Niatnya untuk mengadakan ritual di Pantai Glagah, sepedanya dicuri oleh seseorang yang dikenal di Facebook saat itu - WisataHits
Yogyakarta

Niatnya untuk mengadakan ritual di Pantai Glagah, sepedanya dicuri oleh seseorang yang dikenal di Facebook saat itu

Harianjogja.com, KULONPROGO-Sebuah kendaraan milik seorang warga Wonosobo dirampas pencuri di kawasan Pantai Glagah. Pertama, korban diajak ritual oleh pelaku yang baru dikenalnya di Facebook.

Plh. Kabid Humas Polres Kulonprogo, Iptu Dwi Wijayanto mengatakan, polisi telah menerima laporan adanya peristiwa pencurian yang terjadi di objek wisata Temon di Glagah. Kejadian pada Jumat (25/11/2022) bermula saat korban KS, 50 tahun, warga Sapuran, Wonosobo, dipanggil pelaku yang berpura-pura sebagai Abah A asal Cianjur, untuk menjemputnya di terminal Wonosobo.

“Pelaku hanya diketahui melalui aplikasi FB dan mengaku bisa membantu menyelesaikan masalah keluarga. Setelah dijemput di terminal, pelaku diajak ke rumah korban,” kata Dwi, Sabtu (26/11/2022).

Kemudian pada pukul 09.00 WIB pelaku mengajak korban melakukan ritual di pantai terdekat dan memilih Pantai Glagah. Keduanya lalu menuju Pantai Glagah dengan mengendarai sepeda motor milik korban berupa Yamaha N-Max berwarna hitam.

“Karena ritualnya baru dilakukan setelah magrib, pelaku mengajak korban jalan-jalan dulu di sekitar Pantai Glagah Indah. Saat korban mendekati TPR Glagah, korban melihat mushola di dermaga wisata Glagah. Kemudian korban meminta berhenti karena ingin menunaikan shalat Asar,” lanjut Dwi.

Korban kemudian turun dari motor dan berjalan menuju musala. Sedangkan pelaku sedang menunggu di atas motor korban. Usai diservis, korban pergi ke tempat sepeda motornya diparkir. Sayangnya, saat itu korban tidak melihat pelaku dan sepeda motornya yang juga hilang.

“Terkait kejadian tersebut, korban melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Temon. Kerugian dalam kejadian ini berupa satu sepeda motor seharga sekitar Rp 30 juta,” jelasnya.

DIDUKUNG:

Kisah dua brand kecantikan lokal yang diuntungkan Tokopedia: Duvaderm dan Guele

Lihat berita dan artikel lainnya di Google Berita

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button