Objek wisata Kebun Anggur Situ Bolang Indramayu menjadi daya tarik pengunjung - WisataHits
Jawa Barat

Objek wisata Kebun Anggur Situ Bolang Indramayu menjadi daya tarik pengunjung

TIME INDONESIA, INDRAMAYU – Perkebunan anggur menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung kawasan objek wisata Situ Bolang yang terletak di Desa Jatisura, Kecamatan Cikedung, Indramayu, Jawa Barat, Minggu (11/6/2022).

Menurut pemilik Agro Edu Wisata Situ Bolang Urip, salah satu ikonnya adalah pemeliharaan anggur yang menjadi magnet tersendiri di kawasan wisata ini, dimana pengunjung bisa melihat langsung dari proses pembibitan hingga panen.

Selain itu, pengunjung dapat menikmati buah anggur dari berbagai varietas langsung dari kebun saat musim panen tiba, tentunya dengan membelinya langsung di tempat wisata.

“Sebanyak 400 lebih bibit anggur yang kami tanam di objek wisata Situ Bolang, baik di dalam ruangan maupun di area taman terbuka, kami membudidayakan buah anggur dengan berbagai jenis dan rasa,” jelas Urip.

Urip juga menjelaskan, pengunjung bisa membeli biji anggur dengan harga Rp 75.000 per biji dengan kualitas yang sama seperti di sini.

Perkebunan Anggur-di-Agrowisata-situ-Bolang-Indramayu-a.jpg

“Kami baru menanam dan mengembangkan anggur sekitar 7 bulan yang lalu dan dalam waktu kurang dari 5 bulan hasilnya sudah siap dipanen dan dijual kepada pengunjung,” ujarnya.

Selain itu, Urip berharap budidaya anggur dapat lebih diperluas dan diselaraskan dengan tanaman dataran banjir di daerah tersebut, termasuk buah mangga khas Indramayu.

“Saya ingin menjadikan kebun anggur sebagai ikon terbaru dan objek wisata ini agar pengunjung bisa merasakan langsung buah anggur dari tanamannya,” ujarnya.

Sementara itu, seorang pengunjung dari Desa Pabean Udik, Munaroh, sangat senang berada di kebun anggur, ia berencana membeli bibit anggur untuk ditanam di rumahnya.

“Tidak hanya berlibur bersama keluarga, saya juga akan membeli beberapa bibit anggur untuk ditanam di rumah karena proses penanamannya cukup mudah dan hasilnya tidak memakan waktu lama,” ujarnya.

Seperti Munaroh, Lusy dari Kabupaten Majalengka jauh dari Majalengka hanya untuk berlibur dan melihat perkebunan anggur dan lain-lain di Wisata Situ Bolang Indramayu.

“Saya sangat suka buah anggur, dan saya sangat ingin memetik buah anggur langsung dari tanamannya, mereka sangat ingin memakan buah anggur itu dan membawanya pulang,” tanyanya.

perkebunan anggur-di-agriwisata-situ-bolang-indramayu-b.jpg

Agrowisata Situ Bolang sendiri merupakan objek wisata dengan konsep perkebunan dimana pengunjung disuguhkan pemandangan alam yang indah dari atas jembatan penyeberangan dan mereka belajar tentang tanaman dan fasilitas bermain untuk anak-anak.

Biasanya pada hari libur nasional atau Minggu pengunjung memadati dengan tiket masuk sebesar Rp 15.000 untuk dewasa dan Rp 10.000 untuk anak-anak.

Dengan tiket masuk, pengunjung dapat berwisata ke perkebunan anggur dan lain-lain, taman untuk berfoto keluarga, dan fasilitas bermain anak berupa kolam renang mini.

**)

Dapatkan update informasi harian terpilih dari TIMES Indonesia dengan bergabung di Grup Telegram TI Update. Suka, klik tautan ini dan bergabung. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi Telegram di ponsel Anda.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button