Obat untuk HIV menjanjikan penyembuhan dan melindungi wanita | Dw (berita lembut) - WisataHits
Jawa Timur

Obat untuk HIV menjanjikan penyembuhan dan melindungi wanita | Dw (berita lembut)

50% dari mereka yang baru terinfeksi HIV adalah perempuan. Di beberapa wilayah Afrika Selatan, perempuan juga mengalami kekerasan saat menuntut seks yang aman.

50% dari mereka yang baru terinfeksi HIV adalah perempuan. Di beberapa wilayah Afrika Selatan, perempuan juga mengalami kekerasan saat menuntut seks yang aman.

Para perempuan yang datang ke sana biasanya menceritakan betapa sulitnya melindungi diri dari HIV. Salah satu alasannya adalah karena topik ini tidak dibahas secara terbuka di Afrika Selatan. Gulir untuk melanjutkan konten Banyak orang memilih untuk menghindari diskusi seperti itu. Tapi masalah terbesarnya adalah kebanyakan wanita secara finansial bergantung pada pasangannya.

Semakin besar ketergantungan ekonomi, semakin sedikit peluang yang dimiliki perempuan untuk membuat tuntutan. Hal ini juga dapat dilihat dari jumlah infeksinya. Di Afrika sub-Sahara, kebanyakan orang yang terinfeksi HIV adalah perempuan.

Lanjut membaca:
www.detik.com »

Kapolri Pastikan Penangkapan TM Jadi Momen Bersih-Bersih Polisi – ANTARA News

ANTARA — Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo membenarkan keterlibatan Anggota Polri Irjen Teddy Minahasa dalam kasus narkoba. … Baca lebih lanjut >>

6 villa rusak akibat longsoran tebing setinggi 20m di Gunung Geulis, BogorTanah longsor juga memutus jalan desa dan 50 warga dievakuasi

50 persen pembangunan jalan baru di SurabayaPemkot Surabaya berencana membangun jalan baru pada 2023. Yakni, jalan radial dan proses pengerjaan Jalan Lingkar Luar Barat dan Jalan Lingkar Luar Timur.

Bukalapak masuk dalam daftar 50 World Changing CompaniesPT Bukalapak.com Tbk (BUKA) masuk dalam daftar Fortune Top 50 Globally Changing Companies versi media Amerika Serikat (AS).

Pernah Cicipi KFC di 50 Negara, Pria Ini Ungkap Yang Terbaik di Negeri IniOrang Inggris ini adalah penggemar berat KFC. Dia telah mencicipi KFC di 50 negara dan menemukan bahwa yang terbaik ada di negara Asia ini. wah kamu dimana

Konservasi, transplantasi 50.000 terumbu karangSatu kegiatan, ribuan manfaat. Inilah yang dilakukan Kelompok Nelayan Samudra Bhakti dan Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Bangsring di Kecamatan Wongsorejo, Banyuwangi. Yakni dengan memulai program perlindungan terhadap 50.000 terumbu karang di kawasan bawah laut Bangsring (Bunder).

Jakarta – Ikageng adalah organisasi bantuan di Soweto untuk mencegah longsor lebih lanjut JawaPos. Jakarta, Beritasatu.

Organisasi ini didirikan oleh Carol Dyantyi untuk membantu berbagai keluarga yang menghadapi masalah HIV. Beberapa orang yang mencari bantuan di Ikageng terinfeksi, yang lain tidak. Para perempuan yang datang ke sana biasanya menceritakan betapa sulitnya melindungi diri dari HIV. Kedua proyek tersebut merupakan prioritas pembangunan infrastruktur. Salah satu alasannya adalah karena masalah ini tidak dibahas secara terbuka di Afrika Selatan. Thando Sibisi mengungkapkan bahwa topik tersebut sangat tabu: “Platform tersebut menyumbang 55% dari penjualan Bukalapak pada kuartal kedua (2022),” menurut Fortune.

Sebagai seorang wanita, terkadang ia ingin berinisiatif dan menanyakan apakah ia bisa melakukan tes HIV terlebih dahulu sebelum berhubungan seks. Seputar pembangunan JLLB yang sudah dibangun selama 2 tahun. IKLAN LANJUTKAN DAFTAR ISI “Tapi kebanyakan perempuan takut kalau laki-laki akan menjadi agresif.” Kata Sibisi. Pria akan bertanya, “Apa maksudmu, menurutmu aku terinfeksi? Apakah saya terlihat sakit?” Pria bisa mengeluh tentang ketergantungan wanita pada seks tanpa kondom, banyak orang lebih memilih untuk menghindari diskusi seperti itu. Tetapi masalah terbesar adalah bahwa sebagian besar wanita bergantung secara finansial pada pasangannya. Baca juga: Setiap rumah di Surabaya diminta untuk memiliki saluran walikota mengatakan bahwa pembangunan JLLT yang dibangun untuk 1 ada hal yang tidak bisa dia lakukan sebagai wanita di rumah JUGA BACA E-commerce dan online travel menjadi kekuatan ekonomi digital mitra Bukalapak dan menjadi pendorong utama pertumbuhan perusahaan di mana TPV Mitra tumbuh 25% menjadi Rs.17,7 triliun pada kuartal kedua 2022 dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

