Nikmati keseruan liburan keluarga di Cikao Park Purwakarta - WisataHits
wisatahits

Nikmati keseruan liburan keluarga di Cikao Park Purwakarta

Cikao Park Purwakarta adalah primadona baru pariwisata di Purwakarta. Di sana kita bisa berenang, naik wahana, mengenal berbagai jenis hewan.

cikao-park-purwakarta-2019via instagram.com/wulansbmu

Jam buka: 08.00 – 22.00 WIB
Tiket masuk: Rp 10.000
Nomor telepon: 0811-1239-933
Aktivitas: Berenang, berkuda, berfoto, bersantai, memasak, dll.
Waktu terbaik: Pagi atau malam
Perlu membawa: Topi, air minum, layar penuhkamera, baju ganti
Larangan: Jangan dibuang
Alamat: Cisalada, Sukatani, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat
Fasilitas umum: Parkir, mushola, toilet, loker, gazebo, restoran, dll.
Akses jalan: Baik (Menggunakan kendaraan pribadi)
Toko: Ada
Peta daring: Tampilkan peta

Warga Purwakarta patut berbangga dengan dibangunnya Cikao Park Purwakarta yang diharapkan menjadi pusat rekreasi terbesar di Purwakarta.

Karena dengan tempat wisata ini, penduduk Purwakarta tidak perlu lagi keluar kota untuk puas menghabiskan waktu bersama keluarga di akhir pekan.

Apalagi berkat keberadaan Cikao Park Purwakarta, industri pariwisata di Purwakarta diharapkan dapat terus berkembang dan menjadi pesaing kota-kota lain di Jawa Barat.

Nah, untuk mengetahui apa saja yang ada di tempat wisata ini, kamu bisa membaca ulasan lengkapnya di bawah ini.

Sekilas tentang Taman Cikao Purwakarta

Wajar jika tempat wisata yang dibangun pada tahun 2018 ini kini menjadi salah satu destinasi favorit warga Purwakarta.

Di sana kita akan menemukan dan bisa mencoba berbagai jenis wahana mulai dari wahana air hingga wahana keluar.

Selain itu, di tempat wisata yang memiliki luas 4 hektar ini juga terdapat wahana edukatif
rumah hewan, tempat gambar rumah hobbit, lentera taman dan rumah ilusi.

Tidak hanya menarik karena banyaknya wahana, tempat wisata yang namanya diambil dari nama Sungai Cikao ini juga memiliki desain yang unik di salah satu wahananya.

Yang mungkin tidak akan pernah Anda temukan di tempat lain, ada Taman air yang dibuat menyerupai sungai dengan hiasan berbagai ukuran batu berwarna di tepinya.

Suasana di kawasan wisata ini masih agak panas. Namun dengan banyaknya tempat pengamatan yang tersedia, pengunjung bisa berteduh jika matahari mulai menyengat.

Pemandangan di sini juga cukup unik. Berbeda dengan gazebo yang biasa kita lihat di tempat wisata lain, gazebo di tempat ini memiliki atap daun jerami sehingga kesan naturalnya kental saat kita duduk di atasnya.

Wahana favorit

Liburan kita dan keluarga di tempat wisata ini akan semakin seru jika diisi dengan berbagai aktivitas. Ada begitu banyak wahana yang kita bisa mengeksplorasiBeberapa favorit pengunjung adalah:

Kolam renang tunggal

Kolam di lokasi ini didesain menyerupai jalur sungai dengan hiasan bebatuan di sepanjang tepinya.

Yang membuat menarik dan unik adalah batu-batu yang bertebaran di pinggirnya dicat dengan warna-warni yang berwarna-warni untuk memberikan rasa keceriaan bagi anak-anak.

Kedalaman kolam ini juga bervariasi untuk menjamin keamanan anak-anak dan orang dewasa.

Kolam ombak

Berenang di kolam ombak ini akan menghadirkan sensasi berenang seperti di pantai. Setiap 2 jam akan ada ombak buatan yang akan menyapu pantai seperti ombak di pantai.

Selain sensasi berenang di pantai yang berasal dari deburan ombak, kesan yang nyata akan sangat terasa karena di pinggir kolam terdapat pasir pantai asli yang sengaja dibentangkan sebagai tempat anak-anak bermain pasir.

kolam busa

Kolam ini menyuguhkan sensasi seru dan menyenangkan dimana pengunjung akan berenang dengan taburan buih. Selain itu, kolam busa ini juga dilengkapi dengan beberapa wahana seperti: slide balapslide, air mancur.

Kebun binatang

Di sinilah anak-anak bisa bermain dan belajar mengenal berbagai jenis hewan. Di taman ini terdapat kanguru, monyet, walabi, iguana, harimau, primata yang didatangkan langsung dari Brazil.

Selain melihat anak-anak, mereka juga diperbolehkan berinteraksi langsung dengan hewan-hewan di bawah asuhan pawang anjing.

taman burung

Bird Park adalah sejenis taman burung yang menawarkan berbagai jenis unggas. Di sini ada burung beo, kalkun, burung unta dan jenis unggas lainnya.

