Nongkrong dengan satwa liar di Taman Nasional Ujung Kulon - WisataHits
Yogyakarta

Nongkrong dengan satwa liar di Taman Nasional Ujung Kulon

TEMPO.CO, jakarta – Salah satu destinasi wisata di Provinsi Banten adalah Taman Nasional Ujung Kulon. Apa keistimewaan wisata di Ujung Kulon?

Destinasi wisata Ujung Kulon dapat menawarkan pengalaman wisata yang unik dan berbeda. Sejak 1 Februari 1992, Taman Nasional Ujung Kulon telah menjadi Situs Warisan Dunia UNESCO. Komisi Warisan Dunia UNESCO telah menyatakan Taman Nasional Ujung Kulon sebagai Situs Warisan Alam Dunia.

Kutipan dari dispar.bantenprov.go.id, Taman Nasional Ujung Kulon adalah kawasan taman nasional di ujung paling barat pulau Jawa. Luas Taman Nasional Ujung Kulon sekitar 122.956 ha, dan 44.337 ha dari total luas Taman Nasional Ujung Kulon adalah perairan.

Taman Nasional Ujung Kulon juga merupakan rumah bagi badak Jawa yang sangat terkenal dan terancam punah. Beberapa satwa liar yang ada di Ujung Kulon adalah anjing hutan, surilis, owa jawa, badak jawa dan masih banyak lagi. Jika Anda mengunjungi daerah ini Anda akan menemukan banyak hewan.

Kawasan ini tidak hanya menjadi taman nasional, tetapi juga dijadikan sebagai lokasi wisata alam yang sangat terpencil dan menarik untuk dijelajahi. Saat anda berkunjung ke kawasan Taman Wisata Ujung Kulon, anda akan disuguhi pemandangan alam yang memanjakan mata.

Hal yang menarik dari wisata Ujung Kulon ini adalah alamnya yang sangat terjaga kelestariannya, vegetasi yang tumbuh bebas dan pantai yang indah dimana Anda bisa betah berlama-lama. Di beberapa daerah Anda bahkan bisa melihat hewan liar berkeliaran bebas.

Ada banyak destinasi wisata menarik di Ujung Kulon yang wajib Anda kunjungi. Secara umum, kelezatan pemandangan alam yang luar biasa di sana dapat membangkitkan rasa betah untuk menjelajah dan berlama-lama. Beberapa tempat wisata di Ujung Kulon yang bisa anda kunjungi adalah :

1. Pulau Peucang

2. Kepulauan Handeuleum

3. Pulau Panaitan

4. Curug Cikacang

5. Pemandian Air Panas Cibiuk

6. Padang Rumput Cidaon

7. Jubah Layar

RINDI ARISKA

Baca: Aturan Baru Jika Ingin Berwisata ke Taman Nasional Ujung Kulon, Banten

Selalu update informasi terbaru. Tonton berita terkini dan berita pilihan dari Tempo.co di saluran Telegram “http://tempo.co/”. klik bergabung. Anda harus menginstal aplikasi Telegram terlebih dahulu.

Source: travel.tempo.co

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button