Nobar Film Lara Ati Bersama Wawalikota, Kepala Negara dan Pemerintahan DPRD Apresiasi Film Surabaya • Diagram Kota - WisataHits
Jawa Timur

Nobar Film Lara Ati Bersama Wawalikota, Kepala Negara dan Pemerintahan DPRD Apresiasi Film Surabaya • Diagram Kota

Bagan kota Surabaya – Tampilkan Lara Ati di Bioskop Film ini menandai debut Bayu sebagai penulis dan sutradara penuh waktu.

Film ini dirilis di bioskop Indonesia pada 15 September 2022 dan dibintangi oleh Bayu Skak, Tatjana Saphira dan Keisya Levronka.

Wakil Walikota Surabaya Armuji, yang berperan sebagai kepala sekolah dalam film “Lara Ati”, membantu produksi film yang sebagian besar berlatar di Surabaya.

“Kami bangga kota Surabaya menjadi lokasi syuting yang beragam. Ada beberapa destinasi yang menurut saya bisa mengobarkan semangat industri film, termasuk tentunya ekonomi lokal,” kata Armuji.

Ia mengungkapkan saat diminta Bayu Skak untuk membantu memproduksi film tersebut, ia langsung merespon positif. Cak Ji percaya bahwa kota Surabaya terbuka bagi sineas dan dunia perfilman untuk memperkuat identitas kota pahlawan dalam berbagai aspek.

“Saya juga gugup saat menjadi kepala sekolah sehingga diulang beberapa kali. Ternyata tidak mudah dan harus fokus akting,” kata Armuji .

Bayu Skak menyajikan kisah krisis quarterlife yang dirasakan oleh mereka yang telah bekerja seperti dia selama 25 tahun. Anak-anak yang usianya sudah mencapai quarter life crisis, hidupnya selalu tertindas oleh lingkungannya.

“Jangan lupa dicek ya, bang!” tambahnya

Sementara itu, Wakil Presiden DPRD Surabaya Laila Mufidah mengapresiasi antusiasme masyarakat terhadap kebangkitan perfilman Indonesia.

“Kami bangga, filmnya (Lara Ati, red.) berbahasa Suroboyoan. Apalagi saya juga melihat film Kusno hari itu, Jack, yang sangat suroboyo,” kata Laila.

Dengan banyaknya artis, sutradara dan film yang berlatar di Suroboyo, menjadi penyemangat bagi generasi muda Surabaya untuk lebih mengembangkan bakat kreatifnya, terutama dalam bidang perfilman.

Ini termasuk mendorong seniman tua yang tampaknya telah tidur larut malam untuk kembali bekerja.

Kedepannya, Laila berjanji akan mendorong Legislatif dan Eksekutif untuk mendorong dan mendukung generasi muda Surabaya untuk berperan aktif dalam menghidupkan kembali film-film khususnya yang mengangkat budaya Surabaya.

Menurut dia, hal tersebut juga disampaikan Wali Kota Eri Cahyadi yang berjanji akan melibatkan anak muda di Surabaya dalam produksi film-film yang mempromosikan pariwisata di kota pahlawan, Surabaya.

“Film ini nantinya akan menonjolkan pariwisata, seni, UMKM dan hal-hal menarik di kota Surabaya,” jelas Laila.

“Pokoknya, semua orang akan bekerja sama dalam film itu,” tambahnya.

Masyarakat, lanjut Laila, sudah lebih dari 2 tahun mengalami pembatasan akibat pandemi dan gedung bioskop dilarang dibuka.

Oleh karena itu, ia mengajak seluruh masyarakat untuk terlibat dalam memajukan industri perfilman nasional.

“Ini kesempatan bagi para penggiat seni di kota Surabaya,” kata Laila.

Turut hadir di Nobar sore itu Wakil Walikota Surabaya Armuji, yang berperan sebagai pemeran utama dalam film Bayu Skak, Lara Ati.

“Film ini luar biasa dan pasti banyak ditonton anak muda, kami sangat mendukungnya,” kata Armuji saat ditemui di gedung bioskop.

“Bayu Skak adalah anak muda yang mampu menghidupkan kembali industri perfilman nasional. Jadi jika kami ditawari untuk mempromosikan potensi Surabaya di bidang perfilman, kami mendukung penuh,” ujarnya. (dk/dms)

Tampilan Postingan: 568

Source: diagramkota.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button