Glamping Tour Ramai Penggemar, Wisata Alam Terbuka Jamur di Solo Raya: Okezone Travel - WisataHits
Yogyakarta

Glamping Tour Ramai Penggemar, Wisata Alam Terbuka Jamur di Solo Raya: Okezone Travel

Glamping Tour Ramai Penggemar, Wisata Alam Terbuka Jamur di Solo Raya: Okezone Travel

AKOMODASI Dengan konsep NEWA (Nature Eco Wellness Adventure) atau outdoor, semakin meluas di wilayah Solo Raya termasuk di Kabupaten Karanganyar dan Boyolali.

Hotelier Dicky Sumarsono, membuka Azana Essence Villa Selo di Boyolali, mengatakan jumlah kunjungan wisatawan ke Indonesia akan mencapai 700 juta orang pada tahun 2022.

BACA JUGA:Banyak tempat wisata baru, traveler harus betah berlama-lama di Solo

“Tahun ini Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif menargetkan untuk meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan menjadi 1,4 miliar pengunjung,” kata CEO Azana Hotel and Resort, seperti dikutip DI BAWAHMinggu (29/01/2023).

Dalam hal ini, industri perhotelan harus beradaptasi dengan peningkatan jumlah wisatawan. Salah satu konsep hotel yang diminati wisatawan adalah glamping dengan tema NEWA.

“Pasar yang terus berkembang adalah NEWA,” ujarnya.

BACA JUGA:6 Wisata Populer di Yogyakarta, Cocok Jadi Referensi Liburan Keluarga

Mengenai pembukaan hotel, katanya hampir sama dengan di daerah Karanganyar, Sarangan dan Kopeng, di mana lokasi tersebut menawarkan pemandangan gunung dan alam.

“Tapi standar kami lebih tinggi. Dengan permintaan pasar yang besar, Azana Selo akan memberikan dampak yang baik bagi daerah sekitar,” ujarnya.

Ikuti Berita Okezone di Berita Google

GM Azana Essence Villa Selo Boyolali Candra Saputra mengatakan akan bekerja sama dengan potensi wisata lokal dan bersinergi untuk memajukan sektor pariwisata di Boyolali.

“Sebagai industri perhotelan, kami siap memberikan fasilitas dan pelayanan, termasuk mendukung program Perkumpulan Desa Wisata Selo. Kami menyambut baik sinergi kemajuan tersebut,” ujarnya.

ilustrasi

Sementara itu, Kepala Bidang Pemasaran Pariwisata Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata Kabupaten Boyolali berharap hotel tersebut mampu mempromosikan masyarakat sekitar, termasuk peluang menyerap sumber daya manusia (SDM) dari warga setempat.

“Semoga dengan adanya hotel ini dapat membantu masyarakat Selo untuk sejahtera,” ujarnya.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button