Di taman burung ini, anak-anak juga diperbolehkan berinteraksi dengan burung, seperti berfoto dan memberi makan mereka.

Rumah Hobbit

Korsel ini berada di dalam taman hewan. Di dalamnya, ada berbagai bentuk rumah jamur yang dihuni oleh berbagai jenis kelinci.

Rumah hobi ini cukup unik, sehingga sering digunakan tempat foto oleh pengunjung.

Taman Lentera

Dari sore hingga malam hari, kita akan disuguhi berbagai bentuk lampion di taman lampion ini. Taman lampion ini cukup besar untuk disebut-sebut sebagai yang terbesar di Jawa Barat.

Di sinilah kita akan puas dengan perburuan
tempat gambar yang indah. Kita bisa berfoto dengan background berbagai bentuk lampion mulai dari karakter kartun, hewan hingga tumbuhan.

rumah ilusi

Spot foto yang tak kalah menakjubkan bisa ditemukan di wahana yang disebut rumah ilusi ini. Wahana ini merupakan wahana terbaru di Cikao Park Purwakarta.

Selain menyediakan tempat Foto adalah lorong warna, ada juga berbagai bentuk seni 3D yang dapat digunakan sebagai latar belakang foto.

Seru selama perjalanan outbond

Tempat wisata ini juga menawarkan jalan-jalan keluar bagi anda yang ingin bersenang-senang bersama teman dan keluarga. Ada beberapa wahana yang bisa Anda pilih antara lain bermain sepeda gunung, kerata atau bermain bebek di danau.

Kendaraan keluar
itu juga menyediakan ruang angkasa untuk acara komunitas atau mengumpulkan. Anda bisa lesehan bersama anggota komunitas di area yang ditumbuhi rumput sintetis.

Selain wahana diatas, kedepannya mungkin akan lebih banyak lagi wahana baru yang akan kita jumpai di tempat wisata ini.

Saat ini, beberapa wahana dan fasilitas masih dalam tahap pembangunan, sehingga terkesan masih belum lengkap.

Jam buka

Anda bisa melepas dahaga liburan di tempat ini dari pagi hingga malam. Jam buka adalah dari jam 8 pagi sampai jam 10 malam.

Hari Jam buka
Setiap hari 08.00 – 22.00

Yang perlu diingat, saat ini udara di dalam kawasan wisata masih sangat panas.

Anda dapat memilih waktu kunjungan antara pukul 8 pagi hingga 12 malam. Atau jika tidak sempat datang di pagi hari, Anda bisa datang pada sore hari dari jam 3 sore hingga akhir jam buka.

Biaya masuk

Anda hanya bisa masuk ke tempat wisata ini dengan membayar tiket masuk seharga Rp 10.000 per orang gratis air mineral dan tiket parkir. Tiket masuk berlaku untuk pengunjung berusia 2 tahun ke atas.

Jenis tiket Harga
Tiket masuk Rp 10.000
Kolam renang Rp 50.000
rumah ilusi Rp 40.000
Kebun binatang Rp 30.000

Namun jika ingin menikmati kolam renang dan beberapa wahana lainnya dikenakan biaya tambahan sebesar Rp 30.000 hingga Rp 50.000.

Baca juga: Taman Air Balong

Alamat

Taman hiburan ini terletak di Cisalada, Sukatani, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat. Lokasinya tidak jauh dari pusat kota yang hanya berjarak sekitar 7,7 kilometer. Jika kondisi jalan bagus, kita bisa berkendara dari pusat kota ke lokasi dalam waktu sekitar 20 menit.

Selain Taman Cikao, di sekitar tempat ini juga terdapat beberapa tempat wisata lain yang bisa kita kunjungi. Objek wisata tersebut antara lain Citra Official Park, Taman Pancawarna dan Jatiluhur Water World.

Fasilitas umum

Tidak perlu khawatir dengan fasilitas umum tempat wisata ini. Fasilitasnya cukup lengkap, antara lain:

  • Tempat parkir
  • ruang sholat
  • Toilet
  • Belvedere
  • restoran
  • loker

Ada banyak restoran atau tempat makan di tempat ini. Anda bisa memuaskan dahaga kuliner Anda dengan menu-menu lezat khas nusantara di restoran-restoran ini.

Yang harus diperhatikan dan menjadi kontribusi bagi pengelola adalah ketersediaan tempat sampah. Banyak pengunjung yang mengeluhkan masalah kebersihan karena kesulitan mencari tempat sampah di lokasi wisata.

Pertanyaan dan jawaban

Banyak pertanyaan yang diajukan oleh calon pengunjung yang tertarik dengan tempat wisata ini. Beberapa di antaranya telah kami rangkum di bawah ini:

Kesimpulan

Demikian ulasan kami tentang tempat wisata Taman Cikao Purwakarta. Semoga bermanfaat dan bisa memberikan gambaran bagaimana dan wahana serta fasilitas apa saja yang tersedia di lokasi ini. Yang penting kalau mau liburan ke Purwakarta jangan lupa mampir ya memarkir mereka Itu dia wisatawan.

Source: dolanyok.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button