Panorama Wisata Kalitalang yang Indah dan Menakjubkan, Wajib Dikunjungi - WisataHits
Yogyakarta

Panorama Wisata Kalitalang yang Indah dan Menakjubkan, Wajib Dikunjungi

Panorama Wisata Kalitalang yang Indah dan Menakjubkan, Wajib Dikunjungi

Merdeka.com – Wisata Kalitalang bisa menjadi pilihan yang tepat untuk kunjungan liburan. Ada banyak tempat menarik untuk dinikmati di kawasan wisata alam di Kabupaten Klaten Jawa Tengah ini. Dari sini pengunjung bisa melihat indahnya puncak dan kawah Gunung Merapi.

Ekowisata Kalitalang sendiri merupakan kawasan wisata sekitar 4 kilometer dari Gunung Merapi. Meski cukup dekat, wisatawan tidak perlu khawatir karena Kalitalang masih dalam radius aman dari puncak Gunung Merapi.

Artikel media taboola

Pengunjung tidak hanya dapat melihat keindahan puncak Merapi tetapi juga kawah yang indah dan mempesona. Harga tiket masuk wisata Kalitalang juga dikenal murah sehingga bisa menjadi pilihan yang tepat untuk mengisi liburan Anda. Berikut daya tarik destinasi wisata Kalitalang dilansir merdeka.com dari Anekawisata dan sumber lainnya:

2 dari 3 halaman

tempat wisata kalitalang

ilustrasi gunung berapi

©Pixabay/ArtTower

Ada banyak tempat menarik untuk dinikmati di Wisata Kalitalang, Klaten, Jawa Tengah. Dari tempat wisata ini, Anda dapat dengan jelas melihat puncak dan kawah Gunung Merapi yang dapat terlihat dengan jelas. Jarak kawasan ini dari puncak Gunung Merapi hanya 4 km, sehingga kawah dapat terlihat dengan jelas.

Banyaknya tempat-tempat menarik di tempat wisata kalitalang wajib dikunjungi oleh wisatawan yang suka berfoto. Secara langsung Kalitalang menawarkan pemandangan yang mempesona dimana jalur kawah Gunung Merapi dapat terlihat dengan jelas. Maka dari itu, berlibur di Wisata Kalitalang bisa menjadi pilihan yang tepat untuk berobat bersama sahabat dan orang tersayang.

Bagi pengunjung yang ingin tinggal lebih lama, camping di Wisata Kalitalang bisa menjadi pilihan. Namun, perlu diketahui bahwa berkemah hanya dapat dilakukan pada hari Sabtu dan Minggu. Jika ada camping di luar hari itu, pengelola tidak bertanggung jawab jika Gunung Merapi tiba-tiba aktif.

harga tiket wisata kalitalang

Wisata Kalitaling memiliki pesona alam yang indah dan menakjubkan. Padahal, daya tarik utama kawasan wisata ini adalah puncak Gunung Merapi yang bisa dinikmati dengan jelas. Selain itu, pengunjung juga dapat melihat kawah Merapi yang menganga hasil erupsi tahun 2010.

Dari ketinggian, pengunjung dapat melihat panorama alam dengan latar belakang Gunung Merapi yang menakjubkan. Waktu terbaik untuk melihat pemandangan di sini adalah saat cuaca cerah. Karena ketika kabut turun, menjadi cukup sulit untuk mendapatkan pemandangan terbaik Gunung Merapi.

Tiket masuk wisata Kalitalang tidak hanya indah dan menawan, tetapi juga sangat murah, hanya Rp 2.000 per orang. Jika Anda membawa kendaraan, ada biaya parkir. Anda juga perlu menyiapkan uang untuk membeli makanan enak dan menggugah selera di sini.

3 dari 3 halaman

Rute Lokasi Wisata Kalitalang

Status gunung berapi dari 8 hingga 14 Juli 2022

© 2022 Merdeka.com/Instagram @bpptkg

Wisata Kalitalang berjarak sekitar 4 kilometer dari puncak Gunung Merapi. Objek wisata ini adalah salah satu tempat terbaik untuk melihat Gunung Merapi yang perkasa. Di sekitar Kalitalang terdapat tebing-tebing terjal yang dasarnya merupakan sungai tempat aliran lahar Gunung Merapi.

Kalitalang sering disebut oleh wisatawan dan masyarakat sekitar karena merupakan alternatif wisata murah dengan pesona keindahan Merapi. Selain bisa melihat puncak Gunung Merapi, situs ini bisa menjadi sarana edukasi untuk melihat secara langsung morfologi puncak Gunung Merapi yang sering berubah setelah beberapa kali erupsi.

Lokasi Wisata Kalitalang sendiri berada di Desa Balerante, Kecamatan Kemalang, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah. Ada beberapa rute yang bisa Anda tempuh jika ingin mengunjungi tempat wisata ini.

Untuk menuju wisata Kalitalang, jalur yang paling mudah jika berangkat dari arah timur adalah melalui kecamatan Manisrenggo. Pertama, silakan menuju barat dari Kantor Kecamatan Manisrenggo melalui Jalan Raya Manisrenggo.

Nantinya, di sebuah persimpangan jalan, Anda akan sampai di perbatasan antara Provinsi Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta. Kemudian belok kanan di persimpangan ini atau ke utara. Ikuti saja jalan sekitar 11 kilometer.

(mdk/jen)

TOPIK TERKAIT

lagi

Taboola di bawah Artikel

Source: m.merdeka.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button