari Senin hingga Jumat (weekdays) dari pukul 10:00 hingga 20:00. Dago Baker Punclut buka pada hari Sabtu dari pukul 09:00 – 21:00 dan pada hari Minggu dari pukul 08:00 – 21:00.

4. Jembatan Gantung Rengganis

Jembatan gantung ini dianggap sebagai yang terpanjang di Asia Tenggara. Jembatan ini memiliki panjang 370 meter dan tinggi 75 meter.

Dengan cara ini, Jembatan Gantung Rengganis dikatakan lebih panjang dari Jembatan Gantung Situ Gunung yang sebelumnya merupakan jembatan gantung terpanjang di Asia Tenggara.

Jembatan gantung ini menghubungkan wisatawan dari pintu masuk kawah Rengganis ke kawah.

Sebelum adanya jembatan gantung ini, wisatawan yang ingin menuju Kawah Rengganis harus berjalan kaki melalui jalan setapak yang dibuat oleh warga sekitar dengan jarak yang lebih jauh.

Masuknya Rp 100.000 per orang untuk akses simultan ke empat destinasi wisata yaitu Glamping Lakeside (all rides), Kawah Rengganis, Situ Patenggang dan Jembatan Gantung Rengganis.

Sedangkan jika hanya ke Kawah Rengganis dan Jembatan Gantung harganya Rp70.000. Dengan tarif ini, wisatawan berkesempatan untuk menyeberangi jembatan sekali dan mendapatkan minuman selamat datang.

Tiket masuk ke Kawah Rengganis hanya Rp 15.000. Jembatan Gantung Rengganis buka setiap hari mulai pukul 07:00 hingga 17:00 WIB.

5. Farmhouse Lembang

Spot ini sudah populer sejak diresmikan dan menjadi salah satu spot wisata Instagrammable di Bandung.

Destinasi wisata yang beroperasi sejak 2015 ini menghadirkan deretan bangunan berarsitektur khas Eropa yang menjadi salah satu daya tarik tempat ini. Selain itu, pengunjung juga bisa berpose dengan pakaian tradisional Eropa, seperti pakaian khas Belanda.

Tempat wisata ini berlokasi di 108 Jalan Raya Lembang, Gudangkahuripan, Lembang, Bandung Barat dan buka setiap hari mulai pukul 09:00 hingga 21:00 WIB.

Tiket masuk Farmhouse Lembang seharga Rp 25.000 sedangkan parkir seharga Rp 10.000 dan sepeda motor hanya Rp 5.000

6. Bukit Sarae

Jika Anda berniat untuk keliling dunia tapi tidak ingin jauh-jauh ke luar negeri, ada alternatif wisata di Bandung yang terjangkau bernama Sarae Hills.

Tempat wisata ini menawarkan banyak spot foto dengan desain bangunan terkenal dari seluruh dunia. Misalnya, bangunan yang didominasi warna putih, seperti di Santorini, Yunani.

Wisatawan juga dapat memotret miniatur Patung Liberty, Spinx, Menara Eiffel, Piramida Giza, dan situs ikonik lainnya.

Untuk mengunjungi tempat wisata ini pengunjung dikenakan biaya masuk sekitar 50.000 rupiah, dengan harga tersebut pengunjung bisa berpuas diri dengan foto-foto dan minuman gratis.

Sarae Hills terletak di Pagerwangi, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat. Biaya masuk ke Sarae Hills relatif murah, artinya setiap orang hanya membayar sekitar Rp 50.000 saja.

Dengan nilai nominal ini, pengunjung dapat menikmati semua spot foto, mobil antar jemput, dan menukar voucher dengan minuman selamat datang.

Jam operasional WOW Sarae Hills adalah pukul 08:00-18:00 WIB pada hari kerja, kemudian pukul 08:00-19:00 WIB pada hari Sabtu dan Minggu.

(Aldila Daradinanti)

Source: www.tagar.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button