“Dan salah satu hal yang tidak bisa saya lakukan sebagai seorang wanita adalah meminta seks yang aman,” katanya. Bahkan ketika Desiree Takalo mengetahui bahwa dia berisiko tertular HIV jika dia tidak melindungi dirinya dari pasangannya, dia tidak mengeluh. Semakin besar ketergantungan ekonomi, semakin sedikit peluang yang dimiliki perempuan untuk membuat tuntutan. Hal ini juga dapat dilihat dari jumlah infeksinya. Sehingga akan selesai pada tahun berapa masyarakat akan mengetahuinya,” imbuhnya.

Di Afrika sub-Sahara, kebanyakan orang yang terinfeksi HIV adalah perempuan. Dyantyi, pendiri Ikageng, memahami situasi perempuan. Dia mengklaim bahwa tentu saja perempuan sangat rentan. Baca Juga: Walikota Ingin Bangunan Kuno di Surabaya Dikategorikan Tematis “Pemkot Surabaya juga sudah memulai, yakni pegawai bekerja di rumah masing-masing (terdekat). Oleh karena itu, organisasi menggunakan segala cara untuk mendukung mereka. Harapan baru bagi wanita Sekarang sains menjanjikan harapan bagi mereka.

Sampai saat ini, perempuan yang ingin melindungi diri dari HIV harus minum tablet PrPP setiap hari. Rencana tersebut juga selaras dengan salah satu tujuan utama Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kota Surabaya tahun 2021-2026, yaitu mewujudkan pemantapan infrastruktur jalan yang berkualitas dan mendukung mobilitas antarmoda secara terpadu dan terintegrasi. Universitas Witwatersrand di Johannesburg baru saja menguji alternatif, yaitu menyuntikkan obat setiap 8 minggu. Lebih dari 3.000 wanita ambil bagian dalam penelitian ini. Baca Juga : Wali Kota Eri Cahyadi Ganti 320 Pejabat Pemerintah Kota Surabaya “Termasuk pembangunan jalan, ini akan digabung menjadi satu. Anda mendapatkan pil atau suntikan obat setiap hari.

Hasilnya sangat menjanjikan. Prof. Sinead Delany-Moretlwe, yang memimpin penelitian tentang obat tersebut, mengatakan suntikan menangkis 89% lebih banyak ancaman infeksi baru daripada pil. Hanya 1% wanita yang terinfeksi. Itu jumlah yang sangat kecil, kata Delany-Moretlwe, jika dibandingkan dengan penelitian terbaru lainnya di Afrika bagian selatan, di mana tingkat penularannya sekitar 4%.

Perempuan menjadi korban prasangka Baik tablet PrPP maupun suntikan baru adalah obat antiretroviral. Obat ini mencegah virus menyebar di dalam tubuh. Bahan yang sama digunakan untuk ini yang juga digunakan untuk mengobati infeksi HIV. Tapi itulah masalahnya. Banyak wanita tidak mau minum pil untuk mencegah penularan.

Mereka khawatir orang-orang di sekitar mereka akan curiga bahwa mereka terinfeksi HIV. Prof. Sinead Delany-Moretlwe mengatakan: “Khususnya perempuan di daerah kami memiliki masalah ketika mereka memakai obat antiretroviral orang lain mengira mereka mengidap HIV.” Mereka bisa menjadi korban stigma. Mereka bahkan bisa dibilang senang berganti pasangan.

Hanya karena mereka memakai obat anti-HIV bisa jadi ada masalah dengan pasangan mereka, kata Delany Moretlwe, dan perempuan sering dimarahi hanya karena ingin mengatur kebiasaan seks mereka. Ibu-ibu di Soweto sangat senang karena ke depan akan diberikan suntikan yang cukup setiap delapan minggu sekali. Bukan karena nyaman, tapi karena misterius. Dalam situasi sulit, menyuntikkan obat dapat memberi mereka kendali atas hidup mereka sendiri. (ml) (ita/ita).

Source: headtopics.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button