Dua sungai meluap, membanjiri puluhan rumah di dua kecamatan di Kabupaten Brebes - WisataHits
Jawa Tengah

Dua sungai meluap, membanjiri puluhan rumah di dua kecamatan di Kabupaten Brebes

Dua sungai meluap, membanjiri puluhan rumah di dua kecamatan di Kabupaten Brebes

Dua sungai meluap, membanjiri puluhan rumah di dua kecamatan di Kabupaten Brebes

Sedikitnya puluhan rumah warga di Kecamatan Wanasri dan Bulamaba terendam banjir akibat luapan dua sungai di Kabupaten Brebes, Jawa Tengah.

BREBES, tvOnenews.com – Dampak luapan dua sungai di Kabupaten Brebes akibat pasokan air dari wilayah selatan menggenangi puluhan rumah warga di Kecamatan Wanasri dan Bulamaba pada Minggu (08/01/2023). Kedua sungai tersebut adalah Sungai Kluwut di Kecamatan Bulakamba dan Sungai Layapan di Desa Dukuhwringin di Kecamatan Wanasari.

Camat Bulakamba Setiawan Nugroho mengatakan, sedikitnya 25 rumah di Desa Kluwut terendam banjir akibat luapan sungai. Sebagian besar rumah yang terendam berada di dekat sungai.”Air mulai menggenangi pemukiman warga sekitar pukul 08.00 pagi tadi.

Lanjut membaca:
tvOnenews »

Seorang penjual sate asal Madura ditemukan tewas di rumah kontrakannya di ProbolinggoSeorang lansia asal Desa Patengteng, Kecamatan Modung, Kabupaten Bangkalan, Madura ditemukan tewas di rumah kontrakannya di Desa Semampir, Kecamatan Kraksaan, Kabupaten Probolinggo pada Sabtu (7/1/2023).

Legenda Umbul Manten Klaten, berdasarkan seorang pengantin yang tiba-tiba menghilangUmbul Manten yang terletak di Desa Sidowayah, Kecamatan Polanharjo, Kabupaten Klaten ini memiliki legenda yang unik.

Hujan ‘kelereng’ yang membekukan turun di BandungHujan es yang jatuh hampir sebesar kelereng itu terjadi di Kecamatan Solokanjeruk, Kabupaten Bandung. Tentang detik_jabar

Mobil wisata terbakar dan masih sempat melintas di jalur wisata Majalengka, warga sekitar panik!Kebakaran terjadi di jalur wisata di Kecamatan Sindangwangi, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat.

2 jenazah terduga korban longsor Maros ditemukan di Mallawa dan BoneJenazah dua orang terduga korban longsor di Kawasan Camba, Kecamatan Cenrana, Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan (Sulsel) ditemukan di dua lokasi berbeda.

Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah membantu Pemerintah Kabupaten Brebes dalam melakukan pendaftaran kekayaan intelektual masyarakatRADARSMARANG.ID, Brebes – Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah langsung tancap gas di awal tahun 2023. Melalui sektor jasa hukum, Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah memberikan dukungan pemerintah…

Share : Brebes, tvOnenews.Trend 01/08/2023 – 07:30 Ferdy Sambo didakwa pembunuhan berencana Briptu J.Klaten yang punya legenda unik Wisma Putra – Minggu, 08 Jan 2023 15:04 WIB Hagel as big als Bergemuruh di Solokanjeruk, Kabupaten Bandung (Foto: Istimewa) Bandung – Hujan es disertai angin kencang dan hujan deras di wilayah Kabupaten Bandung bagian timur.

Puluhan rumah warga di Kecamatan Wanasri dan Bulamaba terendam banjir Minggu (08/01/2023) akibat meluapnya dua sungai di Kabupaten Brebes akibat pasokan air dari wilayah selatan. Kedua sungai tersebut adalah Sungai Kluwut di Kecamatan Bulakamba dan Sungai Layapan di Desa Dukuhwringin di Kecamatan Wanasari. Tiba-tiba, itu juga mengumpulkan komentar dari pengguna internet. Camat Bulakamba Setiawan Nugroho mengatakan, sedikitnya 25 rumah di Desa Kluwut terendam banjir akibat luapan sungai. Manten adalah sepasang pengantin. Sebagian besar rumah yang tenggelam berada di dekat sungai. Menurut kabar, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil akan membangun kereta gantung atau empat jalur kereta gantung dalam hubungan istimewa Trend Bandung. “Air mulai menggenangi pemukiman warga sekitar pukul 08.00 WIB. Setelah itu, Fauzi mengatakan hujan yang turun di wilayah itu disertai angin.

00 WIB pagi ini. Nasional 01/08/2023 – 05:00 Menanggapi video viral yang diduga berisi vonis Ferdy Sambo, Hakim Wahyu akhirnya mengklarifikasi kebenaran rekaman video tersebut. Namun, ini dilukai oleh pasangan pengantin. Saat ini, keadaan mulai surut" dia berkata. Ia menjelaskan, luapan di Sungai Kluwut terjadi karena debit air sungai meningkat. Pasalnya, kedua sejoli itu ditemukan tewas di OYO saat menggelar National 8/01/2023 – 03:57 Flashlight menjadi debat publik dengan tokoh politik. Debit air dari bagian hulu sungai cukup tinggi dan meluap ke Sungai Kluwut. Sesampainya di sebuah mata air di bawah pohon yang rindang, sang suami menengok ke belakang dan menemukan istrinya. Sementara itu, Sungai Layapan meluap di Desa Dukuhwringin hingga merendam sekitar 60 rumah. Namun,. “Alhamdulillah tidak apa-apa.

Air sungai meluap karena menerima kiriman dari Desa Sidinding, Kecamatan Larangan. “Sejumlah rumah terdampak berada di RT 10, RT 12, RW 5 di Desa Dukuhwringin. Hingga akhirnya pasangan pengantin tersebut menghilang. Luapan ini disebabkan oleh pengiriman air dari selatan,” katanya. kata Camat Wanasari Nurudin. Selain itu, kata Nurudin, air mulai menggenangi pemukiman sekitar pukul 08.00 pagi tadi. Saat ini Umbul Manten yang memiliki legenda unik masih sering dikunjungi wisatawan.

Sebanyak 60 rumah terdampak luapan sungai tersebut. “Untuk tinggi sekitar 50 centimeter (cm)” jelasnya. Ditambahkannya, Layapan meluap karena sungai tertimbun lumpur. Umbul ini juga menawarkan pesona bawah air. Dengan demikian, air tidak dapat menyerap limpasan air dan menyebabkan limpasan masuk ke pemukiman penduduk. “Tahun ini ada rencana pengerukan sedimen di Sungai Layapan.

Mudah-mudahan aliran air bisa lancar dan tidak ada lagi limpasan,” ujarnya. dia menyimpulkan. Selain fungsinya sebagai objek wisata air, Umbul Manten juga harus memenuhi kebutuhan air bersih untuk 12 orang.(oso/ade) Berita Terkait : .

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button